Biaya Kuliah Deli Husada Delitua Tahun Ajaran Baru Terlengkap

Biaya Kuliah Deli Husada Delitua Tahun Ajaran Baru Terlengkap

Biaya Kuliah Deli Husada Delitua – Deli Husada Delitua, salah satu perguruan tinggi terkemuka di Sumatera Utara yang menawarkan program studi dengan biaya kuliah terjangkau. Tidak hanya itu, Universitas Deli Husada Delitua juga menjanjikan kurikulum yang komprehensif dengan mengutamakan pengembangan soft skill dan hard skill bagi para mahasiswa.

Berlokasi di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Universitas Deli Husada Delitua memiliki fasilitas lengkap serta tenaga pengajar yang berkualitas. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Universitas Deli Husada Delitua telah mampu mencetak lulusan-lulusan unggul yang siap memasuki dunia kerja.

Melansir dari situs resmi Universitas Deli Husada Delitua, terdapat beberapa program studi yang ditawarkan, seperti Kedokteran, Keperawatan, Farmasi, Psikologi, Akuntansi, dan Manajemen. Seluruh program studi tersebut telah ter akreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Tidak hanya menawarkan biaya kuliah yang terjangkau, Universitas Deli Husada Delitua juga memberikan bantuan berupa beasiswa bagi mahasiswa yang memenuhi syarat. Beasiswa tersebut meliputi beasiswa prestasi, beasiswa sosial, beasiswa hafiz Quran dan beasiswa bidikmisi. Untuk lebih jelasnya, berikut telah kami siapkan pembahasan lengkap seputar biaya kuliah Deli Husada Delitua.

Sejarah Berdirinya Deli Husada Delitua

Deli Husada Delitua adalah salah satu perguruan tinggi swasta tdi Sumatera Utara yang didirikan pada tahun 1984 silam. Kampus ini beralamat di Jalan Pegangsaan No. 2, Delitua, Kabupaten Deli Serdang.

Pada awalnya, kampus ini hanya menawarkan program studi D3 Keperawatan. Namun, seiring dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat, Akademi Keperawatan Deli Husada kemudian berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Deli Husada. Kampus ini juga membuka program studi baru, seperti kebidanan, fisioterapi dan farmasi.

Kemudian pada tahun 1995, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Deli Husada berubah status menjadi perguruan tinggi swasta dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Deli Husada. Selain program studi kesehatan yang sudah ada, kampus ini juga membuka program studi D3 Teknik Informatika.

Kampus ini juga mengganti nama nya menjadi Deli Husada Delitua pada tahun 2011. Pada tahun ini, Kampus Deli Husada Delitua juga membuka beberapa program studi baru, diantaranya D3 Analis Kesehatan, D4 Kebidanan dan S1 Sistem Informasi.

Hingga kini, Kampus Deli Husada Delitua menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Sumatera Utara dengan akreditasi institusi A. Kampus ini juga memiliki sarana dan prasarana yang memadai, seperti laboratorium, perpustakaan, pusat bahasa, gedung perkuliahan dan ruang kuliah yang nyaman.

Biaya Kuliah Deli Husada Delitua

Biaya Kuliah Deli Husada Delitua

Setelah menyimak sejarah singkat dari Kampus Deli Husada Delitua, apakah Anda berminat melanjutkan pendidikan D3 maupun S1 di Kampus ini? Jika begitu, Anda perlu tahu kalau di Universitas Deli Husada Delitua ada beberapa program studi, dimana masing-masing program studi memiliki ketentuan biaya pendaftaran, SPP dan uang pangkal yang berbeda-beda.

Berikut telah kami siapkan informasi biaya kuliah Deli Husada Delitua berdasarkan program studi yang di pilih :

1. S1 Kedokteran

Program Studi S1 Kedokteran di Deli Husada Delitua memiliki biaya kuliah sebesar Rp 33.000.000 per semester. Program studi ini memiliki beberapa mata kuliah yang mendorong mahasiswa untuk beradaptasi dengan lingkungan sosial, religius, dan kultural sekitar. Setelah menyelesaikan program studi ini, mahasiswa akan lulus sebagai dokter umum.

2. S1 Keperawatan

Program Studi S1 Keperawatan di Deli Husada Delitua memiliki biaya kuliah sebesar Rp 8.400.000 per semester. Program studi ini mengajarkan mahasiswa tentang perencanaan, pengorganisasian, dan koordinasi dalam pelayanan kesehatan. Setelah menyelesaikan program studi ini, mahasiswa akan lulus sebagai sarjana keperawatan.

