DekorumaShopee

5 Tabel KUR Bank Kaltimtara 2024: Syarat, Pengajuan, & Jenis

TABEL KUR BANK KALTIMTARA

Tabel KUR Bank Kaltimtara – Simpanan di bank menjadi hal penting yang harus diperhatikan oleh masyarakat. Tak terkecuali di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang memiliki banyak bank sebagai tempat menyimpan uang. Salah satunya adalah Bank Kaltimtara yang telah lama hadir memberikan layanan bagi masyarakat di dua provinsi itu.

Bank Kaltimtara menyediakan berbagai jenis produk TABUNGAN dengan keuntungan yang besar serta memudahkan masyarakat melakukan transaksi. Tak hanya itu, layanan di dalam Tabel KUR Bank Kaltimtara juga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan.

Selain kemudahan yang ditawarkan, Tabel KUR Bank Kaltimtara ini juga memastikan keamanan dan kenyamanan nasabah yang menggunakan layanannya. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin menyimpan uang, atau bahkan membuka rekening, Bank Kaltimtara bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jenis-jenis KUR yang Tersedia di Bank Kaltimtara

Jenis jenis KUR yang Tersedia di Bank Kaltimtara

Bank Kaltimtara memiliki beberapa jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya. Berikut ini adalah jenis-jenis KUR yang tersedia di Bank Kaltimtara beserta besaran plafon dan bunga yang ditawarkan.

Jenis KURPlafon MaksimalBunga
KUR MikroRp 25 jutaDitentukan oleh Bank Kaltimtara
KUR KecilRp 500 juta7%-9%
KUR MenengahRp 10 miliar7%-9%

1. KUR Mikro

KUR Mikro adalah jenis KUR yang diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro dengan plafon maksimal kredit sebesar Rp 25 juta. Kredit ini diberikan untuk membiayai usaha produktif dalam rangka menambah modal kerja usaha. Bunga yang ditetapkan pada program ini ditentukan oleh Bank Kaltimtara.

TenzoLiving

2. KUR Kecil

KUR Kecil adalah jenis KUR yang diperuntukkan bagi pelaku usaha kecil yang memiliki omzet di bawah Rp 2,5 miliar per tahun. Plafon maksimal kredit yang diberikan pada program ini adalah Rp 500 juta dengan jangka waktu paling lama 5 tahun. Bunga yang ditetapkan pada program ini adalah sebesar 7%-9% per tahun.

Selain plafon kredit yang lebih tinggi, KUR Kecil juga menawarkan kemudahan proses pengajuan kredit dan persyaratan yang relatif mudah dipenuhi oleh pelaku usaha. Untuk mendapatkan KUR Kecil, calon penerima kredit hanya perlu mencantumkan dokumen-dokumen seperti identitas pemohon, rekening koran usaha, dan laporan keuangan usaha pada saat mengajukan kredit.

3. KUR Menengah

KUR Menengah adalah jenis KUR yang diperuntukkan bagi pelaku usaha menengah dan besar yang memiliki omzet di atas Rp 2,5 miliar per tahun. Plafon maksimal kredit yang diberikan pada program ini adalah Rp 10 miliar dengan jangka waktu paling lama 7 tahun. Bunga yang ditetapkan pada program ini juga adalah 7%-9% per tahun.

Dalam rangka mendukung keterjangkauan KUR bagi pelaku usaha, Bank Kaltimtara juga menawarkan fasilitas pembiayaan multiguna yang dapat dimanfaatkan sebagai tambahan modal usaha. Dalam program ini, pelaku usaha dapat memperoleh kredit maksimal sebesar Rp 500 juta dengan jangka waktu paling lama 5 tahun dan bunga yang ditetapkan sebesar 9%-11% per tahun.

Persyaratan Penerima KUR di Bank Kaltimtara

Persyaratan Penerima KUR di Bank Kaltimtara

KUR atau Kredit Usaha Rakyat merupakan kredit yang diberikan oleh bank kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Bank Kaltimtara menjadi salah satu bank yang menawarkan KUR dengan berbagai pilihan produk dan kemudahan persyaratan.

Untuk bisa memperoleh KUR di Bank Kaltimtara, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima KUR yaitu:

KriteriaPersyaratan
Warga Negara Indonesia (WNI)– Fotokopi KTP
– NPWP bagi pelaku bisnis yang sudah memenuhi kewajiban pajak
Usia– Minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun pada akhir masa kredit
Usaha– Usaha mikro, kecil, atau menengah
– Usaha harus legal, memiliki izin operasional, dan tidak melanggar peraturan yang berlaku
– Usaha harus berada di daerah atau wilayah operasional Bank Kaltimtara
Keuangan– Memiliki rekening bank
– Memiliki omzet atau pendapatan usaha yang memadai, minimal Rp 50 juta per tahun
– Memiliki laporan keuangan usaha yang akurat dan transparan
– Tidak memiliki kewajiban pembayaran utang yang melebihi dari kemampuan atau penghasilan usaha

Persyaratan di atas harus dipenuhi secara lengkap oleh calon penerima KUR agar bisa mendapatkan kredit dari Bank Kaltimtara. Selain itu, calon penerima KUR harus memilih produk KUR yang sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas bisnisnya agar tidak mengalami masalah dalam pembayaran cicilan.

Produk KUR yang ditawarkan oleh Bank Kaltimtara antara lain KUR Mikro, KUR Ritel, dan KUR Modal Kerja. Setiap produk memiliki persyaratan dan plafon kredit yang berbeda-beda sehingga calon penerima KUR harus memilih dengan cermat dan teliti.

Dalam proses pengajuan KUR, calon penerima harus mengisi formulir permohonan KUR dan melampirkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Bank Kaltimtara akan melakukan analisis kredit terhadap permohonan KUR yang masuk dan memberikan keputusan apakah KUR disetujui atau ditolak.

Dalam mengelola KUR, Bank Kaltimtara memberikan kemudahan dengan pilihan jangka waktu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis, bunga dan angsuran yang kompetitif, serta layanan yang responsif dan profesional. Calon penerima KUR dapat mengakses informasi lebih detail tentang produk KUR Bank Kaltimtara melalui website resmi dan layanan customer service 24 jam.

Keuntungan Mengajukan KUR di Bank Kaltimtara

Keuntungan Mengajukan KUR di Bank Kaltimtara

Bank Kaltimtara merupakan salah satu bank yang memberikan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan persyaratan dan bunga yang cukup terjangkau. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika mengajukan KUR di Bank Kaltimtara:

1. Persyaratan yang Mudah Dipenuhi

Bank Kaltimtara memberikan syarat dan ketentuan yang mudah untuk dipenuhi oleh para pengusaha kecil dan menengah. Salah satu persyaratannya adalah memiliki usaha produktif dan telah berjalan selama minimal 6 bulan. Dengan persyaratan yang mudah ini, peluang untuk mendapatkan KUR dari Bank Kaltimtara dapat dimanfaatkan oleh banyak kalangan usaha.

2. Bunga Yang Terjangkau

Bank Kaltimtara memberikan bunga KUR yang terjangkau, yaitu sekitar 9% per tahun. Bunga yang terjangkau seperti ini memberikan kemudahan bagi pengusaha dengan pendapatan yang berbeda-beda dalam membayar angsuran. Dalam meminimalkan biaya bunga, masing-masing pengusaha bisa memilih jangka waktu yang lebih fleksibel dalam pelunasan KUR.

3. Plafon KUR Tinggi

Bank Kaltimtara memberikan plafon KUR yang cukup besar, yaitu hingga Rp. 500 juta. Dengan plafon yang tinggi seperti ini, peluang pengusaha untuk mengembangkan usahanya lebih besar. Pengusaha dapat memanfaatkan dana KUR untuk mengembangkan usaha, menambah modal usaha, memperbaiki alat produksi, dan lain sebagainya.

4. Proses Pengajuan yang Cepat

Proses pengajuan KUR di Bank Kaltimtara tidak memakan waktu yang lama. Pengusaha yang telah mendapat persetujuan dapat mengambil KUR dalam waktu 10 hari kerja saja. Untuk mempercepat proses pengajuan, pengusaha harus dapat memenuhi semua persyaratan dan memasukkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan secara lengkap.

Jadi, dengan adanya KUR dari Bank Kaltimtara para pengusaha kecil dan menengah khususnya di wilayah Kalimantan Timur dapat dengan mudah memperoleh bantuan dana untuk melakukan pengembangan dan perluasan usaha. Dengan persyaratan dan bunga yang terjangkau serta plafon KUR yang tinggi, Bank Kaltimtara merupakan alternatif pilihan yang tepat untuk pengusaha dari berbagai kalangan di wilayah Kalimantan Timur.

Pengenalan Tabel KUR Bank Kaltimtara

Pengenalan Tabel KUR Bank Kaltimtara

Bank Kaltimtara telah memiliki kepercayaan dari masyarakat sebagai lembaga keuangan yang terkemuka dan paling diandalkan di Indonesia, terutama untuk urusan perbankan. Dengan tawaran program KUR-nya, Bank Kaltimtara mampu membantu orang Indonesia untuk mewujudkan mimpi dan tujuan mereka dalam bisnis.

Tabel KUR Bank Kaltimtara adalah sebuah daftar yang menunjukkan harga yang ditawarkan oleh Kaltimtara untuk program KUR-nya. Tabel ini membantu masyarakat untuk lebih mudah dalam memilih jenis kredit yang mereka butuhkan dengan memperoleh penjelasan mengenai jumlah dana pinjaman, jangka waktu, dan suku bunga.

Dalam tabel KUR Bank Kaltimtara, masyarakat dapat melihat berbagai penawaran, seperti bunga yang rendah untuk setiap jenis KUR, persyaratan kredit yang ringan, dan banyak lagi. Dengan kata lain, tabel KUR Bank Kaltimtara sangat membantu masyarakat dalam memilih jenis kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial mereka.

Jadi, jika Anda sedang membutuhkan dana untuk membiayai usaha Anda, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan program KUR Bank Kaltimtara dengan melihat tabel KUR Bank Kaltimtara berikut ini.

TABEL KUR BANK KALTIMTARA Paling Baru

Proses Pengajuan KUR di Bank Kaltimtara

Proses Pengajuan KUR di Bank Kaltimtara

Bank Kaltimtara adalah salah satu lembaga keuangan di Indonesia yang saat ini menyediakan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi para pelaku usaha yang ingin mengembangan bisnis mereka. KUR sendiri merupakan sebuah program pemerintah yang bertujuan untuk membantu para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia agar dapat memperoleh akses keuangan dan meningkatkan produktivitas bisnis mereka. Untuk memudahkan para calon peminjam dalam proses pengajuan KUR di Bank Kaltimtara, berikut ini adalah tahapan yang harus dilakukan:

1. Menyiapkan Persyaratan

1. Menyiapkan Persyaratan

Sebelum melakukan pengajuan KUR di Bank Kaltimtara, pastikan Anda sudah menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Beberapa dokumen yang perlu disertakan antara lain KTP pemohon, NPWP, surat izin usaha, laporan keuangan, dan proposal usaha. Pastikan seluruh dokumen sudah lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh Bank Kaltimtara.

2. Memilih Jenis Kredit yang Sesuai

2. Memilih Jenis Kredit yang Sesuai

Setelah mempersiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan, selanjutnya pemohon perlu memilih jenis kredit yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Bank Kaltimtara menyediakan beberapa jenis kredit, seperti KUR Mikro, KUR Ritel, KUR Multiguna, dan KUR Modal Kerja. Pastikan Anda memilih jenis kredit yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

3. Melakukan Pengajuan KUR

3. Melakukan Pengajuan KUR

Setelah memilih jenis kredit yang sesuai, selanjutnya pemohon dapat melakukan pengajuan KUR melalui Kantor Cabang Bank Kaltimtara terdekat. Pastikan seluruh dokumen telah disiapkan dengan baik dan lengkap untuk mempercepat proses pengajuan. Setelah melakukan pengajuan, pihak Bank Kaltimtara akan melakukan evaluasi dan pengolahan data selama beberapa hari kerja.

4. Pemeriksaan Lapangan

4. Pemeriksaan Lapangan

Jika proses pengajuan sudah selesai, tahap selanjutnya adalah pemeriksaan lapangan oleh petugas Bank Kaltimtara. Pemeriksaan lapangan dilakukan untuk mengecek langsung kondisi bisnis yang diajukan oleh peminjam. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bisnis tersebut memang layak untuk mendapatkan kredit.

5. Pencairan Kredit

5. Pencairan Kredit

Jika seluruh proses telah selesai dan persyaratan sudah terpenuhi, tahap terakhir adalah pencairan kredit oleh Bank Kaltimtara. Pencairan dilakukan setelah pihak Bank Kaltimtara menyetujui pengajuan dan pemeriksaan lapangan dilakukan dengan hasil yang memuaskan. Peminjam dapat menikmati kredit yang diberikan sesuai dengan ketentuan dan perjanjian yang telah disepakati.

Batasan Jaminan yang Diterima di Bank Kaltimtara untuk KUR

Batasan Jaminan yang Diterima di Bank Kaltimtara untuk KUR

Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program pemerintah yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang saat ini merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Salah satu bank yang menawarkan program KUR adalah Bank Kaltimtara dengan batasan jaminan tertentu sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Berikut adalah tabel kur bank kaltimtara yang berisi batasan jaminan yang diterima untuk KUR:

Jenis JaminanNilai Jaminan Maksimum
Sertifikat TanahRp. 500 Juta
SKBNRp. 500 Juta
KendaraanRp. 200 Juta
SKBDNRp. 200 Juta
Tabungan Dan DepositoRp. 100 Juta

Batasan jaminan di atas berlaku untuk KUR yang memiliki plafon sampai Rp. 200 Juta. Namun untuk plafon KUR yang lebih besar dari Rp. 200 Juta, Bank Kaltimtara memiliki persyaratan khusus terkait jaminan yang harus diberikan.

Dengan memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan Bank Kaltimtara, pemohon KUR dapat memperoleh pinjaman dengan mudah dan cepat. Adapun besaran bunga yang dikenakan di Bank Kaltimtara untuk KUR adalah sebesar 8,5% per tahun dengan masa tenor pinjaman maksimal 36 bulan.

Contoh Perhitungan Angsuran untuk KUR di Bank Kaltimtara

Contoh Perhitungan Angsuran untuk KUR di Bank Kaltimtara

Bagi pebisnis, kredit usaha rakyat (KUR) adalah salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan modal usaha. Bank Kaltimtara salah satu bank di Indonesia yang menyediakan KUR dengan syarat yang mudah dan bunga yang rendah. Namun, sebelum mengajukan KUR di Bank Kaltimtara, sebaiknya Anda mengetahui perhitungan angsuran yang akan dibayarkan tiap bulannya.

Perlu diingat bahwa perhitungan angsuran KUR di Bank Kaltimtara dapat bervariasi, tergantung pada besarannya, jangka waktu pembayaran, dan bunga yang diterapkan. Berikut adalah contoh perhitungan angsuran untuk KUR di Bank Kaltimtara dengan detail sebagai berikut:

Tabel Perhitungan Angsuran KUR di Bank Kaltimtara:

No.Jumlah PinjamanBungaJangka WaktuAngsuran
1Rp 5 juta7%12 bulanRp 449,000
2Rp 10 juta7%24 bulanRp 473,000
3Rp 20 juta7%36 bulanRp 665,000
4Rp 50 juta7%48 bulanRp 1,285,000


No: urutan tabel

Jumlah Pinjaman: jumlah dana yang diberikan oleh Bank Kaltimtara

Bunga: presentase bunga yang diterapkan untuk KUR

Jangka Waktu: lama waktu pembayaran pinjaman

Angsuran: jumlah pembayaran tiap bulannya

Dari tabel perhitungan angsuran KUR di Bank Kaltimtara, terlihat bahwa semakin besar jumlah pinjaman, maka semakin tinggi juga jumlah angsuran yang harus dibayar tiap bulannya. Namun, semakin lama jangka waktu pembayaran, maka angsuran yang dibayarkan akan semakin rendah.

Bagi pebisnis kecil dan menengah, KUR di Bank Kaltimtara bisa menjadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan modal usaha. Sebelum mengajukan KUR, pastikan Anda sudah mengecek persyaratan dan melakukan perhitungan angsuran dengan teliti agar tidak terjadi keterlambatan atau gagal bayar di kemudian hari.

