DekorumaShopee

10 Resep Kremes Tintin Rayner Asli 100%

Resep Kremes Tintin Rayner

Resep Kremes Tintin Rayner – Salah satu tren kuliner sedang populer di kalangan masyarakat. Kepopuleran resep ini tak lepas dari cita rasa unik dan lezat, sehingga mampu menggugah selera makan siapa saja. Siapa tak mengenal Tintin Rayner, seorang chef terkenal sudah malang melintang di dunia kuliner untuk sejumlah restoran ternama di Indonesia dan luar negeri. Belakangan, Tintin Rayner merelease resep kremes andalannya menjadi favorit banyak kalangan.

Kremes andalannya ini memiliki karakteristik berbeda dari kremes pada umumnya. Kremes Tintin Rayner disajikan dengan tekstur lebih renyah dan garing, bahkan terasa seperti kerupuk. Selain itu, rempah-rempah digunakan pada kremes ini membuat cita rasanya sangat spesial.

Resep kremes Tintin Rayner ini sangat cocok untuk disajikan pada berbagai acara mulai dari acara keluarga hingga acara besar. Banyak sudah mencoba membuatnya dan menyebut hasilnya sebagai kremes super kriuk. Selain itu kremes tintin rayner bisa di jual pada pasaran.

Apalagi di kombinasikan dengan makanan resep ayam bumbu adun madura lalu di hidangkan menggunakan kremes atau nasi. Oleh karena itu untuk menghasilkan rasa kremes raynet bisa lihat pembahasan dibawah ini.

Cara Membuat Adonan Kremes Tintin Rayner

cara membuat adonan kremes

Topping Kremes Tintin Rayner adalah salah satu topping saat ini sedang naik daun dan digemari oleh banyak orang. Kombinasi antara kremes renyah atau gurih dengan saus spesial manis serta sedikit asam sangat cocok menjadi pasangan dari berbagai jenis makanan atau minuman. Tak heran jika topping kremes ini banyak dijual di toko-toko kue atau restoran.

TenzoLiving

Berikut ini adalah resep dan cara membuat kremes tintin rayner lezat untuk coba di rumah.

  1. Campurkan tepung sagu lalu gula pasir masukkan ke dalam wadah serta aduk secara merata. Tambahkan tepung ketan serta garam sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga merata.
  2. Panaskan santan dalam wajan dan tambahkan campuran tepung sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan mengental.
  3. Setelah mengental, tambahkan air pandan lalu aduk kembali hingga merata.
  4. Tambahkan air kelapa sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk hingga adonan menjadi kalis atau tidak lengket.
  5. Panaskan minyak kelapa dalam wajan dengan suhu sedang. Ambil sejumput adonan lalu campurkan dengan kelapa parut kemudian goreng hingga krispi.
  6. Angkat kremes tintin rayner dan tiriskan minyak berlebih kemudian sajikan.

Resep Kremes Tintin Rayner

bahan Kremes Tintin Rayner

Siapa tidak suka dengan kudapan manis renyah ? Salah satunya adalah kremes tintin rayner menjadi favorit masyarakat Indonesia. Kudapan ini terbuat dari tepung sagu, gula serta bahan-bahan lain menjadi gram tepung.

Kremes tintin rayner sangat mudah dibuat atau cocok menjadi teman untuk minum teh atau kopi. Sebelum memulai proses membuat kremes tintin rayner, pastikan bahan-bahannya sudah disiapkan. Berikut bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kremes tintin rayner.

ResepJumlah
Tepung sagu250 gram
Tepung ketan50 gram
Gula pasir100 gram
Santan kental350 ml
Garam1 sendok teh
Air pandan40 ml
Air kelapa200 ml
Minyak kelapa

Contoh Kremes Tintin Rayner

rasa kremes

Resep Kremes Tintin Rayner merupakan salah satu hidangan yang populer di Indonesia. Kremes adalah bagian dari ayam goreng yang digoreng kering dengan tepung dan bumbu-bumbu kering, sementara Tintin Rayner merupakan hidangan ayam yang diberi rempah-rempah Indonesia dan dibakar.

Bagi pecinta kuliner, resep Kremes Tintin Rayner adalah hal yang perlu dicoba. Terdapat banyak variasi resep Kremes Tintin Rayner yang bisa diolah di rumah, mulai dari sederhana hingga sedikit lebih rumit hingga dapat membuat lidah bergoyang terpuaskan.

Terdapat beberapa variasi resep Kremes Tintin Rayner bisa dicoba di rumah. Mari kita lihat beberapa resep kremes tintin rayner serta komposisi bahan serta harganya di berikut ini.

1. Kremes Tintin Ayam

Resep ini memiliki cita rasa gurih atau pedas. Tepung terigu digunakan dalam resep ini biasanya berukuran sedang. Bahan lainnya seperti: ketumbar, kunyit, lengkuas, kayu manis serta garam membuat ayam goreng kering ini memiliki aroma atau rasa luar biasa. Harga bahan-bahan diperlukan sekitar Rp 45.000.

2. Ayam Goreng Kremes Pedas

Resep ini cocok bagi Anda yang suka pedas. Ayam goreng kremes pedas ini kaya akan rempah-rempah pedas seperti ketumbar, merica atau cabai. Resep ini membutuhkan tehnik kunci yaitu menambahkan sedikit air ke dalam adonan tepung agar kremesnya menjadi renyah. Harga bahan-bahan sekitar Rp 55.000.

3. Ayam Kremes Bumbu Rujak

Resep ini memiliki bumbu rujak, di mana bumbu ini telah dibubuhi oleh cabai rawit sehingga citarasa dari resep ini manis pedas. Ayam ini akan terlihat merah ketika sudah matang karena warna dari gula merah yang digunakan dalam bumbu rujak. Harga bahan-bahan sekitar Rp 65.000.

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya kremes ala Tintin Rayner ini memang sangat layak untuk dicoba serta menjadi inspirasi bagi para penggemar kuliner. Kremes yang renyah, gurih atau sedikit pedas bercampur dengan ayam goreng yang empuk dan juicy, membuat sensasi rasa yang sangat menggoda lidah.

Selain itu, resep kremes ini juga relatif mudah untuk diikuti dan tidak memerlukan bahan-bahan yang sulit untuk didapatkan. Semua bahan bisa dengan mudah ditemukan di pasar tradisional atau supermarket terdekat.

Sekian pembahasan dari stkipmktb.ac.id mengenai Resep Kremes Tintin Rayner. Nantikan informasi selanjutnya meliputi pembahasan dari resep makanan lainnya. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin membuat kremesan super kriuk untuk di jual.

Bagikan:

DekorumaShopee