3 Cara Menambahkan Audio Spectrum di Kinemaster

Cara Menambahkan Audio Spectrum di Kinemaster

Cara Menambahkan Audio Spectrum di Kinemaster– Kinemaster merupakan salah satu aplikasi mobile editing video yang banyak digunakan pengguna smartphone. Hadirnya Aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk para creator video, misalnya dalam Membuat Animasi di Kinemaster dan video lainnya.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan formatnya intuitif sehingga orang dengan pemahaman yang terbatas tentang editan video dapat dengan mudah membuat video mereka sendiri. Salah satu fitur menarik dari Kinemaster adalah kemampuannya untuk menambahkan audio spectrum pada video yang sedang diedit.

Hal ini membuat video yang dihasilkan terlihat lebih profesional dan menarik. Audio spectrum pada video pada umumnya digunakan sebagai media visualisasi suara dan memberikan efek yang menarik.

Namun, memasukkan audio spectrum pada video tidak selalu mudah. Oleh karena itu, dalam artikel ini, stkipmktb.ac.id akan menjelaskan dengan lengkap dan jelas tentang cara menambahkan audio spectrum pada video di Kinemaster.

Apa itu Audio Spectrum?

Apa itu Audio Spectrum

Audio Spectrum adalah jenis efek visual yang menampilkan grafik atau visualisasi dari gelombang suara atau musik. Audio Spectrum biasanya digunakan dalam video musik, film, atau acara televisi yang memanipulasi atau mengedit audio.

Efek visual ini menampilkan pengukuran yang berbeda dari frekuensi suara dan melakukan transformasi Fourier. Dalam world editing video, Audio Spectrum telah menjadi suatu efek animasi visual utama dalam editan video. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menambahkan Audio Spectrum adalah Kinemaster.

Manfaat Audio Spectrum pada Video?

Spectrum adalah efek yang menampilkan visualisasi suara dalam bentuk grafik berwarna. Ketika suara bergetar, grafik akan menari-nari dan memberikan visualisasi yang menarik. Dalam memproduksi video, Audio Spectrum pada Kinemaster termasuk efek suara yang cukup populer digunakan.

Kinemaster adalah aplikasi editor video yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek suara, seperti Audio Spectrum, pada video dengan mudah. Kita dapat mengatur efek suara ini pada aplikasi Kinemaster dan menyesuaikannya dengan video yang sedang diproduksi. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa menambahkan Audio Spectrum pada video dapat membuat video lebih menarik dan menarik perhatian penonton.

Audio Spectrum dapat memberikan efek visual yang menarik pada video. Ketika suara bergetar, grafik pada Audio Spectrum akan menampilkan gerakan yang terlihat menarik. Efek ini memberikan sensasi tampilan kualitas yang lebih baik, sehingga pengalaman menonton video akan lebih mengesankan. Hal ini dapat meningkatkan daya tarik video pada penonton dan membuat video menjadi lebih menarik.

Harga Audio Spectrum di Kinemaster

Untuk menggunakan fitur Audio Spectrum di Kinemaster, pengguna harus membeli versi premium Kinemaster. Versi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses seluruh fitur dan kontrol yang tersedia, termasuk Audio Spectrum. Harga untuk versi premium Kinemaster bervariasi, tergantung pada fitur yang ingin diakses dan durasi langganan yang dipilih. Berikut adalah tabel harga Kinemaster:

VersiHargaFitur
GratisGratisWatermark Kinemaster
MonthlyRp. 85.000/bulanFull fitur tanpa watermark Kinemaster
YearlyRp. 420.000/tahunFull fitur tanpa watermark Kinemaster

Cara Menambahkan Audio Spectrum di Kinemaster

Cara Menambahkan Audio Spectrum di Kinemaster

Audio spectrum adalah visualisasi gelombang suara dalam bentuk grafis yang menunjukkan variabilitas suara pada waktu tertentu. Proses menambahkan audio spectrum ke video di Kinemaster cukup mudah dan dapat dilakukan dalam beberapa langkah.

1. Buka Aplikasi Kinemaster

Setelah mengunduh dan memasang aplikasi Kinemaster pada ponsel, buka aplikasi tersebut dengan menekan ikon Kinemaster di layar ponsel Anda. Kemudian, Anda akan melihat tampilan awal seperti gambar di atas.

2. Tambahkan Video yang Ingin Diedit

Pada tampilan awal, Anda akan melihat tombol “New Project” di bagian bawah tampilan. Ketuk tombol tersebut dan pilih video yang ingin diambil untuk diedit dari galeri ponsel Anda. Setelah memilih video tersebut, tekan “Import” untuk mengimpor video ke Kinemaster.

3. Tambahkan Audio Spectrum

Setelah video diimpor, langkah selanjutnya adalah menambahkan audio spectrum ke video. Caranya adalah dengan menekan tombol “Layer” yang berada di bagian bawah tampilan dan memilih “Media” pada menu yang muncul. Pilih file audio yang ingin Anda gunakan untuk audio spectrum dan masukkan ke dalam tumpukan di Kinemaster.

Kemudian, ketuk ikon “Color Board” di sebelah file audio untuk membuka menu pengaturan warna. Pilih warna yang Anda inginkan untuk audio spectrum Anda. Setelah itu, Anda bisa menekan tombol “Effects” di sebelah file audio dan memilih “Audio Visual” pada menu yang muncul. Kemudian, pilih bentuk audio spectrum yang Anda inginkan dan tambahkan ke video dengan menekan tombol “Apply”.

Cara Menyesuaian Audio Spectrum pada Video

Cara Menyesuaian Audio Spectrum pada Video

Audio spectrum pada video adalah visualisasi spektrum suara dari audio atau musik yang diputar dalam video. Visualisasi audio tersebut dapat diubah dan disesuaikan agar sesuai dengan video. Di Kinemaster, ada beberapa cara untuk menambahkan audio spectrum pada video. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Membuka Audio Spectrum di Kinemaster

Pertama, buka aplikasi Kinemaster dan pilih proyek yang ingin ditambahkan audio spectrum. Kemudian, pilih layer yang diinginkan dan pilih menu “Audio”. Selanjutnya, pilih “Visualizer” untuk membuka audio spectrum.

2. Memilih Jenis Audio Spectrum

Setelah membuka audio spectrum, pengguna dapat memilih jenis audio spectrum yang diinginkan. Ada beberapa opsi yang tersedia, seperti line, circle, dan bar. Pilih jenis audio spectrum yang diinginkan dan sesuaikan dengan tema atau gaya video.

3. Menyesuaikan Bentuk dan Warna Audio Spectrum

Setelah memilih jenis audio spectrum, pengguna dapat menyesuaikan bentuk dan warnanya. Bentuk audio spectrum dapat diubah menjadi lingkaran, kotak atau bentuk kustom lainnya. Warna audio spectrum dapat diubah menjadi warna solid atau gradient. Sesuaikan bentuk dan warnanya agar sesuai dengan tema atau gaya video.

4. Mengatur Ukuran dan Posisi Audio Spectrum

Setelah menyesuaikan bentuk dan warna, pengguna dapat mengatur ukuran dan posisi audio spectrum. Ukuran audio spectrum dapat diubah sesuai dengan keinginan. Kemudian, pengguna dapat dengan mudah menempatkan audio spectrum pada video dengan menggeser atau merubah posisi audio spectrum.

5. Mengatur Durasi dan Efek Audio Spectrum

Pengguna dapat mengatur durasi audio spectrum dan mengatur efek audio spectrum. Durasi audio spectrum disesuaikan agar sesuai dengan durasi video. Efek audio spectrum dapat diubah dengan menambahkan efek audio atau efek visual yang lain.

6. Menambahkan Teks pada Audio Spectrum

Untuk membuat audio spectrum lebih menarik, pengguna dapat menambahkan teks pada audio spectrum. Teks tersebut dapat berupa judul lagu atau lirik lagu yang sedang diputar. Teks dapat disesuaikan dengan ukuran, posisi, dan efek yang diinginkan.

Cara Menyimpan Hasil Video dengan Audio Spectrum di Kinemaster

Jika Anda selesai membuat video dengan efek audio spectrum di Kinemaster, langkah selanjutnya adalah menyimpan atau mengekspornya ke dalam perangkat Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk menyimpan hasil video dengan audio spectrum di Kinemaster:

1. Klik pada ikon menu di pojok kanan atas tampilan utama Kinemaster

Setelah itu, kamu akan diarahkan ke menu Manage Projects dan gerakan tangan Anda ke bawah untuk membuka pengaturan Advance yang terdapat di bawah tulisan Settings.

2. Tekan tombol “Export”

Tekan tombol “Export” di bagian bawah menu untuk melanjutkan proses penyimpanan video Anda.

3. Pilih jenis kualitas video yang ingin disimpan

Anda akan diarahkan ke sebuah halaman yang memberikan beberapa opsi kualitas video. Pilihlah jenis kualitas video yang Anda inginkan dan sesuai dengan kebutuhan penggunaannya.

4. Pilih lokasi file video yang ingin disimpan

Perjelas lokasi penyimpanan file di dalam perangkat Anda seperti simpan ke dalam galeri foto atau kartu memori atau cloud. Pilih file penyimpanan sesuai dengan lokasi file video yang ingin disimpan.

5. Klik tombol “Export”

Setelah Anda memilih jangan lupa untuk menekan tombol “Export” untuk menyelesaikan proses penyimpanan video Anda dengan audio spectrum di Kinemaster. Tunggu hingga proses selesai dan video Anda siap digunakan.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, menambahkan audio spectrum di Kinemaster adalah suatu hal yang mudah dilakukan dan sangat memperkaya tampilan video yang dihasilkan. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang sudah dibahas di atas, Anda dapat membuat audio spectrum sendiri dengan mudah dan cepat.

Sebelum menutup artikel ini, kami ingin mengingatkan Anda untuk selalu mencari referensi terlebih dahulu sebelum mencoba membuat audio spectrum di Kinemaster. Terima kasih telah membaca artikel kami, semoga informasi yang kami berikan dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda. Happy editing!

Bagikan: