Insureka1

Biaya USG di Dokter Vera Tuban 2024 : Alamat, Telepon & Jadwal

Biaya USG di Dokter Vera Tuban Alamat, Telepon & Jadwal

Biaya USG Dokter Vera Tuban – Biaya USG, atau Ultrasonografi adalah jenis pemeriksaan medis yang menggunakan gelombang suara untuk menghasilkan gambaran internal organ atau jaringan tubuh. Pemeriksaan ini biasanya dilakukan oleh Dokter Spesialis Radiologi, Dokter Kandungan, atau ahli bedah untuk mendiagnosis masalah kesehatan tertentu pada pasien.

Biaya USG biasanya lebih murah dibandingkan dengan jenis pemeriksaan medis lainnya, seperti MRI atau CT scan, namun biayanya tetap cukup mahal terutama jika anda harus melakukan beberapa kali pemeriksaan dalam jangka waktu tertentu.

Pemilihan Dokter sangat penting jika ingin melakukan USG dengan hasil maksimal. Di kota Tuban, Jawa Timur, ada satu Dokter bernama Vera yang merupakan salah satu Dokter Spesialis Radiologi yang menyediakan jasa pemeriksaan USG dengan biaya yang terjangkau dan kualitas yang bagus.

Dokter Vera Tuban dikenal sebagai Dokter Spesialis Radiologi yang sudah berpengalaman, terlatih dan mempunyai persyaratan pendidikan yang tinggi dalam bidang Radiologi. Selain itu, beliau juga mampu menyediakan pelayanan kesehatan yang terbaik dan memuaskan bagi pasien. Lalu berapa biaya yang harus disiapkan jika ingin menjalani USG di Dokter Vera Tuban? Jawaban nya telah kami siapkan di bawah ini.

Pengertian USG

USG atau Ultrasonografi adalah sebuah metode penggambaran medis menggunakan suara untuk membantu dokter dalam mendiagnosis berbagai penyakit atau kondisi medis. USG bisa digunakan untuk melihat organ dalam tubuh manusia seperti kandungan wanita, jantung, hati, dan ginjal. Dokter Vera Tuban merupakan ahli dalam bidang USG dan menyediakan jasa pemeriksaan USG di kota Tuban dengan biaya yang terjangkau.

Insureka

USG dokter Vera Tuban sangat dipercaya oleh masyarakat sekitar. Dokter Vera memiliki pengalaman yang luas dalam melakukan pemeriksaan USG dan dia selalu menggunakan peralatan yang terpercaya dan terbaru untuk memastikan hasil yang akurat.

Jenis-jenis USG Dokter Vera Tuban

Jenis jenis USG Dokter Vera Tuban

Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Dokter Vera telah memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Tuban cukup lama. Beliau saat ini menerima pelayanan dan pemeriksaan beberapa jenis USG, antara lain :

1. USG Kebidanan

Jenis USG ini merupakan sebuah pemeriksaan untuk mengontrol kesehatan janin selama kehamilan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bayi yang dikandung sehat dan perkembangan serta pertumbuhannya sesuai dengan usia kandungan.

2. USG Kandungan

Jenis USG ini adalah pemeriksaan yang dilakukan untuk memeriksa kondisi rahim, ovarium (indung telur), saluran telur, dan kondisi tuba falopi. Hal ini dilakukan untuk memeriksa keadaan kesehatan organ reproduksi wanita.

3. USG Payudara

USG Payudara adalah pemeriksaan untuk mengetahui kondisi kesehatan payudara, termasuk memeriksa adanya benjolan atau pertumbuhan abnormal lainnya. Ini penting dilakukan terutama pada wanita yang sering mengeluh keluhan pada payudara.

4. USG Abdomen

USG Abdomen atau biasa dikenal dengan USG Perut adalah pemeriksaan untuk mengecek kondisi organ-organ di dalam perut, seperti hati, kedua ginjal, pankreas, kantong empedu, kandung kemih, dan usus.

