Insureka1

5 Perbedaan iPhone 7 Plus dan 8 Plus: Performa & Kamera

Perbedaan iPhone 7 Plus dan 8 Plus

Perbedaan iPhone 7 Plus dan 8 Plus – iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus adalah dua ponsel pintar buatan Apple yang menawarkan berbagai perbedaan signifikan. Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah dalam hal desain dan materialnya.

iPhone 7 Plus memiliki bodi berbahan aluminium, sementara iPhone 8 Plus hadir dengan bodi belakang kaca, yang memberikan kesan lebih mewah dan juga mendukung pengisian nirkabel. Selain dari segi desain, performa juga menjadi faktor perbedaan antara kedua model ini.

iPhone 8 Plus dibekali dengan chip A11 Bionic yang lebih canggih dibandingkan dengan chip A10 Fusion yang digunakan pada iPhone 7 Plus. Hal ini menjadikan iPhone 8 Plus memiliki kinerja yang lebih cepat dan efisien, baik dalam menjalankan aplikasi maupun bermain game.

Dalam rangka memilih antara keduanya, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran Anda, mengingat perbedaan-perbedaan yang telah dijelaskan di atas, berikut ini stkipmktb.ac.id telah mertangkum perbedaan keduanya.

Perbandingan Spesifikasi iPhone 7 Plus dan 8 Plus

Perbandingan Spesifikasi iPhone 7 Plus dan 8 Plus
SpesifikasiiPhone 7 PlusiPhone 8 Plus
DesainBodinya terbuat dari aluminiumBodinya terbuat dari kaca dan aluminium
Warna: Silver, Gold, Rose Gold, Jet BlackWarna: Silver, Gold, Space Gray
Berat: 188 gramBerat: 202 gram
KinerjaChip: A10 FusionChip: A11 Bionic
RAM: 3 GBRAM: 3 GB
LayarLayar: LCD Retina 5,5 inciLayar: LCD Retina 5,5 inci
Resolusi: 1080 x 1920 pikselResolusi: 1080 x 1920 piksel
KameraSistem kamera ganda 12 MPSistem kamera ganda 12 MP
Lensa: Wide dan TelephotoLensa: Wide dan Telephoto
Mode Potret dengan efek bokehPemotretan yang lebih canggih
Fitur TambahanTidak mendukung pengisian nirkabelMendukung pengisian nirkabel Qi
Tahan air dan debu (IP67)Tahan air dan debu (IP67)
Speaker stereo yang lebih baik
Sistem OperasiiOS (versi terbaru yang kompatibel)iOS (versi terbaru yang kompatibel)

Tabel di atas memberikan gambaran singkat tentang perbedaan utama antara iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus dalam hal desain, kinerja, layar, kamera, fitur tambahan, dan sistem operasi. Pilihan antara kedua ponsel ini tergantung pada preferensi pribadi Anda dan anggaran yang Anda miliki.

Insureka

Perbedaan iPhone 7 Plus dan 8 Plus yang Signifikan

Dalam memilih antara keduanya, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan Anda, anggaran, serta apakah Anda menginginkan fitur-fitur terbaru seperti pengisian nirkabel dan kamera yang lebih unggul. Perbedaan dalam kinerja dan fitur tambahan dapat memengaruhi pengalaman penggunaan sehari-hari Anda.

1. Desain yang Lebih Modern

Desain yang Lebih Modern

Ketika membandingkan desain keduanya, perbedaan yang paling mencolok adalah struktur fisiknya. iPhone 7 Plus memiliki desain yang hampir identik dengan pendahulunya, dengan bingkai logam yang kokoh dan tampilan yang sudah sangat dikenal. Di sisi lain, iPhone 8 Plus menghadirkan desain yang lebih modern dengan sentuhan kaca yang elegan di bagian depan dan belakang. Kaca yang melingkupi iPhone 8 Plus memberikan kesan yang premium dan mengagumkan.

iPhone 8 Plus juga menghadirkan konsep tampilan tanpa tombol fisik yang sudah menjadi ciri khas iPhone terbaru. Dengan pengenalan teknologi layar sentuh bertekanan tinggi dan sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi langsung ke dalam layar, iPhone 8 Plus memberikan pengalaman yang lebih lengkap, futuristik, dan premium bagi penggunanya.

Dalam hal warna, iPhone 7 Plus menawarkan opsi yang lebih beragam seperti Jet Black yang menghadirkan kesan yang mewah, sedangkan iPhone 8 Plus hadir dalam opsi Gold yang sangat elegan, Silver yang klasik, dan Space Gray yang lebih modern. Ini memberikan pengguna lebih banyak pilihan untuk menyesuaikan tampilan ponsel mereka dengan suasana dan gaya pribadi mereka.

Jadi, bagi mereka yang mencari tampilan iPhone yang lebih modern dan stylish, iPhone 8 Plus adalah pilihan yang lebih baik.

2. Performa Super Cepat

Performa Super Cepat

Ketika datang ke kinerja, iPhone 8 Plus jelas menjadi pemenangnya. Dilengkapi dengan chip A11 Bionic yang inovatif, prosesor ini dirancang untuk memberikan performa yang luar biasa dan efisiensi energi yang lebih baik daripada pendahulunya. Dibandingkan dengan chip A10 Fusion di iPhone 7 Plus, chip A11 Bionic mampu memberikan kecepatan yang lebih tinggi dan menjalankan tugas multitasking dengan lebih efisien.

Misalnya, saat menjalankan aplikasi berat seperti game grafis tinggi atau aplikasi edit video, iPhone 8 Plus memberikan respons yang lebih cepat dan lebih lancar. Peningkatan kecepatan ini memberikan pengalaman pengguna yang lebih memuaskan dan menjaga konsistensi dalam menjalankan berbagai tugas sehari-hari.

Selain itu, kapasitas RAM yang lebih besar pada iPhone 8 Plus juga berperan penting dalam meningkatkan kinerjanya. Dengan memiliki lebih banyak RAM, iPhone 8 Plus memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menjalankan aplikasi yang membutuhkan sumber daya yang lebih tinggi, seperti mengedit video 4K atau menjalankan aplikasi augmented reality secara bersamaan.

Dengan demikian, bagi mereka yang menginginkan ponsel dengan kinerja super cepat, iPhone 8 Plus adalah pilihan yang lebih unggul dibandingkan dengan iPhone 7 Plus.

3. Pengalaman Fotografi yang Lebih Baik

Pengalaman Fotografi yang Lebih Baik

Salah satu aspek penting yang menjadi pertimbangan utama dalam memilih iPhone adalah kemampuan kameranya. Kamera pada kedua ponsel, iPhone 7 Plus dan 8 Plus, sama-sama memiliki sistem kamera ganda yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan latar belakang blur atau efek bokeh yang artistik.

Namun, iPhone 8 Plus hadir dengan perbaikan signifikan dalam kualitas gambar yang dihasilkannya. Dibandingkan dengan iPhone 7 Plus, kamera wide-angle pada iPhone 8 Plus dilengkapi dengan sensor yang lebih besar dan aperture yang lebih rendah, sehingga memungkinkan lebih banyak cahaya masuk saat mengambil foto. Hasilnya, gambar yang dihasilkan oleh iPhone 8 Plus menjadi lebih tajam, lebih terang, dan lebih bersih.

Selain itu, iPhone 8 Plus juga menghadirkan fitur potret yang lebih canggih. Dengan menggunakan teknologi pemrosesan gambar lanjutan dan pemetaan wajah yang cerdas, iPhone 8 Plus dapat menghasilkan efek potret yang lebih halus dan lebih fokus pada subjek utama. Fitur penyesuaian pencahayaan otomatis juga hadir untuk memberikan hasil yang lebih baik dalam berbagai kondisi pencahayaan.

4. Fitur Lainnya yang Lebih Unggul

Di luar kamera, masih ada beberapa fitur lain yang membedakan iPhone 7 Plus dan 8 Plus. Misalnya, iPhone 8 Plus menyediakan opsi penyimpanan yang lebih besar, dengan pilihan 64GB dan 256GB. Ini memberi pengguna lebih banyak ruang untuk menyimpan foto, video, aplikasi, dan file tanpa perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Selain itu, iPhone 8 Plus juga memperkenalkan teknologi pengisian daya nirkabel yang memungkinkan pengguna mengisi daya perangkat mereka secara mudah dengan meletakkannya pada pengisi daya nirkabel yang kompatibel. Ini adalah fitur yang cukup praktis dan nyaman, menghilangkan kerepotan dengan kabel pengisi daya konvensional yang sering kali membuat kusut atau mudah rusak.

Tidak ketinggalan, iPhone 8 Plus juga menawarkan kualitas audio yang lebih baik dengan dukungan untuk reprdouksi suara stereo yang diperkaya. Hal ini memberikan pengalaman mendengarkan musik, menonton film, atau bermain game yang lebih mulus dan lebih menghibur.

5. Perbandingan Harga

Tentu saja, harga adalah salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih antara iPhone 7 Plus dan 8 Plus. Meskipun harga dapat berbeda tergantung pada opsi penyimpanan yang dipilih dan kondisi perangkat (baru atau bekas), secara umum, iPhone 8 Plus memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone 7 Plus.

Berikut adalah perbandingan harga keduanya berdasarkan kapasitas penyimpanan:

  • iPhone 8 Plus:
    • 64 GB: Rp9.499.000
    • 256 GB: Rp12.499.000
  • iPhone 7 Plus:
    • 128 GB: Rp6.349.000
    • 256 GB: Rp6.999.000

Dari harga di atas, dapat dilihat bahwa harga iPhone 8 Plus lebih mahal daripada iPhone 7 Plus untuk kapasitas penyimpanan yang sama. Misalnya, iPhone 8 Plus dengan kapasitas 64 GB lebih mahal daripada iPhone 7 Plus dengan kapasitas 128 GB. Namun, perlu diingat bahwa harga dapat bervariasi tergantung pada tempat dan waktu pembelian, serta adanya penawaran atau diskon khusus yang mungkin berlaku. Pemilihan kapasitas penyimpanan yang tepat juga dapat memengaruhi harga akhir ponsel tersebut.

Kesimpulan

Jadi, itulah perbedaan antara keduanya. Kedua ponsel ini memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, jadi sekarang terserah kamu untuk memutuskan mana yang akan menjadi teman setia dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Terima kasih sudah membaca dan semoga artikel ini bermanfaat untukmu. Jangan lupa untuk kembali mengunjungi situs ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya di masa depan. Sampai jumpa lagi!

Bagikan:

Insureka1