20 Tabel Angsuran KUR Bank Lampung & Simulasi Pinjaman 2023

Rizal Tanjung

TABEL ANGSURAN KUR BANK LAMPUNG

Tabel Angsuran KUR Bank Lampung – Dalam program ini, Bank Lampung memberikan kemudahan-kemudahan bagi calon nasabahnya dalam mengajukan pinjaman, sehingga diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan usaha rakyat wilayah.

Melalui program Tabel Angsuran KUR, Bank Lampung memberikan kesempatan bagi para pengusaha, pedagang, dan pelaku usaha kecil maupun menengah untuk mendapatkan pinjaman modal sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan persyaratan yang mudah, seperti tidak memerlukan jaminan dan biaya administrasi yang cukup terjangkau, para calon nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan mudah.

Nyatanya, kemudahan dalam mengajukan pinjaman ini telah membuat banyak pengusaha dan pelaku usaha kecil dapat memperoleh pinjaman secara cepat. Dengan adanya program Tabel Angsuran KUR Bank Lampung, pihak perbankan memberikan dukungan yang cukup besar bagi calon nasabahnya untuk mempercepat ekspansi usaha mereka.

Bank Lampung juga menjamin bahwa tidak ada pungutan biaya untuk pengajuan pinjaman tersebut sehingga tidak akan membebani para pengusaha atau pelaku usaha kecil menengah. Melalui Tabel Angsuran KUR Bank Lampung, pengusaha dan pelaku usaha di Lampung, Sumatra Selatan, bahkan seluruh Indonesia dapat memperoleh pinjaman dengan mudah dan cepat.

Pengertian Tabel Angsuran KUR Bank Lampung

Pengertian Tabel Angsuran KUR Bank Lampung

Tabel Angsuran KUR Bank Lampung adalah sebuah tabel yang menunjukkan besarnya angsuran yang harus dibayarkan oleh peminjam KUR kepada Bank Lampung. KUR adalah kependekan dari Kredit Usaha Rakyat, yaitu program pemerintah yang memberikan fasilitas kredit dengan bunga rendah dan persyaratan yang mudah bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Tabel Angsuran KUR memberikan gambaran dan informasi yang jelas mengenai rencana pembayaran angsuran yang harus dilakukan oleh peminjam. Dalam tabel tersebut, tercantum jumlah pinjaman, tenor (jangka waktu), bunga, angsuran pokok, dan angsuran bunga per bulan, serta total angsuran per bulan.

TABEL ANGSURAN KUR BANK LAMPUNG 1

Tabel Angsuran KUR sangat penting bagi peminjam untuk memperhitungkan kemampuan membayar dan memutuskan jumlah pinjaman yang akan diajukan. Dengan mengetahui besar angsuran yang harus dibayarkan setiap bulan, peminjam bisa mengatur keuangan dan menyesuaikan rencana bisnisnya sehingga bisa lebih efektif dan efisien.

Jenis-jenis KUR Bank Lampung pada Tabel Angsuran

Jenis jenis KUR Bank Lampung pada Tabel Angsuran

KUR atau Kredit Usaha Rakyat adalah salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk membantu mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia. Bank Lampung merupakan salah satu bank yang menyediakan fasilitas KUR bagi para pelaku usaha. Berikut adalah jenis-jenis KUR Bank Lampung pada tabel angsuran.

1. KUR Mikro Bank Lampung

KUR Mikro adalah jenis KUR yang diperuntukkan bagi usaha mikro dengan modal usaha maksimal Rp50 juta. Program ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha mikro yang mengalami kesulitan dalam mengakses pembiayaan dari bank konvensional. Besarnya plafon KUR Mikro Bank Lampung adalah sebesar Rp25 juta dengan tenor maksimal 2 tahun dan bunga 7% per tahun.

2. KUR Kecil Bank Lampung

KUR Kecil adalah jenis KUR yang diperuntukkan bagi usaha kecil dengan modal usaha di atas Rp50 juta hingga maksimal Rp500 juta. Program ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha kecil yang membutuhkan pembiayaan dari bank dengan bunga dan jaminan yang lebih ringan. Besarnya plafon KUR Kecil Bank Lampung adalah sebesar Rp200 juta dengan tenor maksimal 3 tahun dan bunga 8% per tahun.

3. KUR Menengah Bank Lampung

KUR Menengah adalah jenis KUR yang diperuntukkan bagi usaha menengah dengan modal usaha di atas Rp500 juta hingga maksimal Rp10 miliar. Program ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha menengah yang membutuhkan pembiayaan besar dari bank dengan bunga dan jaminan yang lebih ringan. Besarnya plafon KUR Menengah Bank Lampung adalah sebesar Rp2 miliar dengan tenor maksimal 5 tahun dan bunga 9% per tahun.

4. KUR Multiguna Bank Lampung

KUR Multiguna adalah jenis KUR yang diperuntukkan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah dengan tujuan pembiayaan dapat digunakan untuk beberapa keperluan, seperti alat produksi, peralatan, renovasi atau pembangunan tempat usaha, dan keperluan modal kerja lainnya. Besarnya plafon KUR Multiguna Bank Lampung adalah sebesar Rp50 juta hingga Rp10 miliar dengan tenor maksimal 5 tahun dan bunga 10% per tahun.

Keuntungan Menggunakan Tabel Angsuran KUR Bank Lampung

Keuntungan Menggunakan Tabel Angsuran KUR Bank Lampung

Untuk memudahkan nasabah dalam mengakses pinjaman, pihak bank menyediakan tabel angsuran KUR . Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan tabel angsuran ini, antara lain:

1. Pilihan Angsuran yang Fleksibel

Dengan menggunakan tabel angsuran KUR Bank Lampung, nasabah bisa memilih jangka waktu dan besarnya angsuran yang sesuai dengan kemampuan finansialnya. Nasabah bisa memilih angsuran harian, mingguan, bulanan, atau triwulan. Besar angsuran juga bisa diatur sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Dengan demikian, nasabah tidak perlu khawatir tidak mampu membayar angsuran dan terjebak dalam masalah hutang.

2. Tabel Angsuran yang Transparan

Tabel angsuran KUR Bank Lampung sangat transparan. Nasabah bisa memeriksa sendiri besarnya angsuran dan biaya-biaya lainnya yang harus dibayarkan selama masa pinjaman. Nasabah akan mengetahui secara pasti berapa besar cicilan per bulan, berapa jumlah bunga yang harus dibayarkan, dan berapa biaya administrasi yang dibebankan. Kejelasan ini akan membantu nasabah dalam merencanakan keuangan untuk membayar angsuran.

3. Mempercepat Proses Persetujuan Pinjaman

Bank Lampung menerapkan sistem persetujuan pinjaman yang cukup intensif. Tabel angsuran KUR Bank Lampung memudahkan proses persetujuan pinjaman karena nasabah sudah mengetahui besarnya angsuran dan biaya-biaya lainnya. Nasabah juga bisa menghitung sendiri besarnya uang yang bisa dipinjam. Hal ini akan mempercepat proses persetujuan pinjaman sehingga nasabah bisa segera memperoleh dana yang dibutuhkan untuk mengembangkan usahanya.

4. Meminimalisir Risiko Kredit Bermasalah

Banyak nasabah yang terjebak dalam masalah hutang karena tidak mampu membayar angsuran kredit. Dengan menggunakan tabel angsuran KUR Bank Lampung, nasabah bisa mengatur besarnya angsuran dan jangka waktu sesuai dengan kemampuan finansialnya. Dengan demikian, risiko kredit bermasalah bisa diminimalisir. Ini akan membantu Bank Lampung dalam mengelola risiko kredit dan memberikan jaminan bagi nasabah bahwa mereka tidak akan terjebak dalam masalah hutang yang sulit diatasi.

Faktor yang Mempengaruhi Tabel Angsuran KUR Bank Lampung

Faktor yang Mempengaruhi Tabel Angsuran KUR Bank Lampung

Bank Lampung adalah salah satu bank yang memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi usaha kecil dan menengah yang membutuhkan dana tambahan untuk mengembangkan usahanya. Sebelum mengajukan KUR di Bank Lampung, penting untuk mengetahui tabel angsuran KUR Bank Lampung.

Tabel angsuran KUR Bank Lampung dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti berikut:

1. Jumlah Pinjaman

Jumlah pinjaman merupakan faktor utama yang mempengaruhi tabel angsuran KUR Bank Lampung. Semakin besar jumlah pinjaman yang diajukan, maka semakin besar pula cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Oleh karena itu, pemilihan jumlah pinjaman yang tepat sangat penting dalam menentukan besaran angsuran KUR Bank Lampung.

2. Lama Tenor

Lama tenor atau jangka waktu pengembalian pinjaman juga mempengaruhi tabel angsuran KUR Bank Lampung. Semakin lama tenor yang dipilih, maka cicilan per bulan akan semakin kecil. Namun, terlalu lama tenor juga akan membuat jumlah bunga yang harus dibayar semakin besar. Sebaiknya, pilihlah tenor yang sesuai dengan kemampuan keuangan dan proyeksi keuntungan usaha Anda.

3. Tingkat Bunga

Tingkat bunga yang diterapkan Bank Lampung juga mempengaruhi tabel angsuran. Semakin tinggi tingkat bunga, maka semakin besar pula cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Oleh karena itu, sebelum mengajukan KUR di Bank Lampung, pastikan Anda sudah memahami tingkat bunga dan terlebih dahulu membandingkan dengan bank lain.

4. Keadaan Keuangan

Keadaan keuangan peminjam juga mempengaruhi tabel angsuran KUR. Jika keadaan keuangan peminjam kurang baik, bank cenderung memberikan tingkat bunga yang lebih tinggi dan tenor yang lebih pendek agar risiko pembayaran dapat diminimalisir. Sebaiknya, pastikan keadaan keuangan Anda memadai sebelum mengajukan KUR di Bank Lampung.

5. Fasilitas yang Ditawarkan

Fasilitas yang ditawarkan oleh Bank Lampung juga dapat mempengaruhi tabel angsuran. Beberapa fasilitas yang mungkin ditawarkan, seperti asuransi, bebas biaya admin, dan sebagainya. Meskipun fasilitas tersebut memberikan kemudahan dan mengurangi biaya, pastikan Anda memahami syarat dan ketentuannya.

Syarat Pengajuan KUR Bank Lampung melalui Tabel Angsuran

Syarat Pengajuan KUR Bank Lampung melalui Tabel Angsuran

Mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Lampung kini semakin mudah dan praktis. Melalui tabel angsuran KUR, Anda kini bisa dengan mudah memperkirakan biaya yang harus Anda keluarkan di belakang hari.

Namun, sebelum mengisi formulir pengajuan KUR di Bank Lampung, ada beberapa persyaratan dokumen yang harus dipenuhi. Berikut adalah beberapa dokumen penting yang harus disiapkan untuk memudahkan proses pengajuan KUR Bank Lampung:

  • Fotokopi identitas (KTP atau Paspor).
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  • Fotokopi Akta Pendirian Usaha dan Nomor Induk Berusaha (NIB).
  • Laporan keuangan (neraca dan laba rugi) usaha Anda selama minimal 2 tahun terakhir.
  • Surat keterangan usaha dari kelurahan atau kecamatan.

Jika Anda telah memenuhi persyaratan dokumen tersebut, Anda bisa langsung mengisi formulir pengajuan KUR di Bank Lampung. Namun, pastikan bahwa usaha Anda memang memenuhi kriteria dan persyaratan yang diminta oleh bank. Hal ini akan mempermudah proses pencairan KUR.

Daftar Tabel Angsuran KUR Bank Lampung Terbaru

Daftar Tabel Angsuran KUR Bank Lampung Terbaru

Setelah mendaftar, Anda bisa mengakses tabel angsuran KUR untuk melihat estimasi biaya angsuran yang harus dibayar. Berikut adalah contoh tabel angsuran KUR Bank Lampung:

Anda juga bisa menggunakan tabel angsuran KUR ini untuk merencanakan pengajuan KUR yang lebih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.

Simulasi Pinjaman KUR pada Website Resmi Bank Lampung

Simulasi Pinjaman KUR pada Website Resmi Bank Lampung

Untuk memudahkan dalam memilih tabel angsuran yang sesuai, Bank Lampung menyediakan fitur simulasi kredit pada website resmi. Dalam fitur ini, calon nasabah dapat melakukan simulasi angsuran sesuai dengan kemampuan finansial dan tabel angsuran yang diinginkan. Selain itu, simulasi kredit juga dapat mempermudah dalam perhitungan total biaya pinjaman yang harus dibayar selama jangka waktu pembayaran kredit.