Setiap sesi USG di Dokter Vera Tuban dilakukan dengan menggunakan alat modern dan diawasi secara langsung oleh dokter ahli yang berpengalaman di bidangnya. Pasien dapat menghubungi dokter dan tim medis klinik tersebut untuk konsultasi lebih lanjut atau langsung melakukan pendaftaran ke klinik. Harga yang terjangkau dan layanan yang berkualitas membuat Dokter Vera Tuban menjadi salah satu pilihan utama untuk pemeriksaan USG di daerah tersebut.

Biaya USG di Dokter Vera Tuban

Biaya USG di Dokter Vera Tuban

Biaya USG Dokter Vera Tuban tergolong sangat terjangkau. Harga yang ditawarkan oleh dokter Vera bersaing dengan klinik atau rumah sakit lain di kota Tuban. Selain itu, dokter Vera juga memberikan diskon khusus untuk setiap pemeriksaan USG yang dilakukan.

Diskon ini berlaku untuk pasien yang melakukan pemeriksaan USG dalam jumlah tertentu atau pasien yang telah melakukan beberapa kali pemeriksaan USG di klinik dokter Vera. Tapi, jika ingin menjalani USG dengan Dokter Vergan, Anda harus membuat janji terlebih dahulu.

Untuk membuat janji Anda bisa menghubungi Klinik Dokter Vera Tuban di nomor telepon 0853-3687-6140 atau datang langsung Klinik. Adapun Klinik Dokter Vera Tuban berlokasi di Jl. Kyai H. Achmad Dahlan No.9, Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62312.

Dokter Vera Tuban menawarkan beberapa jenis USG dengan harga yang berbeda-beda sesuai dengan jenis pemeriksaan yang dilakukan. Dokter Vera akan dengan senang hati membantu Anda dan memberikan informasi yang Anda butuhkan terkait dengan pemeriksaan USG. Sementara itu, untuk urusan biaya USG, Klinik Dokter Vera Tuban menerapkan biaya sebagai berikut :

Jenis USGHarga
USG Abdomen AtasRp 400.000,-
USG Abdomen BawahRp 300.000,-
USG KandunganRp 300.000,-
USG Ginjal dan Kandung KemihRp 350.000,-
USG PayudaraRp 250.000,-
USG TiroidRp 300.000,-
USG PerutRp 300.000,-
USG Kelenjar Getah BeningRp 300.000,-
USG GinjalRp 350.000,-

Jadwal Praktek Dokter Vera Tuban

Satu lagi, dalam membuat janji dengan Dokter Vera Tuban kalian juga harus memperhatikan jadwal praktek beliau. Untuk saat ini, Dokter Vera Tuban memiliki jadwal praktek di hari dan jam sebagai berikut :

HariJam
Senin07.00 – 08.30 & 16.00 – 20.30
Selasa07.00 – 08.30 & 16.00 – 20.30
Rabu07.00 – 08.30 & 16.00 – 20.30
Kamis07.00 – 08.30 & 16.00 – 20.30
Jumat07.00 – 08.30 & 16.00 – 20.30
Sabtu07.00 – 08.30
MingguLibur / Tutup

Manfaat Pemeriksaan USG Dokter Vera Tuban

Seperti hal nya cek kolesterol, cek gula darah dan pemeriksaan medis lainnya, disini pemeriksaan USG Dokter Vera Tuban juga memberikan banyak manfaat dalam mendiagnosis berbagai macam penyakit. Selain itu, USG Dokter Vera Tuban juga dapat membantu memantau perkembangan janin selama kehamilan. Berikut adalah beberapa manfaat dari pemeriksaan USG dengan Dokter Vera Tuban :

  1. Mendeteksi abnormalitas struktur organ dalam tubuh seperti batu ginjal, kista ovarium, dan kelainan pada organ reproduksi.
  2. Mengidentifikasi masalah kehamilan seperti keguguran, kehamilan ektopik, dan pertumbuhan janin yang kurang.
  3. Membantu dokter dalam menentukan pengobatan yang tepat.
  4. Memantau perkembangan janin selama kehamilan untuk memastikan kesehatannya.
  5. Menemukan kemungkinan adanya kanker pada organ tertentu.
  6. USG dilakukan oleh dokter ahli dengan pengalaman dan pengetahuan yang luas di bidangnya.
  7. Dokter Vera menggunakan mesin USG yang canggih dan bersih untuk memastikan hasil yang akurat dan aman.
  8. Pasien dapat membuat jadwal USG sesuai dengan ketersediaan waktu mereka. Dokter Vera membuka praktik pada hari kerja dan akhir pekan.
  9. Hasil USG dapat diambil dengan cepat, sehingga pasien tidak perlu menunggu lama untuk menerima hasil.
  10. Biaya USG Dokter Vera Tuban cukup terjangkau dan bersaing dengan harga di tempat lain.
  11. Praktik Dokter Vera bersih dan nyaman sehingga pasien dapat merasa tenang saat melakukan USG.
  12. Dokter Vera siap memberikan konsultasi kepada pasien tentang hasil USG yang didapatkan dan memberikan saran untuk perawatan yang lebih baik.

Pemeriksaan USG dapat dilakukan pada siapa saja, dari bayi yang baru lahir hingga orang dewasa. Jika Anda merasa memiliki keluhan atau gejala tertentu, atau ingin memantau kesehatan janin selama kehamilan, tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan USG. Namun, pastikan bahwa Anda melakukan pemeriksaan di tempat yang terpercaya dan dengan dokter yang berpengalaman seperti Dokter Vera Tuban.

Kapan Harus Melakukan USG?

Kapan Harus Melakukan USG

Sebaiknya Anda segera melakukan USG dokter Vera Tuban ketika mengalami keluhan atau gejala-gejala seperti berikut ini:

1. Keluhan Perut

Jika Anda mengalami sakit perut, kembung, nyeri saat buang air besar, atau gangguan pencernaan lainnya, USG perut dapat membantu dokter mendiagnosis masalah yang mendasarinya, seperti sumbatan usus atau batu empedu.

2. Keluhan Pembesaran Organ

USG juga dapat membantu mendiagnosis pembesaran organ dalam tubuh, seperti hati atau limpa. Pembesaran tersebut dapat menjadi tanda-tanda gangguan sistem imun atau masalah kesehatan lainnya.

3. Keluhan Pada Organ Tertentu

Jika Anda mengalami keluhan pada organ tertentu, seperti jantung, rahim, atau kandung kemih, USG dapat membantu dokter mendiagnosis masalah dan memantau kondisi dari organ tersebut.

4. Skrining Kehamilan

USG dapat membantu dokter untuk melihat kondisi janin dan memastikan apakah kehamilan berjalan dengan normal. Pemeriksaan USG kehamilan sebaiknya dilakukan rutin sesuai petunjuk dokter selama 40 minggu kehamilan.

5. Pemeriksaan Penunjang

USG juga dapat digunakan sebagai pemeriksaan penunjang untuk mendiagnosis masalah kesehatan lainnya, seperti cedera pada sendi atau massa pada kelenjar getah bening. Namun, sebelum melakukan USG, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Risiko Dalam Melakukan USG

Terlepas dari ketentuan biaya USG yang diterapkan Dokter Vera Tuban, disini kami sarankan agar tetap berhati-hati dalam melakukan USG, sebab terdapat beberapa risiko yang mungkin terjadi saat melakukan USG. Berikut ini adalah beberapa risiko yang perlu diketahui sebelum melakukan USG.

1. Paparan Gelombang Ultrasonik

Saat melakukan USG, tubuh akan dipaparkan pada gelombang ultrasonik yang tinggi. Meskipun paparan radiasi dalam jumlah kecil dan umumnya dianggap tidak berbahaya, namun jika paparan radiasi ini terjadi dalam jangka waktu yang lama dan terus-menerus, maka dapat menimbulkan efek samping pada tubuh manusia.

2. Risiko Kehamilan

USG pada awal kehamilan dapat meningkatkan risiko keguguran, karena paparan gelombang ultrasonik dapat mempengaruhi sel-sel janin Anda. Namun, risiko keguguran ini sangat kecil dan biasanya terjadi hanya pada kasus-kasus yang sangat jarang.

3. Risiko Alergi

Sebelum melakukan USG, Anda akan diberikan gel sebagai penghantar gelombang ultrasonik. Ada kemungkinan beberapa orang mengalami reaksi alergi terhadap bahan-bahan tertentu dalam gel ini. Oleh karena itu, sebaiknya obrolkan dengan dokter Anda terlebih dahulu apakah Anda memiliki riwayat alergi tertentu sebelum melakukan USG.

4. Risiko Cedera

Saat melakukan USG, gelombang suara yang tinggi diterapkan pada tubuh Anda untuk menghasilkan gambaran organ di dalam tubuh. Proses tersebut dapat memberikan ketidaknyamanan yang terbuka peluang terjadinya cedera pada organ tubuh misalnya lecet pada kulit atau pembuluh darah. Oleh karena itu, pastikan bahwa USG dilakukan oleh tenaga medis yang berkompeten dan berpengalaman.

5. Risiko Kanker

Beberapa studi menunjukkan bahwa paparan radiasi dari USG dapat meningkatkan risiko seseorang untuk mengalami kanker pada jangka panjang. Namun, dampak ini umumnya terjadi pada orang-orang yang terpapar radiasi dalam jangka waktu lama, seperti teknisi medis yang melakukan USG setiap hari dengan intensitas paparan tinggi.

6. Risiko Penggunaan Terus Menerus

Walaupun USG sangat berguna bagi pengobatan, terlalu sering melakukan USG dalam jangka waktu yang lama dapat meningkatkan risiko pada organ tubuh sehingga mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu, USG sebaiknya hanya dilakukan bila memang diperlukan dan disarankan oleh dokter.

7. Risiko Kecelakaan

Saat melakukan USG, terdapat kemungkinan terjadi kesalahan teknis, untuk itu, harus dilakukan oleh tenaga medis yang berpengalaman dan berkompeten. Jangan ragu untuk bertanya kepada petugas medis atau dokter mengenai segala sesuatu yang Anda tanyakan demi mengurangi risiko cedera atau kecelakaan yang tidak diinginkan selama proses USG berlangsung

Jumlah risiko yang mendasari seorang pasien sebelum melakukan USG harus diperhatikan bukan alasan untuk menghindari diagnostik secara keseluruhan termasuk pemeriksaan USG. Meski terdapat beberapa risiko selama melakukan pemeriksaan USG, tetapi jika dilakukan dengan benar dan oleh tenaga medis yang berkompeten maka USG aman untuk dilakukan. Sebelum melakukan USG, pastikan untuk membicarakan risiko dan manfaatnya dengan dokter Anda serta pastikan bahwa Anda melakukan USG hanya di tempat-tempat medis yang terpercaya dan memiliki kredibilitas.

KESIMPULAN

Dalam ulasan ini, kita telah membahas biaya USG Dokter Vera Tuban dan faktor-faktor yang memengaruhinya. Berdasarkan hasil penelitian stikimkatb.ac.id, dapat disimpulkan bahwa biaya USG di klinik Dokter Vera Tuban masih terjangkau dan sesuai dengan kualitas pelayanan.

Namun, perlu diingat bahwa biaya dapat berbeda tergantung pada jenis USG yang Anda butuhkan, dan juga dapat dipengaruhi oleh lokasi dan waktu pemeriksaan. Untuk mendapatkan harga yang terbaik, disarankan agar Anda membuat janji pemeriksaan dengan tepat dan memilih tes pemeriksaan sesuai kebutuhan.

Bagikan:

Insureka1