Keberhasilan Program KUR di Bank Kaltimtara dan Dampaknya terhadap Ekonomi Lokal

Keberhasilan Program KUR di Bank Kaltimtara dan Dampaknya terhadap Ekonomi Lokal

Bank Kaltimtara sebagai salah satu bank pelaksana KUR telah berhasil memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal. Berikut adalah subtopik yang akan menjelaskan detail program KUR di Bank Kaltimtara dan dampaknya terhadap ekonomi lokal.

1. Dampak Positif Program KUR terhadap Ekonomi Lokal

Program KUR Bank Kaltimtara memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal, diantaranya:
– Meningkatkan jumlah dan kualitas UKM di wilayah setempat.
– Meningkatkan produksi dan produk lokal.
– Menarik minat investor untuk berinvestasi di wilayah setempat.
– Menyediakan lapangan kerja yang dapat menurunkan angka pengangguran.
– Dapat memperkuat infrastruktur ekonomi lokal.
– Peningkatan pendapatan UKM dan masyarakat sehingga dapat meningkatkan daya beli dan konsumsi.

2. Kemitraan Bank Kaltimtara dengan UKM Lokal

Selain memberikan kredit KUR, Bank Kaltimtara juga menjalin kemitraan dengan UKM lokal. Kemitraan ini bertujuan untuk membantu UKM meningkatkan kualitas produk dan memperluas pasar. Bank Kaltimtara memberikan bimbingan usaha, pelatihan manajemen, serta mengadakan pameran produk. Dengan kemitraan ini, diharapkan UKM dapat bersaing dengan produk sejenis dari perusahaan besar.

3. Partisipasi Bank Kaltimtara dalam Program Nasional KUR

Bank Kaltimtara turut serta dalam Program Nasional KUR yang digagas oleh pemerintah Indonesia. Program ini bertujuan untuk memperluas akses pendanaan bagi UKM di seluruh wilayah Indonesia. Sejak bergabung dalam program ini, Bank Kaltimtara telah memberikan kredit KUR dengan jumlah mencapai Rp. 1,5 triliun. Partisipasi Bank Kaltimtara dalam program nasional ini menunjukkan komitmen untuk mendukung perkembangan UKM di Indonesia.

4. Harapan Masa Depan Program KUR di Bank Kaltimtara

Program KUR Bank Kaltimtara diharapkan dapat terus berjalan lancar dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi UKM dan perekonomian lokal. Adapun harapan untuk masa depan dari program KUR di Bank Kaltimtara adalah:
– Semakin meningkatnya jumlah UKM yang dapat terbantu oleh program KUR.
– Semakin terjalinnya kemitraan yang baik antara Bank Kaltimtara dan UKM lokal.
– Peningkatan kualitas produk dan daya saing UKM lokal.
– Peningkatan kontribusi UKM dalam pembangunan ekonomi nasional.

5. Bagaimana Kontribusi Terhadap Pendapatan Masyarakat Lokal?

Program KUR di Bank Kaltimtara memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan masyarakat lokal. UKM yang menerima kredit KUR dari Bank Kaltimtara dapat meningkatkan kualitas produk sehingga dapat bersaing di pasar lokal dan nasional. UKM juga dapat memperluas pasar dan menambah nama baik usaha melalui jalinan kemitraan dengan Bank Kaltimtara. Dalam jangka panjang, UKM yang berkembang dengan bantuan KUR diharapkan dapat memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian wilayah setempat.

Akhir Kata

Dalam keseluruhan isi artikel dari Tim STKIPMKTB.ac.id, dapat disimpulkan bahwa tabel KUR Bank Kaltimtara memainkan peran penting dalam aktivitas perdagangan di daerah Kalimantan. Bank Kaltimtara sebagai salah satu bank terkemuka di daerah tersebut, terus berupaya memberikan layanan terbaik dan informasi yang akurat melalui tabel kur yang diterbitkan secara rutin. Semoga informasi ini bermanfaat bagi semua pihak yang membutuhkan.

Bagikan:

DekorumaShopee