5 Cara Menghilangkan Watermark Capcut Dengan Mudah

Nanang Gustovo

Cara Menghilangkan Watermark Capcut

Cara Menghilangkan Watermark Capcut – Belakangan ini, popularitas Capcut sebagai sebuah aplikasi penyunting video semakin meningkat di kalangan pengguna smartphone terutama pengguna TikTok. Berbagai fitur yang tersedia mempermudah pengguna untuk membuat video dengan tampilan profesional dalam waktu singkat.

Watermark sendiri adalah tanda atau logo yang ditempatkan pada video sebagai bentuk tanda hak cipta. Pada Capcut, watermark yang muncul bersifat permanen dan cukup mengganggu estetika video yang sedang diedit. Oleh karena itu, banyak pengguna yang mencari cara menghilangkan watermark Capcut agar hasil editan mereka terlihat lebih baik.

Namun, sebelum membahas cara menghilangkan watermark Capcut, perlu diketahui bahwa tindakan yang dilakukan tersebut sebenarnya melanggar hak cipta dari pembuat aplikasi. Oleh karena itu, sebaiknya pengguna mempertimbangkan dengan matang apakah menghilangkan watermark tersebut benar-benar layak untuk dilakukan.

Selain itu, pengguna juga perlu memperhatikan apa saja resiko yang mungkin ditimbulkan dari tindakan tersebut. Inilah mengapa, dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa informasi dan tips mengenai cara menghilangkan watermark Capcut yang aman dan legal.

Apa itu Watermark Pada CapCut?

Apa itu Watermark Pada CapCut

CapCut adalah sebuah aplikasi pengeditan video yang sedang naik daun saat ini dan banyak digunakan oleh para creator konten di platform media sosial. Namun, hal yang selalu menjadi kendala bagi pengguna CapCut saat ini adalah adanya watermark yang tertera pada video yang dihasilkan.

Watermark pada CapCut adalah logo yang terdapat pada video hasil editan yang dirilis. Pada watermark tersebut terdapat tulisan “CapCut” yang tertera dengan jelas di bagian bawah video. Sehingga walaupun kita telah mengedit video dengan hasil sempurna, ketika diunggah tetap terdapat logo CapCut pada video tersebut.

Tentu saja, hal ini dapat mengganggu tampilan video yang dihasilkan dan tentunya berdampak pada kredibilitas dari sebuah konten. Oleh karena itu, banyak pengguna CapCut yang ingin mencari tahu bagaimana cara menghilangkan watermark pada CapCut.

Cara Menghilangkan Watermark CapCut

Cara Menghilangkan Watermark CapCut Mudah

Pada dasarnya, banyak aplikasi editor video yang menawarkan fitur serupa, tetapi pada CapCut Anda dapat mengurangi jumlah watermark hingga 90%. Ada beberapa strategi yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi watermark CapCut.

Dengan menggunakan Capcut ada banyak keuntungan didapatkan, bahkan pengguna dapat dengan mudah blur wajar di capcut dan beberapa tindakan lain. Untuk mengetahui lebih jelasnya simak sebagai berikut.

1. Menggunakan fitur Crop

Menggunakan fitur crop dapat membantu Anda menghilangkan watermark CapCut secara gratis. Caranya sangat mudah, cukup buka video dalam aplikasi CapCut dan pilih fitur Crop di menu edit. Kemudian, atur rasio aspek video sesuai dengan kebutuhan Anda. Klik Oke, dan simpan video di galeri Anda tanpa watermark CapCut.

2. Menggunakan opsi “Export Without Watermark”

Jika Anda ingin menghilangkan watermark CapCut tanpa harus melakukan editing, maka opsi ini dapat membantu Anda. Setelah selesai mengedit video, simpan video tersebut dan pilih opsi “Export Without Watermark” pada tampilan Export. Kemudian, video akan disimpan tanpa ada watermark CapCut pada video.

3. Menggunakan fitur Blender

Meningkatkan estetika dari video menjadi jauh lebih mudah dengan menggunakan fitur Blender pada aplikasi CapCut. Fitur ini bukan hanya membantu memadukan video dengan gambar atau video lainnya, tetapi juga dapat membantu mengurangi watermark CapCut. Caranya sangat mudah, pilih video yang akan di edit dan tambahkan gambar atau video yang akan dipadukan. Setelah itu, atur transparansi gambar sesuai keinginan Anda. Dengan mengatur transparansi, watermark CapCut akan hilang secara otomatis.

Dengan menerapkan strategi di atas, Anda dapat mengurangi watermark CapCut dengan menggunakan fitur gratis. Semua strategi tersebut sangat mudah dilakukan dan terbukti dapat menghilangkan watermark dengan efektif. Mulai gunakan teknik-teknik tersebut untuk menghasilkan video yang lebih menarik dan indah. Semoga bermanfaat!

4. Hapus watermark CapCut sendiri

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan watermark CapCut adalah dengan menghilangkannya sendiri melalui editing software. Caranya yaitu dengan menyisipkan video tanpa watermark dengan menggunakan aplikasi edit video yang tersedia di playstore seperti Kinemaster, Power Director, dan lainnya. Kamu tinggal mengedit dan menimpa video yang memiliki watermark CapCut tersebut dengan video tanpa watermark. Cara ini cukup simple, namun seringkali kualitas video akan menurun saat menyalin video ke aplikasi lain.