3. D3 Kebidanan

Program Studi D3 Kebidanan di Deli Husada Delitua memiliki biaya kuliah sebesar Rp 7.500.000 per semester. Program studi ini mengajarkan mahasiswa tentang kehamilan, persalinan, dan masa nifas. Setelah menyelesaikan program studi ini, mahasiswa akan lulus sebagai bidan.

4. D3 Farmasi

Program Studi D3 Farmasi di Deli Husada Delitua memiliki biaya kuliah sebesar Rp 6.500.000 per semester. Program studi ini merupakan gabungan dari ilmu farmasi dan ilmu kesehatan yang bertujuan untuk menghasilkan terapi farmakologis yang tepat. Setelah menyelesaikan program studi ini, mahasiswa akan lulus sebagai ahli farmasi.

5. D3 Analis Kesehatan

Program Studi D3 Analis Kesehatan di Deli Husada Delitua memiliki biaya kuliah sebesar Rp 6.500.000 per semester. Program studi ini mengajarkan mahasiswa tentang pengetahuan dan keterampilan dalam analisis dan pengujian klinis. Setelah menyelesaikan program studi ini, mahasiswa akan lulus sebagai analis kesehatan.

Program StudiBiaya Kuliah per Semester (Rp)
S1 Kesehatan Masyarakat4.500.000
D3 Keperawatan5.500.000
D3 Kebidanan5.500.000
D3 Farmasi5.500.000
D3 Analis Kesehatan5.000.000
D3 Gizi5.000.000
D3 Radiodiagnostik dan Radioterapi5.000.000
D3 Akupunktur5.000.000
D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan4.500.000
D3 Keperawatan Gigi5.000.000
D3 Kesehatan Lingkungan4.500.000
Diploma Keperawatan9.500.000

Sedangkan untuk biaya pendaftaran kuliah Deli Husada Delitua adalah Rp. 250.000 (berlaku untuk semua program studi). Tapi untuk keterangan biaya di atas belum termasuk biaya lain, seperti uang kuliah tunggal, biaya pengembangan mahasiswa dan biaya skripsi. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kampus Deli Husada Delitua.

Fasilitas di Kampus Deli Husada Delitua

Biaya kuliah reguler di Deli Husada Delitua tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan biaya kuliah administrasi rumah sakit, biaya kuliah Raffles dan perguruan tinggi lain yang menyediakan program studi serupa. Selain itu, Deli Husada Delitua juga menyediakan sarana dan prasarana Kampus yang cukup memadai, diantaranya :

  1. Perpustakaan
    Perpustakaan universitas menyediakan berbagai koleksi buku dan jurnal yang dapat digunakan oleh mahasiswa untuk menunjang kegiatan akademik dan penelitian. Selain itu, perpustakaan juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi dan area belajar yang nyaman.
  2. Laboratorium
    Universitas Deli Husada Delitua menyediakan berbagai laboratorium untuk menunjang kebutuhan pendidikan dan penelitian mahasiswa. Beberapa laboratorium yang tersedia antara lain laboratorium biologi, fisika, dan kimia.
  3. Fasilitas Kesehatan
    Universitas ini memiliki sebuah klinik kesehatan yang dapat digunakan oleh mahasiswa untuk mendapatkan layanan medis dan pengobatan. Klinik ini dilengkapi dengan peralatan medis yang modern dan tenaga medis yang berpengalaman.
  4. Fasilitas Olahraga
    Universitas juga menyediakan fasilitas olahraga yang dapat digunakan oleh mahasiswa seperti lapangan basket, futsal, tenis meja dan gym.
  5. Akomodasi
    Universitas Deli Husada Delitua juga menyediakan fasilitas akomodasi bagi mahasiswa yang berasal dari luar daerah. Fasilitas akomodasi ini terdiri dari asrama yang terdiri dari kamar mandi dalam, ruang belajar, dan ruang keluarga serta dapur bersama. Mahasiswa dapat memilih asrama laki-laki maupun perempuan. Biaya asrama bagi mahasiswa perempuan sekitar Rp. 6.000.000,- dan untuk mahasiswa laki-laki sekitar Rp. 5.000.000,- per tahun.

Dengan fasilitas yang lengkap tersebut, diharapkan mahasiswa Deli Husada Delitua mampu mengembangkan ilmu dan keterampilan yang didapat selama kuliah, serta mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja yang sesuai dengan bidang studi yang dipilih.

Beasiswa yang Tersedia di Deli Husada Delitua

Beasiswa yang Tersedia di Deli Husada Delitua

Terkadang, keuangan yang tidak mencukupi menjadi kendala di saat kuliah. Oleh karena itu, Deli Husada Delitua menawarkan skema beasiswa bagi mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan menjadi lebih ringan. Berikut adalah tabel biaya kuliah dan skema beasiswa yang tersedia di Deli Husada Delitua.

Program StudiBiaya Kuliah (per semester)Potongan BeasiswaKeterangan
KedokteranRp 20.000.000,-10%Untuk mahasiswa dengan IPK min. 3,75
KeperawatanRp 10.000.000,-20%Untuk mahasiswa dengan IPK min. 3,50
FarmasiRp 15.000.000,-15%Untuk mahasiswa dengan IPK min. 3,60

Deli Husada Delitua memperhatikan mahasiswa yang memiliki prestasi akademik yang baik. Mahasiswa dengan nilai IPK memuaskan dapat menerima potongan biaya kuliah. Skema beasiswa tersebut hanya berlaku bagi mahasiswa yang aktif kuliah di tiap semesternya. Ada beberapa jenis skema beasiswa yang disediakan oleh Deli Husada Delitua, antara lain:

Beasiswa Akademik

Beasiswa Akademik diberikan kepada mahasiswa dengan prestasi akademik yang baik. Syarat utama menerima beasiswa ini adalah IPK minimal 3.50 atau mendapatkan nilai A pada mata kuliah tertentu.

Beasiswa Peningkatan Prestasi

Beasiswa Peningkatan Prestasi diberikan kepada mahasiswa yang nilai akademiknya terus meningkat dari semester ke semester. Syarat utama menerima beasiswa ini adalah nilai mata kuliah yang diperoleh di setiap semester harus lebih tinggi dari sebelumnya.

Beasiswa Mitra Industri

Beasiswa Mitra Industri diberikan kepada mahasiswa yang mendapatkan kepercayaan dari industri. Deli Husada Delitua bekerja sama dengan beberapa perusahaan di bidang kesehatan. Mahasiswa yang menerima beasiswa ini dapat mengikuti program praktek kerja di perusahaan tersebut.

Beasiswa Prestasi Non-Akademik

Beasiswa Prestasi Non-Akademik diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang sosial, budaya, dan olahraga. Mahasiswa yang menerima beasiswa ini dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang sesuai dengan bidangnya.

Deli Husada Delitua sangat menyadari betapa pentingnya mendukung mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan mereka. Pilihan program beasiswa tersebut dapat membantu para mahasiswa yang ingin menempuh kuliah dengan biaya yang lebih terjangkau. Tidak hanya itu, namun program beasiswa dapat memotivasi para mahasiswa untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi di setiap semester.

Kesempatan Magang dan Kerja Praktek di Deli Husada Delitua

Bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan karir di dunia kesehatan, Deli Husada Delitua memberikan kesempatan magang dan kerja praktek. Program magang dan kerja praktek di Deli Husada Delitua dirancang untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman praktis kepada mahasiswa di bidang kesehatan.

Program magang ini dibuka bagi mahasiswa dari berbagai bidang kesehatan, termasuk kedokteran, keperawatan, farmasi, dan lainnya. Selama magang, mahasiswa akan diberikan pelatihan dan pemahaman tentang sistem kerja dan praktik kesehatan di rumah sakit. Mereka juga akan diberi kesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan dan prosedur medis di bawah pengawasan para mentor yang berpengalaman.

Program kerja praktek sama pentingnya dengan magang. Mahasiswa akan berpartisipasi dalam kegiatan sehari-hari di rumah sakit dan belajar dari pengalaman praktis. Selain itu, mereka juga akan belajar mengelola pasien, mengembangkan komunikasi pasien dan membangun hubungan kerja yang baik dengan staf medis dan perawat.

Selama program magang dan kerja praktek, mahasiswa tidak hanya belajar teori tetapi juga mengalami praktik langsung di lapangan dan ikut membantu dalam pelayanan medis dan administrasi rumah sakit. Dengan demikian, mereka akan memiliki pengalaman nyata dan pemahaman yang lebih baik tentang dunia kesehatan.

Delitua Husada Deli menawarkan program magang dan kerja praktek yang sangat kompetitif dan memberikan banyak manfaat bagi pesertanya. Selain itu, mahasiswa juga bisa mendapatkan pengalaman dalam praktek medis, meningkatkan keahlian, ketrampilan, jaringan, serta menambah pengalaman kerja dan lamaran kerja yang terbuka pasca kelulusan. kemudian mahasiswa juga akan mendapatkan sertifikat setelah menyelesaikan program magang dan kerja praktek di Deli Husada Delitua.

Adapun biaya kuliah di atas adalah biaya perkuliahan per semester. Selain biaya perkuliahan, mahasiswa juga harus membayar biaya pendaftaran, biaya kegiatan, dan biaya lainnya yang berkaitan dengan program studi yang diambil.

Profil Alumni Deli Husada Delitua yang Sukses di Dunia Kerja

Deli Husada Delitua (DHD) adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Medan yang terkenal dengan kualitas pendidikan kesehatannya yang sangat baik. Dengan biaya kuliah yang terjangkau, DHD mampu menarik minat banyak siswa dari berbagai wilayah di Indonesia.

Prestasi akademik yang banyak diraih oleh DHD juga menunjukkan betapa baiknya kualitas pendidikan di sana. Namun, bukan hanya prestasi akademik yang menjadi bukti bahwa DHD mampu membekali mahasiswanya dengan kemampuan yang memadai. Berikut adalah beberapa profil alumni Deli Husada Delitua yang telah sukses di dunia kerja:

NoNamaJabatanInstansi
1Drs. H. Zulkifli Hasan, SE., M.SiWakil Ketua MPR RIMPR RI
2Dr. Drs. H. Arief Yahya, M.ScMenteri PariwisataPemerintah Indonesia
3Dr. Andi A. Faisal Bakti, SKM, M.KesKetua IKABIIkatan Keluarga Alumni Bidang Kesehatan dan Kedokteran Indonesia
4Dr. H.M. Syahril Basri, SH., M.HumRektorUniversitas Negeri Medan
5Dr. Dra. Hj. Risma Yuliana, MHWakil WalikotaPemerintah Kota Surabaya
6Dr. dr. Lenny Marlina Pane, Sp.PD-KGHDirektur UtamaRS Bunda Jakarta
7Dr. Sumrinah, SKM, MPHDirektur Jenderal Kementerian KesehatanPemerintah Indonesia

Dari tabel di atas, jelas bahwa Deli Husada Delitua telah berhasil mencetak banyak alumni yang sukses di berbagai bidang. Hal ini menunjukkan bahwa DHD mampu memberikan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan mendorong siswanya untuk dapat berprestasi.

Tidak hanya itu, DHD juga memiliki program alumni yang cukup aktif dalam memberikan kontribusi bagi perguruan tinggi dan masyarakat. Program ini akan membantu para alumni untuk tetap terhubung satu sama lain dan dapat saling membantu.

Dengan demikian, jika Anda ingin menjadi seorang alumni Deli Husada Delitua yang sukses di dunia kerja, maka sangat penting bagi Anda untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Ambil manfaat dari berbagai program pendidikan yang tersedia di DHD dan jangan lupa untuk mengembangkan kemampuan interpersonal dan keterampilan lainnya agar mampu bersaing di era global seperti saat ini.

Syarat Pendaftaran Kuliah di Deli Husada Delitua

Delitua Husada merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terkenal di Medan. Fakultas Teknik Kesehatan adalah salah satu jurusan yang paling diminati di kampus ini. Seperti perguruan tinggi lainnya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat mendaftar kuliah di Deli Husada Delitua, antara lain :

Syarat Pendaftaran

  • Mengisi formulir pendaftaran online atau offline
  • Fotokopi ijazah SMA atau sederajat dan nilai rapor terakhir
  • Fotokopi kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)
  • Pas foto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar
  • Melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp.300.000,-
  • Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Psikologi
  • Mengikuti tes wawancara
  • Mengisi dan menandatangani surat perjanjian pembayaran biaya kuliah

Jika Anda ingin bergabung dengan Deli Husada Delitua dan mempelajari teknik kesehatan, pastikan untuk memenuhi persyaratan yang dibutuhkan dan membayar biaya kuliah tepat waktu.

KESIMPULAN

Berdasarkan informasi yang stkipmktb.ac.id sajikan diatas, biaya kuliah Deli Husada Delitua termasuk terjangkau dan kompetitif dibandingkan biaya kuliah di Kampus lain di Kota ini. Meskipun terdapat kenaikan biaya setiap tahunnya, namun kualitas pendidikan yang diberikan tetap terjaga, bahkan terus meningkat. Para mahasiswa juga bisa memperoleh kesempatan untuk belajar di lingkungan yang kondusif dengan didukung sumber daya yang memadai.

Selain itu, terdapat juga berbagai program dan kegiatan yang menarik dan berguna bagi mahasiswa, seperti magang, kegiatan sosial, dan kegiatan akademik lainnya. Diharapkan dengan artikel ini, calon mahasiswa dapat mempertimbangkan Deli Husada Delitua sebagai pilihan untuk melanjutkan studi mereka dan mengembangkan potensi diri selama masa kuliah.

Bagikan: