DekorumaShopee

15 Cara Mempercepat Video di Kinemaster Mudah Bagi Pemula

Cara Mempercepat Video di Kinemaster

Cara Mempercepat Video di Kinemaster – Kinemaster menjadi salah satu aplikasi edit video banyak diminati oleh banyak orang, karena setiap pengguna dapat edit video cukup menggunakan perangkat HP. Bahkan untuk mendapatkan aplikasi tersebut sangat mudah, karena tersedia di Playstore dan bisa di unduh secara gratis.

Tidak sedikit orang menggunakan aplikasi tersebut untuk kebutuhan konten, dengan begitu berkeinginan untuk edit video dengan hasil sempuran. Hanya saja beberapa pengguna kesal dengan editan video terlihat pelan, sehingga ingin tahu apakah terdapat cara mempercepat video di Kinemaster?

Kini, ada solusi yang sangat mudah untuk mengedit dan mempercepat video. Aplikasi Kinemaster di smartphone membantu pengguna untuk membuat video berkualitas tinggi dalam waktu yang singkat. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna smartphone, baik itu pengguna pemula atau pengguna profesional.

Bahkan di aplikasi tersebut bisa membuat video tanpa watermark, dimana telah dijelaskan pada artikel sebelumnya mengenai cara menghilangkan watermark di Kinemaster. Bagi pengguna ingin mengetahui informasi lebih lengkap dapat simak artikel ini sebagai berikut.

Mengenal Kinemaster

Mengenal Kinemaster

Kinemaster adalah aplikasi editing video yang dirancang untuk para profesional hingga pemula bisa mengedit video dengan mudah. Kinemaster dilengkapi dengan fitur editing video yang mempermudah pengguna untuk mengedit video tanpa perlu memiliki kemampuan editing video yang tinggi. Berbagai fiturnya pun bisa diinstall dan digunakan secara langsung pada perangkat ponsel maupun laptop Anda untuk menghasilkan video berkualitas dengan cepat.

TenzoLiving

Dengan Kinemaster, pengguna dapat menambahkan berbagai filter, efek, serta teks ke dalam video. Selain itu, Kinemaster juga mampu mempercepat video dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android ataupun iOS.

Harga Kinemaster pun terbilang cukup terjangkau, langganan premium yang ditawarkan Kinemaster pun tersedia mulai dari bulanan, tahunan, hingga seumur hidup. Langganan premium memberikan akses ke fitur tambahan seperti melicinkan video dan memblokir iklan yang mungkin mengganggu ketika memproduksi video Anda.

Faktor yang Mempengaruhi Edit Video Error

Faktor yang Mempengaruhi Edit Video Error

Mengedit video merupakan sesuatu yang kompleks, setiap detail harus diperhatikan agar hasil editan video yang dihasilkan tidak mengecewakan. Namun, seringkali kita mengalami kecelakaan saat sedang mengedit video di KineMaster, seperti lag, crash, dan lain-lain. Namun, apa saja yang menjadi faktor yang mempengaruhi kecelakaan video saat mengedit menggunakan KineMaster?

1. Spesifikasi Perangkat

Spesifikasi perangkat, seperti CPU dan memori RAM yang rendah dapat menjadi faktor yang mempengaruhi kecelakaan video saat mengedit menggunakan KineMaster. Hal ini karena proses pengeditan video membutuhkan banyak CPU dan memori RAM untuk bekerja dengan baik. Maka dari itu, pastikan perangkat yang Anda gunakan memenuhi spesifikasi minimal dari KineMaster.

2. Kompatibilitas

Salah satu faktor kecelakaan video di KineMaster adalah kurangnya kompatibilitas antara perangkat dan aplikasi. KineMaster mengharuskan adanya sistem operasi minimal dan spesifikasi lainnya yang harus dipenuhi oleh perangkat pengguna. Jadi, pastikan perangkat Anda kompatibel dengan KineMaster.

Selain itu, pastikan juga bahwa semua file media dan gambar yang Anda gunakan pada video Anda juga kompatibel dengan KineMaster. Jangan gunakan file yang tidak diketahui asal-usulnya, karena bisa jadi tidak kompatibel dan menyebabkan KineMaster crash.

3. Memori Perangkat

Tanggapan lambat dari perangkat saat menggunakan KineMaster adalah salah satu faktor utama kecelakaan video. Jika perangkat Anda kehabisan memori saat sedang mengedit video, maka dapat menyebabkan terjadinya masalah saat pengeditan video.

Pastikan juga tidak ada aplikasi lain yang berjalan saat sedang mengedit video di KineMaster, karena hal tersebut dapat mengurangi memori perangkat dan menyebabkan kecelakaan saat sedang mengedit.

4. Ukuran File Video

File video dengan ukuran besar dapat mempengaruhi performa aplikasi dan menyebabkan kecelakaan saat mengedit video dengan KineMaster. Sebaiknya gunakan ukuran video yang sesuai dengan spesifikasi perangkat pengguna dengan menyesuaikan resolusi dan kualitas video.

5. Anda sebagai Pengguna KineMaster

Terakhir, faktor kecelakaan video di KineMaster mungkin disebabkan oleh pengoperasian yang salah dari pengguna. Pastikan Anda sudah memahami segala fitur dan fungsi pada KineMaster agar tidak terjadi kesalahan saat menggunakan aplikasi.

Cara Mempercepat Video di Kinemaster

Cara Mempercepat Video di Kinemaster Mudah

Kinemaster adalah salah satu aplikasi pengedit video terpopuler yang tersedia di Android dan iOS. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit video dengan mudah dan membuatnya terlihat lebih profesional. Namun, seringkali kita memerlukan video yang lebih cepat untuk diunggah pada media sosial atau dikirimkan kepada teman-teman. Pada artikel ini, kami akan membagikan teknik khusus untuk mempercepat video di Kinemaster. Semua teknik yang dibahas akan membuat Anda menghemat waktu dan memungkinkan Anda untuk menghasilkan video lebih cepat.

1. Mengatur Kecepatan Video

Langkah pertama untuk mempercepat video di Kinemaster adalah dengan mengatur kecepatan video. Anda dapat melakukannya dengan mengklik ikon “speed” pada toolbar di bagian atas tampilan Kinemaster. Dari sana, Anda dapat memilih opsi kecepatan yang diinginkan, tergantung pada seberapa cepat Anda ingin video Anda diputar. Setelah memilih opsi kecepatan, Kinemaster akan menyesuaikan kecepatan video dengan cepat, dan Anda dapat melihat preview yang terlihat di bawah tampilan.

2. Membagi Video menjadi Segmen Pendek

Metode lain untuk mempercepat video di Kinemaster adalah dengan membagi video. Dengan membagi video menjadi segmen pendek, Anda dapat mempercepat setiap segmen tersebut tanpa mempengaruhi keseluruhan kualitas video. Anda bisa membagi video dengan menekan tombol “split” yang berada di bagian atas toolbar di bagian atas tampilan Kinemaster. Dari sana, Anda dapat membuka segmen pertama, setelah itu Anda bisa mengatur kecepatan video seperti yang dibahas pada teknik sebelumnya.

3. Gunakan Opsi “Fast Forward”

Langkah ketiga yang dapat dilakukan untuk mempercepat video di Kinemaster adalah dengan menggunakan opsi “fast forward”. Teknik ini bersifat sangat sederhana dan mudah digunakan. Anda dapat menemukan opsi ini dengan menekan tombol “fast forward” pada toolbar Kinemaster. Setelah itu, Kinemaster akan mempercepat seluruh video secara keseluruhan.

4. Hapus Bagian Tidak Diperlukan

Salah satu alasannya mengapa video Anda mungkin terlihat lambat adalah karena adanya bagian yang tidak diperlukan, dan Anda bisa membuangnya. Anda bisa mempercepat video dengan memotong bagian yang tidak diperlukan. Anda bisa melakukan ini dengan mengklik tombol “trim” pada toolbar Kinemaster dan memilih bagian yang ingin dihapus dari video.

5. Gunakan Filter dan Efek

Gunakan fitur Kinemaster untuk menambahkan filter dan efek yang akan membuat video Anda terlihat lebih menarik dan cepat. Anda bisa menggunakan filter dengan menekan tombol “filter” pada toolbar Kinemaster dan memilih satu dari banyak opsi. Setelah itu, Anda bisa memilih efek dengan cara yang sama dan menambahkannya ke video Anda. Selain mempercepat video, Anda juga dapat membuat video lebih kreatif dan menarik dengan memperkenalkan efek dan filter yang menakjubkan pada video Anda.

6. Gunakan Fitur Pendahuluan

Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan fitur pendahuluan untuk mempercepat video di Kinemaster. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menampilkan klip pendahuluan atau logo merek Anda di awal video sebelum klip utama dimainkan. Anda dapat mengatur kecepatan klip pendahuluan untuk membuat tampilannya lebih cepat. Hal ini akan membantu memenuhi tujuan membuat video terlihat lebih cepat dan mengekspos merek / logo Anda pada awal video.

Tips dan Trik Mempercepat Video di Kinemaster

Tips dan Trik Mempercepat Video di Kinemaster

Nah, selain cara mempercepat video di kinemaster, kamu juga bisa menerapkan tips dan trik untuk membuat video kamu lebih menarik dengan fitur mempercepat video. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan:

1. Mempercepat video musik

Salah satu tips mempercepat video dengan kinemaster adalah mempercepat video musiknya. Dengan cepat menjalankan video musik, kamu bisa membuat video menjadi lebih enerjik dan mudah dicerna oleh penonton.

2. Suara efek cepat

Memberikan efek suara cepat pada bagian tertentu pada video kamu juga bisa membuat video menjadi lebih menarik dan efektif. Proses transisi video juga bisa lebih lancar dan menarik.

3. Traffic Flow

Menambahkan efek kecepatan pada video mobil juga bisa membuat video menjadi lebih menarik untuk ditonton.

4. Special Effects

Aplikasi kreatifitas seperti Kinemaster memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek khusus, bayangan, lampu, dan hal-hal lain yang menciptakan suasana baru dan kreatif dalam video.

5. Tampilan Preview

Tampilan preview sangat penting karena memungkinkan kamu untuk melihat video yang sedang kamu edit dengan lebih jelas dan detail. Di Kinemaster, kamu bisa memilih untuk melihat preview dalam tata letak landscape atau portrait. Kamu juga bisa memilih untuk menampilkan atau menyembunyikan timeline editing di bagian bawah layar.

Untuk mengatur tampilan preview, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka video yang ingin kamu edit di Kinemaster
  • Pilih tata letak preview yang kamu inginkan
  • Pilih opsi “Show/Hide Timeline” untuk menampilkan atau menyembunyikan timeline editing
  • Kamu bisa memperbesar atau mengecilkan tampilan preview dengan menggeser jari pada layar

6. Setting Efek Video

Selain tampilan preview, kamu juga harus mengatur efek video dengan baik supaya video yang kamu edit terlihat lebih menarik dan profesional. Ada banyak efek video yang bisa kamu gunakan di Kinemaster, mulai dari efek transisi hingga efek suara.

Untuk mengatur efek video, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pilih video atau gambar yang ingin kamu tambahkan efek di timeline editing
  • Pilih opsi “Layer Properties” di bagian bawah layar
  • Pilih efek video yang ingin kamu gunakan di bagian “Effect”
  • Kamu bisa mengatur durasi efek dengan menggeser slider “Duration” ke kiri atau ke kanan
  • Kamu juga bisa menyimpan pengaturan efek video yang sudah kamu buat untuk digunakan di video selanjutnya

Akhir Kata

Kinemaster adalah aplikasi editing video yang sangat bermanfaat bagi para pengguna yang ingin menghasilkan video berkualitas tinggi. Namun, untuk mempercepat pengolahan video di Kinemaster, diperlukan beberapa langkah teknis, seperti memperbarui aplikasi, mengurangi ukuran file, menambahkan efek transisi yang sederhana, dan lain sebagainya.

Dengan menerapkan langkah-langkah ini, Anda dapat mempercepat pengolahan video di Kinemaster dan menghasilkan video yang berkualitas dengan waktu yang lebih singkat. Jangan lupa untuk selalu berlatih dan mencoba hal-hal baru dalam pengeditan video untuk menemukan teknik yang paling cocok. Semoga artikel dari Stkipmktb.ac.id bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba!

Bagikan:

DekorumaShopee