5. Membeli langsung di aplikasi CapCut

Alternatif lain untuk menghilangkan watermark CapCut adalah dengan membeli fitur premium. Caranya cukup mudah, Anda bisa membelinya langsung di aplikasi CapCut. Untuk harganya, terdapat beberapa paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

PaketHargaFitur
Paket 1Rp 29.000/bulan– Menghilangkan watermark CapCut
– Ribuan efek video gratis
– Edit video dengan kualitas 1080 resolution
Paket 2Rp 239.000/tahun– Menghilangkan watermark CapCut
– Ribuan efek video gratis
– Edit video dengan kualitas 1080 resolution
Paket 3Rp 429.000/tahun– Menghilangkan watermark CapCut
– Ribuan efek video gratis
– Edit video dengan kualitas 4K resolution

Dengan membeli fitur premium CapCut, selain menghilangkan watermark, Anda juga bisa menikmati berbagai fitur premium lainnya seperti ribuan efek video gratis dan kualitas video yang lebih baik.

Perlu diketahui bahwa ketiga jenis lisensi tersebut memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Untuk lisensi Basic, pengguna akan mendapatkan akses ke seluruh fitur dasar dalam CapCut. Sedangkan pada lisensi Standard, pengguna akan mendapatkan tambahan fitur seperti animasi dan efek khusus. Sedangkan pada lisensi Premium, pengguna akan mendapatkan fitur terlengkap, termasuk filter dan kompresi video.

Untuk membeli lisensi CapCut, pengguna bisa mengunjungi situs resmi CapCut atau melalui aplikasi. Setelah itu, pengguna akan diarahkan untuk memilih jenis lisensi yang diinginkan dan melakukan pembayaran.

Dengan membeli lisensi CapCut, pengguna akan merasakan kemudahan dalam membuat video editan tanpa adanya watermark CapCut yang mengganggu tampilan video. Keputusan untuk memilih jenis lisensi CapCut tentunya akan mempengaruhi kualitas dan keunggulan fitur yang didapatkan oleh pengguna.

Proteksi Melanggar kebijakan CapCut

CapCut adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer yang digunakan oleh para pengguna smartphone. Namun, fitur gratis yang tersedia di dalamnya seringkali menambahkan watermark CapCut pada hasil akhir video. Padahal, terdapat kebijakan CapCut yang harus dipatuhi oleh penggunanya. Oleh karena itu, jika ingin menghilangkan watermark CapCut pada video Anda, perhatikan beberapa langkah-langkah yang tidak melanggar kebijakan CapCut berikut ini.

1. Membeli Fitur Tanpa Watermark

Jika ingin menghilangkan watermark CapCut pada video dengan cara yang legal, maka Anda bisa membeli fitur tanpa watermark yang disediakan oleh pihak CapCut. Caranya adalah dengan membuka aplikasi CapCut, kemudian pilih ikon profil di pojok kanan bawah dan pilih opsi “CapCut Pro”. Di sana, Anda akan melihat pilihan untuk membeli fitur tanpa watermark dengan harga tertentu.

2. Menggunakan Preset Filter CapCut

CapCut menyediakan berbagai macam preset filter yang bisa digunakan untuk mengedit video tanpa perlu menambahkan watermark. Anda bisa memilih filter yang sesuai dengan konsep video yang akan dihasilkan. Caranya adalah dengan membuka aplikasi CapCut, kemudian pilih clip video yang akan diedit dan tekan ikon “Filter”. Di sana, Anda bisa memilih preset filter yang Anda inginkan.

3. Menggunakan Aplikasi Watermark Remover

Anda juga bisa menggunakan aplikasi watermark remover untuk menghilangkan watermark CapCut pada video. Namun, pastikan Anda menggunakan aplikasi yang legal dan tidak melanggar kebijakan CapCut ©. Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah UnWatermark. Aplikasi ini gratis, mudah digunakan, dan bekerja dengan baik untuk menghilangkan watermark pada video Anda.

4. Memanfaatkan Fitur In-App Purchase

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli fitur tanpa watermark, Anda bisa memanfaatkan fitur in-app purchase. Caranya adalah dengan membeli item-item dalam aplikasi CapCut menggunakan uang sungguhan. Jika sudah membeli item-item tersebut, maka secara otomatis watermark CapCut pada video dalam aplikasi CapCut akan hilang.

5. Mencari Video Tanpa Watermark di Sumber Lain

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang dan tidak ingin menggunakan aplikasi watermark remover, Anda bisa mencari video tanpa watermark di sumber lain. Banyak sekali layanan yang menyediakan video tanpa watermark secara gratis yang bisa Anda gunakan untuk keperluan editing video Anda.

6. Menggunakan Aplikasi Video Editor Lain

Jika cara-cara di atas tidak sesuai dengan keinginan Anda, Anda bisa menggunakan aplikasi video editor lain. Beberapa aplikasi video editor yang dapat Anda gunakan, seperti InShot, FilmoraGo, atau Power Director. Namun, pastikan Anda mempelajari kebijakan penggunaan aplikasi tersebut terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

7. Meminta Izin Pihak CapCut

Anda juga bisa meminta izin kepada pihak CapCut untuk menghilangkan watermark pada video yang sudah diedit menggunakan aplikasi CapCut. Namun, kemungkinannya tidak terlalu besar karena CapCut adalah perusahaan besar dan kebijakan mereka tidak mudah dirubah.

Akhir Kata

Setelah mempelajari metode cara menghilangkan watermark Capcut, dapat disimpulkan bahwa masih ada beberapa alternatif yang bisa digunakan untuk menghilangkan watermark tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selain itu, metode yang paling mudah dan efektif adalah dengan membeli versi premium dari aplikasi Capcut sendiri.

Namun, sebagai pengguna, kita perlu tetap menghargai kerja keras dari developer aplikasi dan menjunjung tinggi hak cipta yang ada. Jadi, ketika memilih cara menghilangkan watermark Capcut, pastikan untuk tetap mematuhi peraturan dan semoga artikel dari Stkipmktb.ac.id bisa membantu semua.

Bagikan: