Insureka1

10+ Desain Rumah 35 Meter: Interior & Eksterior

Desain Rumah 35 Meter

Desain Rumah 35 Meter – Tahukah Anda bahwa desain rumah dengan luas 35 meter persegi bisa menjadi pilihan yang sangat menarik? Walaupun area yang terbatas, bukan berarti Anda harus mengorbankan kenyamanan dan fungsi rumah. Dalam desain rumah 35 meter, kecerdasan dan kreativitas menjadi kuncinya.

Dalam segi desain eksterior, Anda dapat memilih gaya yang minimalis dan modern agar memberikan kesan luas pada rumah. Penggunaan warna-warna cerah dan pintu serta jendela yang besar juga bisa membantu rumah terlihat lebih terang dan lega sehingga terlihat sederhana namun fungsional.

Selain itu, penataan dalam rumah juga penting untuk mempertimbangkan penggunaan ruang secara efektif. Ada banyak cara untuk melakukan ini, sebagai contoh, ruang tamu yang juga berfungsi sebagai tempat makan atau ruang tidur yang juga bisa diubah menjadi kantor. Dengan desain rumah 35 meter ini, Anda bisa mengoptimalkan segala sudut ruangan.

Dalam mencari inspirasi untuk desain rumah 35 meter, jangan ragu untuk memeriksa berbagai contoh dan studi kasus yang sudah ada. Banyak arsitek dan desainer memiliki pengalaman dan pengetahuan yang berguna dalam merancang rumah dengan luas terbatas. Tidak perlu ragu untuk mencari saran dari mereka yang berpengalaman.

Desain Interior Rumah 35 Meter

Desain Interior Rumah 35 Meter

Penggunaan Ruang yang Bijaksana

Rumah dengan luas 35 meter memerlukan desain interior yang pintar untuk memaksimalkan penggunaan ruang yang terbatas. Salah satu cara untuk mencapai ini adalah dengan menggunakan lemari serbaguna. Lemari seperti ini dapat berfungsi sebagai penyimpanan pakaian, alat dapur, dan barang-barang lainnya.

Insureka

Dengan memilih lemari serbaguna, anda dapat mengoptimalkan penggunaan ruang dan menghindari terjadinya kekacauan dan kekurangan tempat penyimpanan. Gunakan rak dinding juga sebagai solusi tambahan untuk menyimpan buku atau hiasan.

Furniture Multifungsi

Furniture Multifungsi

Dalam memilih furniture untuk rumah dengan luas 35 meter, prioritas utama adalah fungsi ganda. Pilihlah furniture yang dapat berfungsi ganda, seperti sofa bed yang dapat digunakan sebagai tempat tidur tambahan saat ada tamu menginap. Dengan menggunakan sofa bed, anda dapat menghemat ruang dan juga memberikan kenyamanan bagi para tamu.

Meja lipat juga bisa menjadi solusi praktis untuk ruang makan yang terbatas. Anda dapat melipat meja tersebut setelah digunakan sehingga ruang makan mudah disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.

Penerangan Cerdas

Penerangan Cerdas

Penerangan yang baik dapat membuat rumah dengan luas 35 meter terlihat lebih luas dan terang. Pastikan ruangan terang dengan menambahkan cukup penerangan alami. Gunakan jendela besar dan pintu kaca untuk membiarkan sinar matahari masuk ke dalam rumah.

Dengan demikian, anda dapat mengurangi penggunaan lampu pada siang hari dan menghemat energi. Selain itu, tambahkan lampu LED yang efisien energi untuk menerangi ruangan saat malam hari. Pilihlah lampu LED yang memiliki tingkat kecerahan yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan suasana yang diinginkan.

Pola dan Warna

Pola dan Warna

Untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar pada rumah dengan luas 35 meter, pilihlah pola dan warna yang tepat. Gunakan pola vertikal pada dinding untuk membuat ruangan terlihat lebih tinggi dan mengalir ke atas.

Pilih warna cerah seperti putih atau nuansa pastel untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan terbuka. Warna-warna cerah juga dapat memberikan kesan segar dan menyenangkan pada ruangan, sehingga membuat penghuni rumah merasa nyaman.

Dengan mengikuti tips-tips desain interior yang efisien, anda dapat memaksimalkan penggunaan ruang pada rumah dengan luas 35 meter. Dalam hal ini, pemilihan furniture yang multifungsi dan cerdas, serta pencahayaan yang baik dapat menjadi solusi untuk menciptakan hunian minimalis yang nyaman dan fungsional. Selain itu, penggunaan pola dan warna yang tepat juga dapat memberikan kesan luas pada ruangan.

Desain Eksterior Rumah 35 Meter

Desain Eksterior Rumah 35 Meter

Pemilihan Material

Pemilihan material eksterior merupakan salah satu faktor penting dalam desain rumah minimalis dengan luas 35 meter. Pemilihan material yang tepat bisa membuat tampilan menjadi lebih modern dan elegan. Untuk menciptakan konsep minimalis yang sesuai, Anda dapat memilih bahan-bahan seperti kayu, batu alam, atau baja ringan.

Kayu merupakan pilihan yang populer karena memberikan kesan alami dan hangat. Anda dapat menggunakan kayu sebagai bagian dari eksterior rumah, seperti lantai teras atau pagar rumah. Material tersebut tentunya sama seperti untuk membuat rumah 2 lantai minimalis.

Batu alam juga dapat menjadi pilihan yang menarik, khususnya untuk menciptakan tampilan yang kuat dan berkelas. Sedangkan baja ringan sering digunakan untuk memberikan sentuhan modern dan kokoh pada struktur rumah.

Penataan Taman dan Halaman

Penataan Taman dan Halaman

Untuk menambah kesan sejuk dan nyaman pada desain eksterior rumah minimalis Anda, penting untuk mengatur taman atau halaman dengan kreatif. Buatlah taman kecil di depan rumah dengan menanamkan tanaman hias atau meletakkan pot bunga yang beragam.

Pilih tanaman yang sesuai dengan iklim dan kebutuhan perawatan yang minimal agar taman tetap terawat dengan baik. Anda juga dapat mempertimbangkan elemen tambahan seperti air mancur atau kolam mini untuk memberikan nuansa alami yang lebih menyegarkan.

Jika halaman terbatas, Anda bisa menggunakan konsep vertikal dengan menanam tanaman hias pada dinding atau menggunakan rak tanaman gantung.

Desain Pintu dan Jendela

Desain Pintu dan Jendela

Pintu utama menjadi salah satu elemen yang mencuri perhatian dalam desain eksterior rumah minimalis. Pilihlah pintu dengan desain yang menarik dan sesuai dengan konsep rumah Anda. Anda dapat memilih pintu dengan bahan kayu berkualitas tinggi yang dipadukan dengan kaca untuk memberikan kesan elegan dan modern.

Selain pintu, jendela juga memegang peran penting dalam desain eksterior rumah. Pilihlah model jendela yang dapat memberikan tampilan yang modern dan memaksimalkan pencahayaan alami di dalam rumah. Misalnya, Anda bisa menggunakan jendela besar dengan kaca bening atau jendela dengan desain minimalis.

Penerangan Eksterior

Penerangan Eksterior

Penerangan eksterior yang tepat akan membantu memperindah tampilan rumah pada malam hari. Pilihlah lampu taman atau lampu tembok yang memberikan cahaya yang lembut dan menyenangkan. Anda dapat menempatkan lampu taman yang tersembunyi di antara tanaman untuk menciptakan nuansa penerangan yang indah dan elegan.

Selain itu, Anda juga dapat memasang lampu gantung atau lampu dinding yang memberikan pencahayaan yang fungsional pada area-area tertentu, seperti pintu depan atau teras belakang. Pastikan untuk memilih lampu dengan efisiensi energi yang baik sehingga tidak hanya memberikan pencahayaan yang indah, tetapi juga dapat menghemat penggunaan listrik.

Desain Kreatif Rumah 35 Meter

Tidak hanya interior maupun eksterior saja, berbagai ide kreatif juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan desain rumah 35 meter. Hal tersebut bertujuan supaya rumah lebih mewah dan keindahannya tetap terjaga. Berikut beberapa daftar ide kreatif untuk mendesain rumah.

Desain Dapur Terbuka

Desain Dapur Terbuka

Salah satu cara yang efektif untuk mengoptimalkan penggunaan ruang dalam rumah berukuran 35 meter adalah dengan mempertimbangkan desain dapur terbuka yang menyatukan area dapur, ruang makan, dan ruang tamu menjadi satu kesatuan yang harmonis.

Dapur terbuka memanfaatkan konsep kitchen island untuk memberikan fungsi tambahan dan ruang penyimpanan yang efisien. Konsep ini tidak hanya membuat ruang terasa lebih luas dan terorganisir dengan baik, tetapi juga menciptakan kesan keterbukaan yang menawan dalam rumah Anda.

Ruang Tidur Minimalis

Ruang Tidur Minimalis

Bagi Anda yang menginginkan suasana tidur yang tenang dan nyaman di rumah minimalis berukuran 35 meter, pilihlah furniture tidur yang sederhana dan fungsional. Desain ranjang yang terintegrasi dengan lemari penyimpanan akan sangat membantu dalam menghemat ruang.

Selain itu, pilihlah warna dan pola yang menenangkan untuk menciptakan suasana yang santai dan harmonis di ruang tidur Anda. Dengan memprioritaskan kesederhanaan dalam desain ruang tidur, Anda dapat menciptakan tempat yang ideal untuk istirahat dan relaksasi setelah seharian beraktivitas.

Kamar Mandi Mungil

Kamar Mandi Mungil

Meskipun memiliki ukuran yang terbatas, Anda dapat menciptakan kamar mandi yang efisien dan nyaman dalam rumah berukuran 35 meter. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah dengan menggunakan wastafel di atas meja dan cermin gantung agar memberikan kesan ruang yang lebih luas.

Selain itu, gunakan shower dengan desain minimalis untuk menghemat ruang yang berharga. Untuk memberikan sentuhan personal, tambahkan aksesori yang cerah dan menarik, seperti handuk berwarna atau karpet dengan motif yang memikat. Dengan merancang kamar mandi yang efisien namun estetis, Anda dapat menciptakan area yang menyegarkan dan fungsional di dalam rumah Anda.

Area Outdoor yang Fungsional

Area Outdoor yang Fungsional

Jangan lupakan potensi penggunaan halaman depan atau belakang rumah Anda sebagai area outdoor yang fungsional. Anda dapat menghasilkan area teras atau ruang duduk yang nyaman dengan menambahkan meja dan kursi yang cocok untuk menikmati keindahan alam di sekitar rumah.

Padukan elemen-elemen taman seperti tanaman hijau yang segar atau pot bunga yang menarik untuk memberikan sentuhan alami yang mempercantik desain eksterior rumah Anda. Dengan memaksimalkan penggunaan area outdoor, Anda dapat menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan nyaman bagi Anda dan keluarga.

Tips Desain Rumah 35 Meter

Apabila Anda sedang mencari rumah baru, tentunya Anda ingin menemukan tempat yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda. Baik Anda pembeli baru atau sedang mencari yang lebih baik, ada beberapa faktor kunci yang perlu dipertimbangkan saat mencari rumah yang ideal.

Lokasi

Salah satu faktor paling penting dalam memilih rumah adalah lokasinya. Pertimbangkan faktor-faktor seperti jarak dengan tempat kerja, sekolah, dan fasilitas umum. Penting juga untuk memikirkan keadaan lingkungan dan komunitas sekitar.

Ukuran dan Tata Letak

Pertimbangkan berapa banyak ruang yang Anda butuhkan dan apakah tata letak rumah cocok dengan gaya hidup Anda. Pikirkan jumlah kamar tidur dan kamar mandi, serta aliran ruang tamu dan dapur.

Fitur dan Pembaruan

Pertimbangkan fitur dan pembaruan yang penting bagi Anda. Hal ini bisa mencakup hal-hal seperti halaman belakang, garasi, atau dapur yang direnovasi. Buatlah daftar “harus dimiliki” dan “baik untuk dimiliki” untuk membantu mempersempit pencarian Anda.

Harga

Tentu saja, harga rumah adalah faktor krusial. Tetapkan anggaran dan patuhi itu. Pertimbangkan biaya tambahan seperti pajak properti dan biaya pemeliharaan.

Bantuan Profesional

Jika Anda merasa kewalahan dengan proses pembelian rumah, pertimbangkan untuk mendapatkan bantuan dari seorang agen real estat. Mereka dapat membimbing Anda melalui proses tersebut, membantu Anda menemukan properti yang potensial, dan bernegosiasi atas nama Anda.

Keuntungan Tinggal di Desain Rumah 35 Meter

Desain rumah dengan ukuran 35 meter dapat memberikan berbagai keuntungan tergantung pada jumlah lantai yang digunakan. Berikut adalah beberapa keuntungan tinggal di desain rumah 35 meter dengan 1 atau 2 lantai.

Rumah Minimalis 1 Lantai

Rumah minimalis dengan 1 lantai biasanya memiliki jumlah kamar tidur yang cukup untuk keluarga kecil atau pasangan yang belum memiliki anak. Dengan luas tanah 35 meter, rumah ini memberikan ruang yang cukup untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari. Rumah dengan 1 lantai juga memiliki tampilan yang sederhana dan modern, serta membutuhkan sedikit pemeliharaan.

Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah minimalis dengan 2 lantai dapat memberikan lebih banyak ruang bagi keluarga yang lebih besar atau bagi mereka yang menginginkan ruang tambahan seperti ruang kerja atau ruang main. Dengan luas tanah yang sama, rumah ini menawarkan lebih banyak pilihan tata letak dan fleksibilitas dalam penggunaan ruang.

Desain rumah 2 lantai juga memberikan kesan visual yang lebih menarik dengan tingkat privasi yang lebih baik antara ruang keluarga dan ruang tidur. Keputusan antara rumah minimalis 1 lantai atau rumah minimalis 2 lantai akan tergantung pada kebutuhan dan preferensi pribadi.

Pertimbangkan ukuran keluarga, gaya hidup, dan anggaran Anda sebelum memilih desain yang tepat. Dalam mengambil keputusan, jangan lupa untuk mencari saran dari profesional atau konsultan real estat untuk memastikan rumah yang Anda pilih sesuai dengan semua kebutuhan Anda.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini dan meneliti dengan seksama, Anda akan menemukan rumah idaman yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

Konsep Desain Rumah 35 Meter

Kesimpulan

Sekian informasi mengenai desain rumah ukuran 35 meter yang telah kita bahas. Terima kasih telah memberikan waktu untuk membaca artikel ini. Saya berharap Anda menemukan inspirasi dan ide-ide segar untuk mendesain rumah impian Anda. Jangan ragu untuk berkunjung lagi ke stkipmktb.ac.id di lain waktu.

Bagikan:

Insureka1