6 Cara Beli Vape di Shopee & Tips Membeli yang Aman

Cara Beli Vape di Shopee

Cara Beli Vape di Shopee – Bisnis vape semakin berkembang pesat di Indonesia, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Tanpa harus ke luar negeri, penggemar vape kini dapat dengan mudah memperoleh berbagai peralatan vape, seperti mod atau liquid dari Shopee. Toko online ini menyediakan beragam pilihan produk vape yang bisa dibeli dengan mudah melalui aplikasi di smartphone.

Bagi yang masih awam dengan teknologi vape, membeli peralatan dan produk vape di Shopee dapat menjadi pilihan alternatif yang praktis dan mudah. Selain itu, belanja di Shopee juga dapat memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dengan berbagai penawaran menarik dan diskon yang diberikan oleh toko-toko yang terdaftar di dalamnya.

Seperti halnya berbelanja di toko fisik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin membeli vape di Shopee agar mendapatkan produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kredibilitas dan reputasi toko di Shopee. Bahkan disediakan pula jasa pengiriman Shopee Exprees, nantinya pengguna bisa menggunakan layanan tersebut dan bahkan bisa ajukan komplain jika terdapat kendala.

Dalam era digital saat ini, membeli vape di Shopee merupakan alternatif yang praktis dan mudah. Namun, sebagai konsumen yang cerdas, kita harus memperhatikan beberapa hal penting dalam cara beli vape di Shopee agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, diharapkan kita dapat berbelanja dengan aman dan nyaman, serta memperoleh produk vape yang berkualitas dan sesuai dengan harapan.

Cara Mencari Toko Vape di Shopee

Cara Mencari Toko Vape di Shopee

Jika kamu sedang mencari toko vape di Shopee, berikut adalah beberapa langkah yang dapat kamu ikuti:

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Shopee pada ponsel kamu.

2. Cari Kata KunciVape

Selanjutnya, kamu harus mengetik kata kunci “vape” pada kolom pencarian yang terdapat di bagian atas aplikasi. Tekan tombol cari.

3. Filter Hasil Pencarian

Setelah hasil pencarian muncul, kamu dapat menggunakan filter yang tersedia di bagian atas aplikasi. Kamu dapat memfilter hasil pencarian berdasarkan kategori produk, rating toko, serta lokasi toko.

4. Lihat Tabel Harga

Pada hasil pencarian akan muncul beberapa produk dan toko vape yang menjual produk tersebut. Kamu dapat melihat tabel harga yang terdapat pada setiap produk yang dijual oleh toko-toko tersebut. Dengan melihat tabel harga tersebut, kamu dapat membandingkan harga produk yang ditawarkan oleh toko-toko yang berbeda.

5. Pilih Toko Vape Terpercaya

Selain melihat tabel harga, kamu juga harus memperhatikan kepercayaan dari toko vape tersebut. Pilihlah toko yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Kamu dapat melihatnya dari rating dan ulasan pembeli yang telah membeli produk pada toko tersebut.

6. Beli Produk Vape Pilihanmu

Setelah menemukan toko vape yang kamu percayai, langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah membeli produk vape pilihanmu.

Demikianlah cara mudah untuk mencari toko vape di Shopee. Dengan melakukan langkah-langkah di atas, kamu dapat membandingkan harga dan memilih toko vape terpercaya sebelum membeli produk vape yang kamu inginkan.

Menentukan Pilihan Vape yang Tepat

Menentukan Pilihan Vape yang Tepat

Vape telah menjadi salah satu alat yang banyak diminati sebagai alternatif merokok tradisional. Banyak orang beralih ke vape karena lebih aman dan tidak menimbulkan asap rokok yang berisiko bagi kesehatan. Saat Anda mencari vape di e-commerce seperti Shopee, Anda akan menemukan pilihan yang beragam. Namun, bagaimana menentukan pilihan vape yang tepat?

1. Bahan Bakar

Vape memiliki dua jenis bahan bakar, yaitu liquid vape berbasis PG/VG (Propylene Glycol/Vegetable Glycerin) atau salt-nicotine. Liquid vape berbasis PG/VG biasanya menghasilkan asap yang banyak dan terasa lebih ringan di tenggorokan, sementara salt-nicotine lebih cocok bagi mereka yang ingin merokok dengan sedikit uap dan lebih kuat di tenggorokan. Sesuaikan dengan preferensi Anda.

2. Usability

Pertimbangkan usability vape yang ingin Anda beli. Ada beberapa jenis vape yang mudah digunakan, seperti pod mod, yang memiliki fitur yang mudah dikonfigurasi dan dapat dioperasikan dengan satu tombol.

3. Size

Perhatikan ukuran vape yang ingin Anda beli. Vape kit yang lebih besar biasanya memiliki baterai yang lebih besar dan tahan lama, namun menjadi lebih tidak nyaman untuk dibawa-bawa dalam kantong Anda.

