Insureka1

20 Resep Telur Gabus Keju Ny Liem Renyah Anti Gagal

Resep Telur Gabus Keju Ny Liem

Resep Telur Gabus Keju Ny Liem – Sajian camilan yang ringan dan lezat bisa menjadi teman setia untuk waktu santai bersama keluarga atau teman-teman. Salah satu camilan bisa dijadikan pilihan adalah resep telur gabus keju dari Ny Liem terkenal enak dan lezat. Dengan tekstur empuk serta rasa gurih-keju melimpah, camilan ini bisa menjaga perut kenyang dan hati senang.

Tak heran jika resep telur gabus keju dari Ny Liem ini menjadi salah satu favorit di kalangan pecinta camilan ringan. Kudapan satu ini juga cocok dihidangkan untuk berbagai kesempatan, seperti untuk camilan di sore hari, atau sebagai sajian untuk acara kumpul-kumpul keluarga ataupun acara formal.

Untuk membuat resep telur gabus keju sempurna, diperlukan bahan-bahan berkualitas. Telur ayam kampung dan keju dipilih sebaiknya memiliki kualitas baik sehingga menghasilkan rasa yang pas di lidah. Namun, jika sulit mendapatkan telur ayam kampung, maka dapat menggunakan telur ayam kampung yang dijual di pasaran.

Sama halnya membuat kremesan tintin rayner membutuhkan tingkat kesabaran cukup besari. Oleh karena itu agar menghasilkan rasa renyah adap telur gabus bisa ikuti pembahasan dibawah ini dengan sesakma.

Cara Membuat Telur Gabus Keju Ny Liem

adonan telur gebus tidak keras

Telur gabus keju ny liem atau disebut juga telur gabus keju khas Palembang, Sumatra Selatan, adalah camilan terbuat dari bahan dasar tepung sagu dan keju, berbentuk bulat dengan tekstur renyah dan gurih. Camilan ini cukup populer di Indonesia dan menjadi salah satu makanan khas daerah Palembang.

Insureka

Agar menghasilkan cita renyah anti gagal maka harus mengetahui langkah-langkah membuat telur gabus keju Ny Liem.

  1. Pertama-tama, kocok telur dan air dalam satu wadah hingga cukup mengembang.
  2. Selanjutnya, campurkan tepung sagu, keju, kaldu ayam, dan garam dalam wadah berbeda.
  3. Aduk rata hingga semuanya tercampur dengan baik.
  4. Setelah itu, masukkan campuran telur sambil diaduk hingga semua bahan tercampur rata.
  5. Panaskan minyak goreng dalam wajan dan gunakan sendok untuk mengambil adonan telur gabus keju. Bentuk adonan menjadi bola-bola sedang.
  6. Goreng bola-bola telur gabus keju hingga berwarna kuning kecoklatan dan berbentuk bulat. Angkat dan tiriskan.
  7. Sajikan telur gabus keju ala ny liem dalam piring dan siap disajikan.

Resep Telur Gabus Keju Ny Liem

bahan Telur Gabus Keju Ny Liem

Siapa sih tidak suka dengan makanan gurih dan renyah? Resep telur gabus keju ny Liem bisa menjadi pilihan untuk menjaga keasikan kamu saat nongkrong bersama keluarga atau teman. Karena pada dasarnya telur gabus menggunakan resep rahasia.

Apalagi, proses membuatnya pun cukup mudah dengan bahan-bahan mudah didapatkan di pasar terdekat. Berikut bahan-bahan dibutuhkan untuk membuat telur gabus keju ny Liem.

No.BahanJumlah
1Tepung ketan250 gr
2Telur ayam2 butir
3Margarin75 gr
4Keju parut100 gr
5GaramSecukupnya
6Gula pasir1 sdt
7Air putih350 ml

Cara Membuat Telur Gabus Keju Ny Liem Agar Renyah

cara memasak telur gabus keju ny liem

Telur gabus keju ny Liem merupakan makanan ringan khas dari Bandung yang terkenal dengan rasa kejunya yang gurih dan renyah. Tidak hanya disukai oleh anak-anak, telur gabus keju ny Liem juga menjadi camilan favorit bagi orang dewasa. Bagi yang ingin mencoba membuat telur gabus keju ny Liem di rumah, berikut adalah tips sukses membuatnya agar lezat dan renyah.

1. Gunakan Bahan Berkualitas

Untuk mendapatkan telur gabus keju ny Liem yang lezat dan renyah, pastikan menggunakan bahan-bahan berkualitas, terutama bahan utamanya yaitu tepung kanji serta keju. Pilihlah tepung kanji tidak menggumpal atau keju berkualitas.

2. Campurkan Tepung Kanji

Langkah pertama dalam membuat telur gabus keju ny Liem adalah mencampurkan tepung kanji dengan air matang dalam jumlah sesuai. Pastikan adonan tepung kanji tidak terlalu encer atau terlalu kental.

3. Tambahkan Keju Parut

Setelah adonan tepung kanji siap, tambahkan keju parut atau bumbu penyedap seperti garam, lada serta kaldu bubuk. Selanjutnya langsung Aduk rata sampai menjadi adonan.

Perhatikan kualitas keju digunakan untuk menghasilkan rasa keju enak serta gurih. Selain itu juga bisa menambahkan bahan tambahan seperti telur puyuh, susu, maupun cokelat untuk varian rasa berbeda.

4. Goreng Adonan

Selanjutnya, goreng adonan telur gabus keju ny Liem dalam minyak panas dengan api sedang hingga kuning kecokelatan. Pastikan telur gabus keju ny Liem matang secara merata agar tidak gosong.

5. Selesai

Setelah matang, angkat telur gabus keju ny Liem lalu tiriskan di atas kertas minyak. Sajikan dalam piring atau nikmati selagi masih hangat agar bisa merasakan renyah.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, resep telur gabus keju ny Liem sanggup menjadi pilihan tepat bagi yang ingin menciptakan hidangan praktis, lezat dan bergizi. Tak hanya rasanya menggugah selera, telur gabus keju ini juga dikenal sangat mudah dibuat.

Sekian pembahasan dari stkipmktb.ac.id mengenai Resep Telur Gabus Keju Ny Liem. Nantikan informasi selanjutnya meliputi pembahasan resep makanan lainnya. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk kalian yang ingin mencoba memasak telur gebus di rumah.

Bagikan:

Insureka1