DekorumaShopee

Cara Mengubah Bahasa di Capcut : Android & IOS

Cara Mengubah Bahasa di Capcut

Capcut menjadi salah satu aplikasi editing video yang banyak digunakan oleh pemula maupun profesional. Berbagai fitur canggih dan efek menarik yang tersedia di dalam aplikasi ini membuat para pengguna semakin terpengaruh untuk mencoba menggunakannya.

Sayangnya, tidak semua pengguna mengerti cara mengoperasikan aplikasi Capcut dengan baik, terutama dalam mengubah bahasa yang digunakan pada aplikasi ini. Jika Anda termasuk pengguna Capcut yang bingung mengubah bahasa, jangan khawatir.

CapCut menawarkan beragam bahasa, termasuk bahasa Inggris, Mandarin, Spanyol, Prancis, dan bahasa Indonesia. Namun, untuk beberapa pengguna, bahasa default yang muncul dalam aplikasi tersebut tidaklah familiar.

Pengguna dapat memilih bahasa yang diinginkan sesuai preferensi mereka. Nah berikut ini stkipmktb.ac.id telah merangkum bagai mana Cara Mengubah Bahasa di Capcut.

Cara Mengubah Bahasa CapCut pada Platform Android

Cara Mengubah Bahasa CapCut pada Platform Android

Bagi pengguna Android yang tidak terlalu paham bahasa Inggris dan Tiongkok, mengubah bahasa pada aplikasi CapCut dapat menjadi tantangan yang cukup besar. Tapi jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan teknik cara mengubah bahasa CapCut pada platform Android dengan mudah dan cepat.

TenzoLiving

Berikut adalah tahapan cara mengubah bahasa CapCut pada platform Android:

1. Buka Aplikasi CapCut

Tahap pertama tentu saja membuka aplikasi CapCut yang ada di ponsel Android kamu.

2. Pilih Opisi “Profile”

Jika sudah terbuka, carilah opsi “Profile” yang ada di bagian bawah menu CapCut. Tekan “Profile” untuk masuk ke profil pengguna.

3. Pilih Opsi “Settings”

Ketika sudah masuk ke profil pengguna, cari dan tekan opsi “Settings”. Opsi “Settings” berada di bawah opsi “Profile” di bagian kanan atas layar.

4. Pilih Opsi “Language”

Ketika sudah masuk ke bagian Settings, cari dan tekan opsi “Language”. Opsi ini berada di bawah bagian “About”.

Setelah itu, kamu akan dihadapkan dengan beberapa pilihan bahasa yang tersedia di CapCut. Pilih bahasa yang diinginkan dan tekan tombol “OK”.

Cara Mengubah Bahasa CapCut pada Platform iOS

Cara Mengubah Bahasa CapCut pada Platform iOS

CapCut menawarkan berbagai fitur dan alat pengeditan video untuk membuat video yang menarik dan kreatif. Namun, terkadang pengguna mengalami kesulitan saat mengubah bahasa di CapCut, khususnya pada platform iOS. Untuk mengatasi masalah ini, kami hadir dengan petunjuk langkah demi langkah tentang cara mengubah bahasa CapCut di platform iOS.

1. Buka Pengaturan

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka pengaturan pada perangkat iOS Anda. Anda dapat dengan mudah menemukan ikon pengaturan di layar beranda.

2. Pilih Bahasa dan Wilayah

Setelah membuka pengaturan iOS, cari dan pilih opsi “bahasa dan wilayah” yang tersedia di jendela pengaturan. Anda akan menemukan semua opsi bahasa yang tersedia di perangkat iOS Anda.

3. Pilih Bahasa yang Diinginkan

Sekarang, gunakan scroll untuk mencari dan memilih bahasa yang Anda inginkan pada aplikasi CapCut. Jika bahasa yang Anda inginkan tidak tersedia dalam opsi bahasa yang disediakan, pilih bahasa Inggris sebagai alternatif.

4. Restart Aplikasi CapCut

Keluar dari pengaturan dan buka aplikasi CapCut kembali. Seharusnya aplikasi CapCut menampilkan antarmuka dalam bahasa yang Anda pilih sebelumnya.

5. Periksa Pilihan Bahasa Lainnya dalam CapCut

Setelah mengubah bahasa di pengaturan iOS, pastikan untuk memeriksa pilihan bahasa lainnya yang tersedia di aplikasi CapCut. Anda dapat melakukan ini dengan mengeklik opsi “pengaturan” dalam antarmuka aplikasi. Dari sana, cari dan pilih bahasa pilihan yang Anda inginkan.

Solusi Jika Tidak Ada Bahasa yang Diinginkan di CapCut

CapCut dilengkapi dengan berbagai bahasa untuk memudahkan penggunanya dalam pengeditan video, namun ada kalanya bahasa yang diinginkan tidak tersedia di dalam aplikasi CapCut. Buat Anda Para Creator Capcut Berikut ini adalah solusi jika tidak ada bahasa yang diinginkan di CapCut:

1. Gunakan CapCut Versi Terbaru

Seringkali bahasa yang diinginkan tidak tersedia di dalam aplikasi CapCut versi lama. Oleh karena itu, cobalah untuk memeriksa dan memperbarui CapCut ke versi terbaru yang tersedia di Google Play Store atau App Store. Dalam versi terbaru, biasanya akan ada penambahan bahasa baru yang tersedia di dalam aplikasi CapCut.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika bahasa yang diinginkan tidak tersedia di dalam aplikasi CapCut, maka cobalah untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Google Translate atau Microsoft Translate. Cara ini dapat digunakan untuk menerjemahkan setiap kata atau frasa yang tidak diketahui dalam bahasa yang diinginkan.

3. Hubungi Tim Support CapCut

Jika bahasa yang diinginkan tidak tersedia di dalam aplikasi CapCut, maka kamu dapat menghubungi tim support CapCut. Tim support CapCut akan membantu kamu dalam mencari solusi jika bahasa yang diinginkan tidak tersedia di dalam aplikasi CapCut.

4. Gunakan Bahasa Universal

Jika bahasa yang diinginkan tidak tersedia di dalam aplikasi CapCut atau sulit untuk diterjemahkan, maka gunakanlah bahasa universal seperti bahasa Inggris. Bahasa Inggris sering digunakan dalam aplikasi pengeditan video seperti CapCut dan dapat menjadi bahasa yang dapat diterima untuk semua pengguna.

5. Gunakan Kamus Online

Jika kamu kebingungan dalam mencari kata atau frasa dalam bahasa yang diinginkan, cobalah untuk menggunakan kamus online. Kamus online seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia dapat membantumu dalam mencari arti kata atau frasa yang tidak kamu ketahui.

6. Buat Permintaan Tambah Bahasa

Jika bahasa yang diinginkan tidak tersedia di dalam aplikasi CapCut, maka kamu dapat mengirimkan permintaan untuk menambahkan bahasa yang diinginkan ke dalam aplikasi CapCut. Caranya adalah dengan menghubungi tim support CapCut atau mengirimkan permintaan melalui email kepada pengembang CapCut. Dengan begitu, kamu dan pengguna lainnya akan dapat menggunakan bahasa yang diinginkan pada aplikasi CapCut.

Kesimpulan

Dengan penggunaan yang tepat, Capcut dapat menjadi alat yang sangat berguna untuk mengedit video Anda. Pastikan Anda menggunakan aplikasi ini dengan bijaksana dan selalu memeriksa kualitas video Anda sebelum membagikannya ke platform sosial media. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa video Anda terlihat profesional dan berhasil menarik perhatian banyak orang.

Tak lupa, simak juga fitur dan pembaruan terbaru dari Capcut agar bisa menghasilkan karya yang lebih kreatif dan menarik. Semoga panduan ini bermanfaat untuk Anda dan memudahkan pengalaman pengeditan video Anda di Capcut. Selamat mengedit!

Bagikan:

DekorumaShopee