4. Brand

Brand juga menjadi pertimbangan penting sebelum membeli vape. Sebaiknya beli dari merek yang sudah terkenal dan terpercaya agar kualitas vape yang Anda beli terjamin dan dapat bertahan lama, serta mudah mendapatkan berbagai suku cadang jika diperlukan.

5. Harga

Terakhir, perhatikan harga vape yang ingin Anda beli. Semakin baik kualitas vape yang Anda beli, semakin mahal harga yang harus Anda bayar. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Namun, jangan hanya terpaku pada harga saja, perhatikan juga kualitas dan spesifikasi vape tersebut.

Dalam memilih vape yang tepat, pastikan untuk memperhatikan faktor-faktor di atas supaya sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Memastikan Kualitas Produk Vape yang Dibeli

Sebagai seorang vaper, tentunya kamu ingin mendapatkan produk vape yang berkualitas. Tak hanya itu saja, kamu juga ingin membeli produk vape dengan harga yang terjangkau. Berbelanja di Shopee dapat menjadi opsi yang tepat untuk kamu yang ingin membeli produk vape. Namun, sebelum membeli, pastikan bahwa kamu membeli produk vape yang berkualitas dengan cara-cara berikut:

1. Tanyakan pada Penjual

Jangan takut untuk bertanya pada penjual apapun yang ada di benakmu terkait produk vape yang hendak kamu beli. Seorang penjual yang baik pasti akan dengan senang hati memberikan informasi yang kamu butuhkan. Tanyakan pada penjual, misalnya: Apa merek vape tersebut? Sudah berapa lama produk tersebut dipakainya? Bagaimana kualitasnya? Dengan bertanya, kamu dapat lebih yakin untuk membeli produk vape di Shopee.

2. Cek Bahan yang Digunakan

Saat membeli produk vape di Shopee, pastikan kamu memeriksa bahan yang digunakan. Pilihlah produk vape yang menggunakan bahan berkualitas, seperti stainless steel atau pyrex glass untuk tankinya. Selain itu, pastikan bahwa coil yang digunakan pun juga berkualitas. Dengan demikian, kamu dapat menikmati rasa yang lebih enak dan membuat coil kamu menjadi lebih awet.

3. Periksa Review Pembeli Sebelumnya

Sebelum membeli produk vape di Shopee, pastikan kamu memeriksa review pembeli sebelumnya. Apa mereka memberikan ulasan yang baik tentang produk tersebut? Atau justru sebaliknya? Jika banyak pembeli sebelumnya memberikan ulasan positif tentang produk tersebut, kemungkinan besar produk tersebut berkualitas dan patut untuk kamu coba.

4. Bandingkan Harga

Harga bukanlah segalanya, tapi perlu kamu perhatikan. Pastikan kamu membandingkan harga produk vape yang hendak kamu beli tersebut dengan harga produk yang serupa di toko lain. Hal ini dapat membantu kamu untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan lebih terjangkau.

5. Mengetahui Kebijakan Pengembalian Produk

Setiap pembeli pasti ingin mendapatkan produk yang diinginkan dalam kondisi yang baik dan sesuai dengan deskripsi yang tertera di situs e-commerce tempat mereka berbelanja. Namun, bagaimana jika produk yang diinginkan ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi atau mengalami kerusakan saat pengiriman? Untuk mengatasi hal tersebut, Shopee sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia memiliki kebijakan pengembalian produk yang berlaku untuk berbagai kategori produk yang mereka jual, termasuk untuk produk vape.

Tipe ProdukKebijakan Pengembalian Produk
Vape DeviceGaransi fisik 2 Minggu dari distributor (tidak berlaku jika kerusakan disebabkan oleh penggunaan yang tidak wajar)
Vape LiquidProduk yang telah dibuka tidak dapat ditukar atau dikembalikan
CoilProduk yang telah dibuka tidak dapat ditukar atau dikembalikan
BatteryGaransi fisik 2 Minggu dari distributor (tidak berlaku jika kerusakan disebabkan oleh penggunaan yang tidak wajar)

Perlu diingat bahwa kebijakan pengembalian produk di atas hanya berlaku jika produk yang diterima mengalami kerusakan atau tidak sesuai dengan deskripsi yang tertera di situs Shopee. Jika pembeli ingin melakukan pengembalian produk karena alasan lain seperti perubahan keputusan atau salah pilih, maka pengembalian tidak dapat dilakukan.

Proses Pengembalian Produk Vape di Shopee

Jika pembeli ingin melakukan pengembalian produk vape di Shopee, maka berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  1. Masuk ke akun Shopee dan buka halaman Pesanan Saya.
  2. Cari produk yang ingin dikembalikan dan klik Tukar/Retur Produk.
  3. Pilih alasan pengembalian dan isi form yang tersedia.
  4. Lakukan pengajuan pengembalian.

Setelah pengajuan pengembalian dilakukan, tim Shopee akan melakukan verifikasi dan jika pengembalian disetujui, maka pembeli akan diminta untuk mengirimkan produk kembali ke alamat yang sudah ditentukan. Setelah produk diterima dan diverifikasi, pengembalian pembayaran akan dilakukan dalam waktu 3-5 hari kerja.

Langkah-langkah Mengkonfirmasi Pesanan dan Pengiriman Vape

Setelah melakukan pembelian vape di Shopee, Anda tidak perlu khawatir karena Shopee menyediakan layanan konfirmasi pesanan dan pengiriman. Hal ini bertujuan agar Anda tetap dapat mengawasi proses pemesanan dan pengiriman Anda hingga tiba di tangan Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk melakukan konfirmasi pesanan dan pengiriman vape di Shopee:

1. Masuk ke aplikasi Shopee di smartphone Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke aplikasi Shopee di smartphone Anda. Pastikan bahwa aplikasi tersebut sudah terpasang di smartphone Anda dan log in ke akun Shopee Anda. Setelah itu, klik opsi “Akun Saya” pada bagian kanan bawah aplikasi Shopee.

2. Klik “Pembelian Saya”

Setelah masuk ke akun Shopee Anda, selanjutnya klik opsi “Pembelian Saya” di bagian bawah aplikasi. Di sana, Anda akan menemukan beberapa opsi termasuk opsi “Konfirmasi Pesanan” dan opsi “Pengiriman”. Klik opsi “Konfirmasi Pesanan” jika Anda ingin melakukan konfirmasi pesanan vape.

3. Cek status pesanan Anda

Setelah masuk ke opsi “Konfirmasi Pesanan”, cek status pesanan Anda. Pastikan bahwa pesanan Anda sudah sampai di tangan Anda dengan kondisi baik-baik saja. Jika ada masalah dengan pesanan Anda, misalnya pesanan yang belum diterima, rusak, atau salah kirim, silakan langsung hubungi pihak penjual atau Shopee untuk solusi terbaik.

4. Klik “Konfirmasi Diterima”

Jika pesanan sudah sampai di tangan Anda dengan kondisi baik-baik saja, selanjutnya klik opsi “Konfirmasi Diterima”. Ini bertujuan agar Shopee mengetahui bahwa Anda sudah menerima pesanan dan pihak penjual akan mendapatkan penghasilan dari penjualan tersebut. Selain itu, Anda juga dapat memberikan rating untuk pihak penjual dan produk yang sudah Anda beli.

5. Klik “Pengiriman”

Setelah selesai melakukan konfirmasi pesanan, selanjutnya klik opsi “Pengiriman” di opsi “Pembelian Saya”. Di sana, Anda dapat melihat status pengiriman vape Anda dari pihak penjual. Pastikan bahwa pengiriman berlangsung sesuai dengan waktu yang telah disepakati sebelumnya.

6. Lacak pengiriman dengan resi

Jika pihak penjual sudah memberikan nomor resi pengiriman, Anda dapat melacak pengiriman vape tersebut dengan nomor resi tersebut. Anda dapat mencari informasi nomor resi pada opsi “Pengiriman” di aplikasi Shopee. Setelah itu, masukkan nomor resi tersebut ke website atau aplikasi pengiriman barang yang digunakan oleh pihak penjual, seperti JNE, Pos Indonesia, dan lain-lain.

7. Tunggu hingga pesanan tiba di tangan Anda

Setelah melakukan konfirmasi pesanan dan melacak pengiriman dengan nomor resi, Anda hanya perlu menunggu hingga pesanan vape tersebut tiba di tangan Anda. Pastikan bahwa Anda berada di lokasi yang sesuai dan dapat menerima pesanan tersebut saat kurir datang. Jangan lupa untuk membuka vape Anda dan melakukan pengecekan kembali untuk memastikan bahwa produk tersebut sesuai dengan pesanan yang Anda beli.

8. Harga vape di Shopee

Di Shopee, Anda dapat menemukan vape dengan berbagai jenis dan harga yang variatif. Harga vape di Shopee berdasarkan merk, jenis, dan kualitas produk tersebut. Di bawah ini adalah tabel harga vape yang dapat Anda temukan di Shopee:

VapeHarga
SmokRp. 200.000 – Rp. 6.000.000
VaporessoRp. 150.000 – Rp. 3.000.000
VoopooRp. 200.000 – Rp. 3.500.000
AspireRp. 100.000 – Rp. 3.000.000
GeekvapeRp. 150.000 – Rp. 5.000.000

Akhir Kata

Namun, kami juga mengingatkan untuk selalu memperhatikan kualitas produk dan berbelanja dengan bijak. Pastikan untuk memeriksa reputasi penjual dan membaca ulasan dari pembeli sebelum membeli produk. Demikian, informasi dapat Stkipmktb.ac.id dapat disampaikan dan mampu membantu semua orang sedang membutuhkan.

Bagikan: