DekorumaShopee

4 Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster Mudah & Gratis

Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster

Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster – Kini, dengan semakin banyaknya video yang dibuat menggunakan smartphone, aplikasi pengeditan video pun semakin banyak diminati. Salah satu APLIKASI edit video yang paling populer adalah Kinemaster. Aplikasi ini memberikan fitur yang cukup lengkap dan mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

Namun, masalahnya adalah Kinemaster seringkali memberikan watermark atau tanda air pada video yang diedit. Bagaimana cara menghilangkan watermark Kinemaster? Sebelum membahas cara menghilangkan watermark Kinemaster, kita perlu tahu dulu apa itu watermark. Watermark adalah tanda air atau gambar kecil yang ditempatkan pada sebuah dokumen, gambar, atau video untuk menunjukkan siapa yang membuatnya atau sebagai tanda pengamanan untuk mencegah pencurian.

Sayangnya, adanya watermark ini seringkali mengganggu dan mengurangi estetika dari video yang diedit. Bagi para pembuat video, tentu saja seringkali ingin membuat video mereka terlihat sebaik mungkin tanpa ada watermark yang mengganggu. cara menghilangkan watermark Kinemaster yang paling mudah adalah dengan membeli versi premium dari aplikasi Kinemaster. Dalam versi premium.

Namun, jika ingin membuat video dengan kualitas yang lebih baik dan terlihat profesional, menghilangkan watermark Kinemaster adalah langkah yang tepat. Kamu hanya perlu memilih cara yang paling cocok untuk menghilangkan watermark pada video yang diedit menggunakan Kinemaster.

Apa itu Kinemaster?

Kinemaster merupakan sebuah aplikasi pengedit video yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengedit video dengan mudah dan praktis. Ada banyak fitur menarik dan mudah digunakan yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

TenzoLiving

Keunggulan Kinemaster ketika digunakan untuk mengedit video yaitu tersedia banyak efek menarik, musik, filter, dan lain-lainnya yang bisa digunakan pengguna untuk meningkatkan kualitas video. Tak hanya itu, Kinemaster juga mendukung pengeditan video dengan format resolusi tinggi hingga 4K.

Mengapa Watermark Kinemaster Muncul?

Jika mencari aplikasi edit video di Google Playstore, pasti akan menemukan nama Kinemaster. Dibandingkan dengan aplikasi edit video lainnya, Kinemaster tetap menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan. Kinemaster memungkinkan mengedit video secara profesional dengan menambahkan efek dan filter yang tersedia dalam aplikasi.

Namun, setelah selesai mengedit video menggunakan Kinemaster, akan menemukan tanda air di sudut kanan video yang mengatakan, “Made with Kinemaster”. Tanda air ini disebut watermark. Tanpa terkecuali, setiap video yang dihasilkan menggunakan Kinemaster akan memiliki watermark. Mungkin bertanya-tanya, mengapa watermark Kinemaster muncul?

Alasan utama Kinemaster menambahkan watermark pada video yang dihasilkan adalah untuk menghindari pemalsuan dan pelanggaran hak cipta. Dalam hal ini, Kinemaster ingin memastikan bahwa video yang dihasilkan benar-benar dibuat menggunakan aplikasi mereka. Selain itu, watermark juga menjadi cara untuk mempromosikan aplikasi editing mereka kepada orang-orang yang menonton video tersebut.

Daftar Harga Langganan Kinemaster

Jika ingin menghilangkan tanda air dari video ketika menggunakan Kinemaster, perlu membeli versi pro. Kinemaster Pro menawarkan berbagai macam fitur untuk memperbaiki kualitas video tanpa meninggalkan tanda air yang tidak diinginkan. Berikut ini adalah beberapa pilihan harga yang tersedia:

1. Kinemaster Monthly Subscription2. Kinemaster Annual Subscription3. Kinemaster Permanent License
Rp67.000/bulanRp230.000/tahunRp900.000

Namun, jika tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli versi pro, dapat mencoba berbagai cara menghilangkan watermark Kinemaster dari video. Salah satu cara yang paling umum adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau mengedit video kembali menggunakan aplikasi editing video lainnya.

Untuk menghilangkan watermark Kinemaster secara permanen, harus membeli Kinemaster Pro. Namun, jika hanya ingin mencoba-coba atau mengedit video sementara saja, dapat mencoba alternatif lain seperti menggunakan aplikasi editing video lain atau mencari cara manual lain untuk menghilangkan watermark.

Apa Dampak Watermark Kinemaster di Vdeo?

Watermark Kinemaster adalah tanda air dalam bentuk tulisan Kinemaster yang muncul pada hasil video yang telah kamu edit menggunakan aplikasi Kinemaster. Pada umumnya, watermark ini muncul di pojok kanan bawah video secara permanen, hingga kamu membayar untuk berlangganan Kinemaster Pro.

Namun, dampak dari adanya watermark Kinemaster ini bisa sangat mengganggu, terutama jika kamu ingin membuat video yang serius dan berkualitas. Berikut adalah beberapa dampak negatif dari adanya watermark Kinemaster pada video:

1. Mengecilkan nilai estetika video

Dalam pembuatan video, kita pasti menginginkan hasil yang estetik dan menarik. Akan tetapi, ketika terdapat watermark Kinemaster pada video, nilai estetika dari video tersebut bisa menurun. Berbeda dengan harga langganan Kinemaster Pro yang sudah pasti akan membuat watermark hilang, dengan cara menghapus watermark bisa menjadi solusi untuk memperbaiki estetika dari video yang sudah dirancang dengan hati-hati.

2. Mengurangi kepercayaan diri

Jika kamu membuat video untuk keperluan kelas, presentasi, atau bahkan untuk tujuan promosi bisnis, adanya watermark Kinemaster pada video bisa membuat kepercayaan diri penonton menurun. Mereka bisa berpikir bahwa kamu bukan seorang profesional yang menggunakan aplikasi berbayar untuk mengedit video, atau bahkan salah satu editor video online gratis yang tersedia. Dengan menghapus watermark, kamu bisa memberikan kesan yang lebih profesional dan serius pada video yang kamu buat.

3. Kurang menarik di mata penonton

Watermark Kinemaster bisa membuat video menjadi terlihat kurang menarik di mata penonton. Terlebih, jika video tersebut akan diunggah di platform seperti YouTube atau media sosial, banyak penonton yang akan melihatnya. Tanpa adanya watermark Kinemaster, kamu bisa menarik hati penonton dan membuat mereka menjadi lebih tertarik untuk menonton video buatan kamu.

Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster

Saat membuat video di smartphone, Kinemaster menjadi salah satu aplikasi pengedit video yang paling banyak digunakan. Selain karena mudah diakses, Kinemaster juga menawarkan berbagai fitur edit video yang lengkap.

Namun, bagi para pengguna Kinemaster gratis, terdapat sebuah watermark atau tanda air di setiap video yang dibuat menggunakan aplikasi ini. Watermark tersebut seringkali dianggap mengganggu tampilan video. Nah, berikut adalah beberapa cara menghilangkan watermark kinemaster, dengan atau tanpa aplikasi tambahan.

Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster Tanpa Aplikasi

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi resmi Kinemaster. Aplikasi ini cukup banyak digunakan oleh kalangan pengguna Kinemaster gratis karena lebih mudah dan cepat. Untuk menghilangkan watermark Kinemaster melalui aplikasi ini, kamu perlu mengikuti beberapa langkah berikut:

1. Buka aplikasi Kinemaster
2. Pilih Video yang ingin dihapus logo Kinemaster-nya
3. Klik Export
4. Ubah setelan video dengan mengganti output ke kualitas tinggi atau terbaik
5. Tunggu sampai proses export selesai dilakukan
6. Cek hasilnya, watermark Kinemaster sudah hilang dari video yang kamu buat

Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster dengan Aplikasi Tambahan

Jika cara pertama gagal, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti Unscreen, Powerdirector, VivaVideo atau InShot. Berikut langkah-langkah menghilangkan watermark dengan Unscreen:

1. Download aplikasi Unscreen di Google Play Store
2. Buka aplikasi Unscreen
3. Pilih video yang akan dihilangkan watermark-nya
4. Tunggu sampai proses selesai
5. Cek hasilnya, watermark Kinemaster sudah hilang

Pada aplikasi tambahan yang lain, langkah-langkahnya hampir sama. Kamu hanya perlu membuka aplikasi, memilih video yang ingin dihapus watermark, dan menunggu prosesnya selesai. Meski begitu, pastikan kamu memilih aplikasi yang terpercaya dan bisa diakses dengan mudah.

Apakah Menghilangkan Watermark Kinemaster Dianggap Ilegal?

Sebelum kita membahas langkah-langkah menghapus watermark kinemaster, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apakah cara tersebut dianggap ilegal atau tidak. Menurut kebijakan penggunaan Kinemaster, pengguna tidak diizinkan untuk menghapus watermark yang ada pada hasil editannya. Namun, hal tersebut tidak diatur di dalam hukum atau undang-undang yang ada di Indonesia.

Maka dari itu, secara hukum penghapusan watermark kinemaster tidak dapat dikategorikan sebagai tindakan ilegal. Namun, penghapusan watermark kinemaster tetap menyalahi ketentuan dan kebijakan penggunaan Kinemaster yang bisa berdampak pada akun pengguna kita. Oleh karena itu, pastikan untuk mempertimbangkan kebijakan penggunaan Kinemaster terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menghapus watermark pada hasil editan.

Cara Membuat Video Tanpa Watermark Kinemaster

Apakah pernah membuat video dengan Kinemaster dan mengalami masalah watermark yang muncul pada hasil akhir video tersebut? Jika iya, tidak perlu khawatir. Artikel ini akan membahas tentang cara menghilangkan watermark Kinemaster. Berikut ini adalah tips untuk membuat video berkualitas tanpa watermark menggunakan Kinemaster:

1. Gunakan fitur premium Kinemaster

Kinemaster memiliki fitur premium yang dapat menghilangkan watermark dari hasil video yang buat. Dapat membeli fitur premium ini dengan harga yang terjangkau dan memperoleh hasil video yang lebih berkualitas dan bebas dari tanda air pada hasil akhir video.

2. Gunakan aplikasi pengedit video lain

Kamu dapat menggunakan aplikasi pengedit video lain yang tidak memberikan watermark pada hasil akhir video. Beberapa aplikasi pengedit video yang dapat gunakan seperti Adobe Premiere Clip, FilmoraGo, Quik, dan sejenisnya yang dapat unduh langsung dari Play Store atau App Store.

3. Gunakan versi Kinemaster yang sudah dimodifikasi

Pengguna juga dapat menggunakan Kinemaster versi modifikasi yang sudah dilakukan pengeditan. Pada beberapa versi modifikasi Kinemaster, watermark sudah dihilangkan. Namun, harus mencari Kinemaster versi modifikasi yang terpercaya agar tidak mengalami masalah pada perangkat yang digunakan.

4. Pilih tema yang tepat

Ketika membuat video menggunakan Kinemaster, pastikan memilih tema yang tepat dan sesuai dengan jenis video yang ingin buat. Tema yang dipilih dapat menambahkan visual yang menarik dan membuat video lebih menarik perhatian penonton.

5. Buat skenario yang baik

Jangan hanya fokus pada visual video saja. Pastikan membuat skenario yang baik dan jelas untuk menjadikan video lebih menarik dan bagus. Dengan membuat skenario yang baik, akan lebih mudah dalam mengedit video dan memperoleh hasil yang memuaskan.

6. Buat video yang memiliki durasi yang tepat

Buatlah video yang memiliki durasi yang tepat. Jangan membuat durasi video terlalu pendek atau terlalu panjang. pastikan durasi video sesuai dengan informasi yang ingin disampaikan dan tidak membuat bosan penonton saat menontonnya.

Akhir Kata

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa cara menghilangkan watermark di Kinemaster dapat dilakukan dengan dua metode berbeda, yaitu dengan menggunakan versi yang sudah di-modifikasi dan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, pengguna harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga karena dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat mereka atau mengundang masalah keamanan ke dalam perangkat mereka.

Menghilangkan watermark di Kinemaster mungkin tampak menarik, tetapi penting bagi para pengguna untuk memperhatikan legalitas dan etika penggunaan aplikasi. Beberapa orang mungkin tergoda untuk menggunakan Kinemaster tanpa tanda air tanpa membayar atau memberikan kredit pada pengembang. Namun, hal tersebut adalah bentuk pelanggaran hak cipta dan dapat memicu konsekuensi hukum yang serius.

Dalam hal ini, jika ingin memanfaatkan Kinemaster sebagai aplikasi video editing, sebaiknya gunakanlah cara legal dan tetap menjunjung etika dalam penggunaannya. Demikian informasi mengenai cara menghilangkan Watermark di Kinemaster dapat Stkipmktb.ac.id sampaikan.

Bagikan:

DekorumaShopee