Dengan memperhatikan seluruh faktor tersebut, calon nasabah akan lebih mudah dalam memilih tabel angsuran KUR Bank Lampung yang sesuai dengan kemampuan finansial dan kebutuhan usaha. Lakukanlah pemilihan tabel angsuran yang tepat agar dapat memudahkan dalam pelunasan angsuran serta meminimalisir risiko macetnya pembayaran kredit.

Panduan Memilih KUR Bank Lampung Melalui Tabel Angsuran

Panduan Memilih KUR Bank Lampung Melalui Tabel Angsuran

Dalam pemilihan kredit KUR, tabel angsuran menjadi salah satu hal yang penting untuk dijadikan pertimbangan. Pemilihan tabel angsuran yang sesuai dengan kemampuan finansial akan memudahkan dalam pelunasan angsuran dan meminimalisir risiko macetnya pembayaran kredit. Berikut ini panduan memilih KUR melalui tabel angsuran:

1. Tentukan Plafon Kredit yang Dibutuhkan

Sebelum melakukan pengajuan KUR Bank Lampung, tentukan terlebih dahulu plafon kredit yang dibutuhkan. Hal ini dilakukan agar dapat menyesuaikan besarnya angsuran, jangka waktu pembayaran, dan bunga yang harus dibayar dengan kemampuan finansial usaha.

2. Pilih Tabel Angsuran yang Sesuai

Pilih tabel angsuran yang sesuai dengan kapasitas finansial dan kebutuhan usaha. Ada beberapa jenis tabel angsuran yang ditawarkan oleh Bank Lampung, seperti:

  • Tabel angsuran flat, di mana besarnya angsuran dan bunga tetap sepanjang jangka waktu pembayaran.
  • Tabel angsuran anuitas, di mana besarnya angsuran tetap namun bunga akan berkurang seiring dengan berkurangnya pokok hutang.
  • Tabel angsuran musiman, di mana besarnya angsuran bervariasi setiap bulannya sesuai dengan kebutuhan usaha yang cukup musiman.

Pilihlah tabel angsuran yang paling sesuai dengan karakteristik usaha dan kemampuan finansial Anda untuk memudahkan pelunasan angsuran dan menghindari risiko macetnya pembayaran kredit.

3. Perhitungkan Total Biaya Pinjaman

Sebelum memilih salah satu angsuran KUR Bank Lampung, perhitungkan terlebih dahulu total biaya pinjaman yang harus dibayar selama jangka waktu pembayaran kredit. Total biaya pinjaman merupakan komponen angsuran bulanan dan bunga yang harus dibayarkan selama jangka waktu pembayaran kredit. Dengan mengetahui total biaya pinjaman, akan memudahkan dalam menentukan kemampuan finansial serta pelunasan angsuran.

4. Perhatikan Suku Bunga yang Diberlakukan

Suku bunga menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan dalam memilih KUR Bank Lampung. Pastikan untuk memilih tabel angsuran dengan suku bunga yang terjangkau dan sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Selain itu, juga perhatikan besarannya agar tidak memberatkan dalam pelunasan angsuran kredit.

5. Penyediaan Jaminan dalam Pengajuan Kredit

Sebelum melakukan pengajuan KUR Bank Lampung, pastikan untuk mempersiapkan jaminan yang disyaratkan oleh bank. Jaminan memberikan perlindungan bagi pihak bank dalam menghadapi risiko kredit macet. Pastikan untuk mempersiapkan dokumen-dokumen jaminan yang diperlukan dengan benar agar dapat memudahkan proses pengajuan kredit.

Akhir Kata

Dari pembahasan Tabel Angsuran Bank Lampung dari Editor STKIPMKTB di atas, dapat disimpulkan program ini dapat menjadi solusi bagi para pelaku usaha kecil dan menengah dalam memperoleh modal usaha. Melalui pengajuan kredit berbasis teknologi digital, proses pengajuan menjadi lebih mudah dan cepat sehingga memungkinkan para pelaku usaha mendapatkan dana segar dengan lebih efektif dan efisien.

Selain itu, Bank Lampung juga memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan dalam mengakses kredit KUR, seperti bunga yang ringan dan jangka waktu pengembalian yang fleksibel. Hal ini tentunya akan sangat membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya dan meningkatkan perekonomian daerah.

Bagikan: