DekorumaShopee

Desain Rumah 6×9 3 Kamar Tidur: Minimalis & Sederhana

desain rumah 6x9 3 kamar

Desain Rumah 6×9 3 Kamar – Memang menjadi sebuah trend baru bagi masyarakat urban yang ingin membangun sebuah hunian yang minimalis namun tetap memiliki ruang yang luas. Rumah dengan desain yang simpel dan praktis ini, kini menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin memiliki sebuah hunian idaman di tengah kota yang semakin padat.

Desain rumah 6×9 3 kamar tidur merupakan salah satu jenis rumah modern yang berbentuk persegi panjang dengan luas bangunan sekitar 54 meter persegi. Rumah ini didesain dengan konsep minimalis sehingga memiliki tampilan yang simpel namun elegan. Dengan desain yang sederhana, maka rumah ini memungkinkan penghuni untuk lebih leluasa dalam mengatur ruang karena tidak terlalu banyak bagian yang harus dipertimbangkan.

Berbeda dengan desain rumah ukuran 9×12, rumah dengan ukuran 6×9 ini memiliki tiga kamar tidur yang bisa diisi oleh anggota keluarga dengan kapasitas cukup serasi. Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan ruang keluarga yang luas, ruang tamu, kamar mandi, dapur, dan teras belakang yang sangat nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Desain rumah 6×9 3 kamar tidur ini merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin memiliki hunian yang berukuran kecil namun tetap memiliki tampilan yang menawan. Walaupun memiliki ukuran bangunan yang cukup kecil, rumah ini tetap dapat memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Nah, berikut adalah konsep desain rumah 6×9 3 kamar terbaru saat ini.

Konsep Desain Rumah Minimalis

konsep rumah 6x9 1

Desain rumah minimalis saat ini sedang populer di Indonesia karena desainnya yang simpel, elegan, dan mudah diaplikasikan dalam berbagai tipe dan ukuran rumah termasuk rumah 6×9 dengan 3 kamar tidur. Desain rumah minimalis berfokus pada kesederhanaan, tampilan yang bersih, dan mengutamakan fungsi daripada estetika yang berlebihan.

TenzoLiving

Rumah minimalis 6×9 dengan 3 kamar tidur biasanya cocok untuk keluarga kecil, atau untuk single atau pasangan yang ingin memiliki ruang lebih di rumah. Dalam konsep desain minimalis, pemanfaatan ruang yang efektif sangat diperhatikan sehingga tiap ruangan dirancang dengan baik dan lebih banyak mengandalkan kecerdasan pengaturan daripada jumlah ruangan yang berlebihan.

Desain rumah minimalis cocok bagi mereka yang ingin memiliki ruang lebih pada rumahnya dan tidak terlalu mempermasalahkan luas lahan dari rumahnya. Selain itu, tampilan dari desain rumah minimalis yang bersih dan simpel juga cocok untuk mereka yang ingin mengikuti tren gaya hidup modern saat ini. Dengan harga yang relatif terjangkau, memiliki rumah minimalis adalah impian yang dapat diwujudkan oleh hampir semua orang.

Desain Kamar Tidur Untuk Rumah Ukuran 6×9

Rumah dengan ukuran 6×9 seringkali menjadi pilihan bagi keluarga kecil maupun pemula dalam memiliki rumah. Dalam satu rumah kecil seperti ini, kamar tidur menjadi salah satu perhatian utama. Pemilihan desain kamar tidur yang tepat akan membuat ruangan terlihat luas dan nyaman. Berikut adalah desain kamar tidur untuk ruang kecil yang bisa menjadi inspirasi bagimu.

1. Desain Kamar Tidur Dengan Warna Cerah

kamar dengan warna cerah

Warna cerah seperti putih, pastel, atau warna-warna terang lainnya dapat memberikan kesan luas pada ruangan kecil. Pilih furnitur kamar tidur dengan warna senada untuk menciptakan kesan minimalis dan modern. Jangan lupa tambahkan tanaman hias sebagai aksen agar ruangan terlihat lebih segar dan hidup.

2. Desain Kamar Tidur Dengan Rak Dinding

kamar dengan rak

Jika ruangan kamar tidurmu cukup kecil, hindari penggunaan lemari besar yang dapat memakan banyak ruang. Gantilah dengan rak dinding yang dapat menempel di dinding. Rak dinding dapat digunakan untuk menyimpan buku, tas, atau aksesori lainnya. Selain itu, rak dinding juga memudahkanmu dalam mencari barang tanpa harus membuka banyak laci.

3. Desain Kamar Tidur Dengan Cermin Besar

kamar dengan cermin besar

Memasang cermin besar di kamar tidur dapat memberikan kesan luas pada ruangan. Selain itu, cermin juga dapat memberikan efek terang pada ruangan dimana terdapat cahaya yang masuk. Jangan lupa tambahkan lampu gantung di atas cermin untuk memberikan kesan elegan dan modern pada kamar tidurmu.

4. Desain Kamar Tidur Dengan Wallpaper

kamar dengan wallpaper

Jika kamu bosan dengan dinding kamar tidur yang polos, cobalah memasang wallpaper dengan motif atau warna yang kamu sukai. Pilih wallpaper yang tepat dan tidak membuat ruangan terlihat sempit. Kamu juga bisa memilih wallpaper dengan warna senada dengan furnitur atau aksesori kamar tidurmu.

Dari beberapa desain kamar tidur di atas, kamu bisa menentukan desain mana yang cocok untuk rumahmu. Biaya yang dikeluarkan bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Pastikan desain kamar tidurmu memberikan kenyamanan dan kesan modern pada ruangan. Selamat mencoba!

Penggunaan Furnitur Yang Multifungsi

Jika kamu merancang atau merenovasi rumah dengan ukuran 6×9 dan 3 kamar, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan agar rumah tidak terlihat penuh sesak dan tetap nyaman bagi penghuninya. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan furnitur yang multifungsi atau furniture yang memiliki lebih dari satu fungsi yang sangat berguna untuk ruangan yang terbatas.

Banyak jenis furnitur yang dapat ditemukan di pasaran saat ini, seperti sofa bed, meja belajar yang dapat digunakan sebagai lemari penyimpanan, atau rak yang dapat dijadikan sebagai pemisah antara ruangan. Dengan menggunakan furnitur yang multifungsi, Anda tidak hanya menjaga estetika rumah tetapi juga memperluas ruangan serta fungsi yang ada.

Berikut ini adalah beberapa jenis furnitur dengan fungsi ganda yang cocok untuk rumah berukuran 6×9 dengan 3 kamar:

1. Sofa Bed

sofa bed

Sofa bed adalah jenis furnitur yang ideal bagi mereka yang sering memiliki tamu menginap di rumah. Dengan desain sofanya yang dapat diubah menjadi tempat tidur, menjadi solusi yang nyaman dan hemat ruangan. Tempat tidur sofa dapat dipilih sesuai dengan ukuran ruangan dan desain yang diinginkan, sehingga memberikan nuansa indah dan tidak terlihat ramai.

Harga sofa bed mulai dari Rp2 jutaan hingga lebih dari Rp10 jutaan, tergantung pada bahan, mulai dari kulit, kain hingga jenis-jenis sofa, dan ukuran.

2. Meja Belajar Multifungsi

desain rumah 6x9 3 kamar

Untuk rumah berukuran kecil, penting untuk memilih furnitur yang praktis dan memiliki fungsi lebih dari satu. Meja belajar multifungsi adalah salah satu furniture yang sangat bermanfaat untuk memberikan lebih banyak ruang penyimpanan dan dapat digunakan membaca buku atau bekerja di laptop. Dengan tampilan minimalis dan sederhana, meja belajar multifungsi dapat ditempatkan di berbagai sudut ruangan tanpa terlihat berlebihan.

Harga meja belajar multifungsi mulai dari Rp1,5 jutaan hingga Rp5 jutaan tergantung pada bahan dan ukuran meja.

3. Rak Kosong Multifungsi

desain rumah 6x9 3 kamar

Jika rumah memiliki banyak barang tetapi tidak ada ruang penyimpanan yang cukup, rak kosong multifungsi adalah solusi yang tepat. Rak penyimpanan ini tidak hanya menambah kapasitas penyimpanan namun juga dapat digunakan sebagai penyekat ruangan. Rak kosong multifungsi dapat dipilih dengan desain yang sesuai dengan kebutuhan rumah dan juga dapat memperindah tampilan ruang tamu atau kamar tidur.

Harga rak kosong multifungsi dimulai dari Rp500 ribuan hingga lebih dari juga Rp5 jutaan, tergantung pada bahan dan ukuran rak.

4. Meja Makan Dengan Dapur Tersembunyi

desain rumah 6x9 3 kamar

Memiliki meja makan dan dapur yang terpisah terkadang menjadi persoalan dalam rumah berukuran kecil. Meja makan dengan dapur tersembunyi adalah solusi ideal untuk ruang makan yang terbatas. Dengan desain yang sederhana, meja makan dengan dapur tersembunyi dapat menghemat ruangan dan membuat tampilan ruang makan terlihat lebih rapi dan elegan.

Harga meja makan dengan dapur tersembunyi bervariasi, mulai dari Rp4 jutaan hingga lebih dari Rp20 jutaan tergantung pada bahan dan desain meja makan yang diinginkan.

5. Rak Buku Sekaligus Sekat Ruangan

desain rumah 6x9 3 kamar

Memiliki rumah berukuran kecil seringkali membuat bingung dalam menata ruangan, terutama jika penghuni rumah berjumlah banyak. Rak buku sekaligus sekat ruangan adalah solusi untuk membatasi ruangan menjadi lebih efisien. Rak ini dapat dijadikan sebagai sekat antara ruangan seperti kamar dan ruang tamu atau sebagai ruang penyimpanan buku dan dekorasi.

Harga rak buku sekaligus sekat ruangan mulai dari Rp1,5 jutaan hingga Rp5 jutaan tergantung pada jenis bahan dan ukuran rak buku.

Dalam merancang rumah berukuran kecil, furnitur multifungsi bisa menjadi solusi untuk memaksimalkan ruangan yang ada. Pastikan untuk memeriksa ukuran dan desain dengan hati-hati agar memperoleh tampilan rumah yang terlihat rapi dan terkesan lega. Dengan begitu, Anda dapat menikmati rumah nyaman dan elegan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya, desain rumah 6×9 dengan 3 kamar tidur merupakan pilihan yang tepat bagi keluarga kecil dengan anggaran terbatas. Meskipun ukurannya kecil, namun dengan desain yang tepat dan pemilihan furnitur yang cerdas, ruang bisa terlihat lebih luas dan fungsional.

Selain itu, penggunaan dinding minimalis dan pencahayaan yang baik dapat memberikan kesan yang lebih modern dan elegan, serta menyediakan sirkulasi udara yang optimal untuk kenyamanan penghuni.

Pada akhirnya, penting untuk merencanakan desain rumah dengan matang dan tidak terlalu terburu-buru, sehingga hasilnya dapat sesuai dengan kebutuhan keluarga dan dapat memberikan tempat tinggal yang nyaman serta nyaman untuk semua orang. Demikian informasi mengenai desain rumah 6×9 3 kamar yang dapat stkipmktb sampaikan. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan desain sederhana.

Bagikan:

DekorumaShopee