DekorumaShopee

Biaya Ganti Baterai iPhone di iBox 2024: Resmi & Bergaransi!

Biaya Ganti Baterai iPhone di iBox

Biaya Ganti Baterai iPhone di iBox – Kehadiran smartphone, seperti iPhone, memang sangat memudahkan manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Berbagai fitur canggih yang disediakan oleh smartphone, membuat tugas-tugas yang awalnya sulit menjadi lebih mudah dan praktis. Navigasi, chatting, email, hingga video call, semua bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Namun, seperti halnya perangkat lainnya, smartphone juga memiliki keterbatasan. Salah satunya adalah daya tahan baterai yang memang tidak terlalu lama. Penggunaan smartphone yang terlampau sering, bisa membuat daya tahan baterai hanya bisa bertahan dengan waktu yang singkat. Kondisi baterai yang sudah melemah ini, tentu bisa merugikan pengguna.

Berbicara mengenai masalah baterai yang lemah pada iPhone, tentu sudah tidak asing lagi bagi para pengguna yang sudah sering menggunakan smartphone buatan Apple ini. Sebagai solusinya, para pengguna bisa mengganti baterai yang rusak dengan yang baru. Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan untuk mengganti baterai iPhone, adalah iBox.

iBox merupakan jaringan toko retail Apple Premium Reseller, yang berada di bawah naungan PT. Erajaya Swasembada, Tbk. iBox sendiri telah menghadirkan berbagai macam produk Apple, mulai dari iPhone, iPad, MacBook, hingga iMac. Selain itu, iBox juga menyediakan jasa layanan purna jual, termasuk jasa ganti baterai iPhone.

Mengapa Perlu Mengganti Baterai iPhone?

Mengganti baterai iPhone menjadi suatu hal yang penting untuk dilakukan. Bahkan, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Anggota Parlemen Prancis, Matthieu Orphelin pada Maret 2018 mengatakan bahwa Apple sengaja melambatkan performa iPhone lama melalui pembaruan sistem operasi agar pengguna diukur untuk membeli produk baru. Terkadang, masalah baterai salah satu penyebab utama Apple harus memperlambat kinerja iPhone lama. Berikut ini beberapa alasan mengapa perlu mengganti baterai iPhone:

TenzoLiving
  • Baterai rusak atau berumur
    Baterai iPhone, seperti halnya baterai pada perangkat elektronik lainnya, memiliki masa pakai terbatas. Rata-rata baterai iPhone bertahan sekitar 500 hingga 700 siklus pengisian. Artinya, setelah 500 hingga 700 kali diisi ulang, kinerja baterai akan menurun drastis. Jika kalian memegang iPhone selama lebih dari satu setengah hingga dua tahun, maka perlu dilakukan mengganti baterai iPhone.
  • Kinerja iPhone lambat
    Salah satu gejala yang biasanya membuat pengguna iPhone merasa terganggu adalah performa yang menurun drastis. Hal ini biasanya terjadi ketika baterai iPhone sudah berumur atau rusak. Jika memang kondisi iPhone tidak ada masalah lain, ganti baterai menjadi solusi yang paling sederhana dan mudah untuk dioptimal kan.
  • Jumlah Daya Baterai Tidak Sesuai Dengan Spesifikasi
    iPhone baru dirilis dengan jumlah daya tahan baterai tertentu. Namun, jumlah daya tahan itu biasanya disebutkan dari tes yang dilakukan di laboratorium dengan kondisi stabil. Jumlah daya tahan baterai dalam keadaan nyata bisa berbeda, misalnya karena sinyal terlalu lemah atau karena penggunaan aplikasi tertentu yang lebih banyak.

Apa Saja Gejala Baterai iPhone yang Perlu Diganti?

Baterai pada iPhone memerlukan penggantian setelah beberapa kali penggunaan. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti penggunaan terlalu lama, terlalu sering menggunakan aplikasi yang memakan banyak daya, atau faktor lainnya. Berikut ini adalah beberapa gejala pada baterai iPhone yang perlu diganti:

  • Baterai cepat habis
    Baterai iPhone yang perlu diganti seringkali terlihat dari kapasitas yang cepat habis. Baterai tidak hanya berkurang dari pemakaian, namun kecepatan habisnya daya juga merupakan gejala yang muncul pada baterai yang sudah perlu diganti. Meskipun baterai telah diisi penuh, kapasitas nya cepat kosong dan waktunya merespons menjadi lebih lama.
  • iPhone sering mati mendadak
    Baterai yang perlu diganti pada iPhone juga bisa diketahui dari perilakunya yang sering mati mendadak. Ini merupakan tanda bahwa baterai sudah terlalu lemah dan harus segera diganti.
  • iPhone sangat panas saat digunakan
    Pada kasus-kasus tertentu, iPhone yang terlalu panas saat digunakan merupakan salah satu gejala bahwa baterai iPhone perlu diganti. Karena baterai yang sudah terlalu lemah, CPU bekerja lebih keras dan menyebabkan panas berlebihan.
  • Charging lambat atau tidak normal
    Baterai yang perlu diganti pada iPhone juga dapat diketahui dari charging-malfunction. Seperti charging lambat atau perangkat menjadi panas saat diisi ulang, dan waktu pengisian lebih lama dari yang biasanya.

Jika kalian merasakan gejala yang di atas, sebaiknya segera lakukan ganti baterai iPhone di iBox terdekat agar performa iPhone kembali normal. Harga ganti baterai di iBox sangat terjangkau dan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Apa Saja Jenis Baterai yang Tersedia di iBox?

iPhone adalah salah satu merek ponsel terkemuka di dunia dengan pengguna yang bahkan mencapai miliaran pengguna di seluruh dunia. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah baterai ponsel yang sering mengalami kerusakan karena digunakan secara terus-menerus. Untuk itu, iBox sebagai salah satu perusahaan resmi Apple di Indonesia menyediakan layanan ganti baterai untuk iPhone yang tersebar di seluruh Indonesia.

iBox menawarkan ganti baterai dengan berbagai merek yang tersedia. Mereka bekerja sama dengan merek baterai ternama seperti Belkin dan Anker untuk memastikan kualitas ganti baterai yang maksimal. Berikut daftar merek baterai yang tersedia di iBox:

  • Baterai Merek Apple
    iBox menyediakan ganti baterai Apple asli yang secara langsung dipasok dari Apple. Baterai iPhone dari merek ini dapat diandalkan dan tahan lama dibandingkan dengan merek lainnya di pasaran.
  • Baterai Merek Belkin
    Belkin adalah salah satu merek terkemuka di bidang peralatan elektronik. iBox bekerja sama dengan merek ini dalam menyediakan baterai untuk ganti baterai iPhone. Baterai Belkin yang tersedia memiliki kapasitas yang cukup besar dan dapat digunakan selama beberapa kali pengisian.
  • Baterai Merek Anker
    Merek Anker merupakan salah satu merek yang terkenal di pasaran baterai eksternal. Baterai iPhone Anker memiliki daya tahan yang cukup dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Anker dipercaya memberikan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau untuk pengguna iPhone.
  • Baterai Merek Mophie
    Mophie merupakan merek baterai eksternal yang cukup populer di pasaran. iBox menyediakan baterai iPhone merek Mophie untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Baterai Mophie biasanya memiliki daya tahan yang bagus dan dapat diisi ulang hingga beberapa kali pengisian.

Semua merek baterai yang tersedia di iBox memberikan opsi yang fleksibel bagi para pengguna iPhone dalam memilih merek baterai yang sesuai dengan budget dan kebutuhan pribadi. Biaya ganti baterai di iBox cukup terjangkau dan kualitas ganti baterai juga terjamin.

Apakah Masih Garansi Setelah Mengganti Baterai di iBox?

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pemilik iPhone yang ingin mengganti baterai di iBox adalah apakah garansi masih berlaku setelah melakukan perbaikan tersebut. Jawabannya adalah ya, garansi pada iPhone akan tetap berlaku meski baterai diganti di iBox.

Menurut iBox, perbaikan yang dilakukan di tempat mereka menggunakan suku cadang asli dari Apple yang berkualitas. Dalam hal ini, iBox memberikan garansi selama 90 hari untuk setiap ganti baterai.

Selain itu, iBox juga menjamin bahwa ganti baterai di tempat mereka tidak akan merusak bagian lain pada iPhone seperti layar atau motherboard. Jadi, kalian bisa tenang melakukan perbaikan baterai di iBox tanpa perlu khawatir garansi akan hilang.

Apakah Penggantian Baterai di iBox Bisa Dipercaya?

Jika kalian membutuhkan layanan ganti baterai iPhone di iBox, kalian mungkin bertanya-tanya tentang kualitas layanan nya. Dalam artikel ini, kami akan membahas apakah pelayanan ganti baterai di iBox bisa dipercaya dan memuaskan.

iBox adalah salah satu dari beberapa tempat layanan Apple resmi di Indonesia. Ini adalah situs yang dapat dipercaya untuk layanan ganti baterai pada produk Apple, termasuk iPhone. iBox berkaitan dengan Apple dan menyediakan pelayanan unggulan.

Sebelum menjalani ganti baterai, sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu. Cek apakah baterai iPhone menyebabkan pengisian daya yang lambat, atau mungkin sudah tidak menyediakan kapasitas yang cukup. Biasanya, ini akan membuat pengguna merasa baterai cepat habis.

Untuk mengganti baterai di iBox, dapat membawa iPhone ke lokasi iBox terdekat dan melakukan pengecekan. Dalam beberapa kasus, ganti baterai diberikan secara gratis apabila terjadi kesalahan dari baterai secara tidak sengaja. Namun, bagi pengguna yang baterai nya telah rusak karena faktor kelalaian sendiri, yaitu mencas hingga overheat atau menjatuhkan HP, maka kalian harus membayar biaya ganti baterai iPhone di iBox.

Perbaikan Baterai iPhone di iBox vs Apple Store

Apabila ingin memperbaiki baterai iPhone yang rusak, kalian dapat memilih antara Apple Store atau iBox. Namun, beberapa faktor harus dipertimbangkan sebelum memutuskan tempat mana yang akan dipilih.

Perbaikan baterai di Apple Store lebih mahal dibandingkan di iBox. Harga ganti baterai di Apple Store relatif lebih mahal dibandingkan di iBox, yaitu mulai dari Rp 1.499.000 untuk semua tipe iPhone yang masih memproduksi.

Di sisi lain, Apple Store adalah tempat yang lebih dapat diandalkan untuk perbaikan baterai iPhone karena mereka menggunakan suku cadang asli dari Apple. Namun, jika ingin menghemat uang dan garansi masih tetap berlaku, maka iBox bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Biaya Ganti Baterai iPhone di iBox

Harga Ganti Baterai iPhone di iBox

iPhone telah menjadi salah satu gadget yang paling diminati di seluruh dunia dan Indonesia bukanlah pengecualian. Namun, seperti semua perangkat elektronik, baterai iPhone juga memiliki umur pakai. Akhirnya pengguna akan merasa perlu untuk mengganti baterai nya. iBox, sebagai penyedia resmi dan service center Apple di Indonesia, menyediakan layanan ganti baterai iPhone. Namun, pasti banyak orang yang ingin tahu tentang biaya ganti baterai iPhone di iBox. Artikel ini akan membahas topik ini secara rinci.

Harga ganti baterai iPhone di iBox bergantung pada model iPhone dan kapasitas baterai nya. Berikut adalah tabel harga resmi dari iBox:

Tipe iPhoneHarga
iPhone 6Rp 449.000
iPhone 6 PlusRp 499.000
iPhone 6sRp 549.000
iPhone 6s PlusRp 599.000
iPhone 7Rp 649.000
iPhone 7 PlusRp 749.000
iPhone 8Rp 799.000
iPhone 8 PlusRp 899.000
iPhone XRp 1.499.000
iPhone XRRp 1.699.000
iPhone XSRp 1.999.000
iPhone XS MaxRp 2.399.000
iPhone 11Rp 1.999.000
iPhone 11 ProRp 3.099.000
iPhone 11 Pro MaxRp 3.499.000

Perlu dicatat bahwa harga ini hanya berlaku untuk ganti baterai resmi dari iBox dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga dapat berbeda di lokasi iBox yang berbeda.

Selain biaya mengganti baterai HP iPhone di iBox, bagi kalian yang ingin ketahui penjelasan biaya lainnya, kalian bisa kunjungi halaman Kategori Biaya dari Stkipmktb.ac.id.

Apakah Biaya Ganti Baterai iPhone di iBox Lebih Mahal?

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh pemilik iPhone adalah baterai yang sudah tidak dapat bertahan lama lagi. Saat baterai sudah tidak mampu bertahan lama, iPhone pasti akan lebih cepat habis dan harus di-charge lebih sering daripada biasanya. Biaya untuk mengganti baterai ini tentu saja berbeda-beda tergantung pada tempat memperbaikinya.

Sebagai salah satu tempat service resmi iPhone di Indonesia, iBox menawarkan biaya mengganti baterai iPhone yang cukup standar. Kebanyakan orang beranggapan bahwa biaya mengganti baterai iPhone di iBox lebih mahal daripada tempat lainnya. Namun, fakta membuktikan bahwa biaya ini ternyata cukup sesuai dengan harga pasaran. Berikut ini adalah daftar harga biaya untuk mengganti baterai iPhone di iBox.

Sebagai perbandingan, berikut ini daftar biaya ganti baterai iPhone di beberapa tempat service handphone lain di Jakarta:

Tempat ServiceBiaya Ganti Baterai
iBoxRp 799.000 – Rp 2.999.000
GadgetProRp 850.000 – Rp 3.500.000
Roxy ServiceRp 900.000 – Rp 3.200.000
AbdeCellRp 775.000 – Rp 2.500.000
King’s GadgetRp 750.000 – Rp 2.900.000

Dari daftar tabel di atas, terlihat bahwa biaya untuk mengganti baterai iPhone di iBox tidak ada bedanya dengan tempat service lainnya. Malah, harga di iBox lebih murah untuk jenis baterai tertentu. Misalnya, harga untuk mengganti baterai iPhone SE di iBox jauh lebih murah daripada tempat service lainnya.

Tidak hanya itu, jika mengganti baterai di iBox, pelanggan juga mendapatkan jaminan garansi selama 3 bulan untuk perbaikan yang dilakukan. Jadi, jika terjadi kerusakan lain pada baterai dalam waktu 3 bulan setelah perbaikan, maka pelanggan tidak perlu membayar lagi untuk perbaikan tersebut.

Secara keseluruhan, iBox menawarkan biaya yang standar untuk mengganti baterai iPhone dan tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan tempat service lainnya. Biaya mengganti baterai mulai dari Rp 799.000 hingga Rp 2.999.000 tergantung jenis iPhone yang kalian miliki. Jadi, jika kalian memerlukan pembaruan baterai untuk iPhone kalian, cobalah untuk mempertimbangkan iBox sebagai pilihan tempat service handphone.

Prosedur Penggantian Baterai di iBox

Bagi yang memutuskan untuk mengganti baterai iPhone di iBox, berikut adalah prosedur nya:

  • Bawa iPhone kalian ke salah satu toko iBox yang paling dekat.
  • Staf iBox akan memeriksa kondisi baterai dan mengecek apakah iPhone kalian masih dalam masa garansi.
  • Jika iPhone kalian masih dalam masa garansi, penggantian baterai akan dilakukan secara gratis.
  • Jika iPhone kalian tidak lagi dalam masa garansi, iBox akan memberi kalian perkiraan biaya ganti baterai.
  • Jika kalian setuju dengan biaya ganti baterai, proses penggantian dapat dimulai dengan menyerahkan iPhone kalian kepada staf iBox. Waktu ganti baterai bervariasi dari satu hingga dua jam.

Keuntungan Ganti Baterai iPhone di iBox

Ketika perangkat Apple seperti iPhone mengalami masalah, pengguna harus memutuskan apakah akan mencoba untuk memperbaikinya sendiri atau membawanya ke tempat perbaikan. Berikut adalah beberapa keuntungan mengganti baterai iPhone di iBox:

  • iBox menjamin pengguna untuk menggunakan baterai berkualitas tinggi dan bekerja dengan baik dengan model iPhone mereka.
  • Penggantian dilakukan oleh teknisi yang terlatih dan berpengalaman.
  • Pengguna mendapatkan garansi ganti baterai selama 90 hari setelah penggantian.
  • Toko iBox dapat menjaga informasi pribadi pengguna aman dan tidak akan mengakses data pribadi mereka saat melakukan ganti baterai.

Sangat dianjurkan untuk tidak mencoba mengganti baterai iPhone sendiri karena dapat merusak ponsel dan akan memakan biaya penggantian yang lebih mahal. Simpanlah nomor layanan pelanggan iBox di buku telepon kalian dan datanglah ke iBox terdekat saat kalian membutuhkan ganti baterai iPhone.

kalian juga dapat menghilangkan kekhawatiran penggunaan jasa non-resmi dalam ganti baterai. Layanan ganti baterai di tempat jasa non resmi tidak memiliki perlindungan yang memadai dan dapat membuat pengguna merasa khawatir tentang privasi dan data miliknya. Namun, dengan ganti baterai di iBox, nantinya dapat mengetahui bahwa produk iPhone diperlakukan dengan baik dan aman dalam tangan ahli yang terlatih.

Selain itu, iBox juga menawarkan garansi resmi bagi pengguna selama 90 hari sejak tanggal ganti baterai. Jika terjadi kesalahan apapun selama atau setelah proses ganti baterai, kalian dapat membawa kembali ke iBox untuk memperbaiki baterai tanpa memerlukan biaya lebih banyak. Namun, garansi hanya berlaku jika tidak terjadi kerusakan pada baterai secara tidak sengaja oleh pengguna.

Secara keseluruhan, iBox adalah pilihan yang bagus untuk layanan ganti baterai pada produk Apple, termasuk iPhone. Harga yang mereka tawarkan sangat wajar untuk ganti baterai asli, yang terjamin kualitas dan keamanannya. Dengan layanan iBox, kalian dapat menghemat waktu dan tenaga saat mencari tempat ganti baterai, dan menikmati layanan Apple yang resmi, berkualitas, dan memuaskan.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa biaya ganti baterai iPhone di iBox memang cukup mahal namun layak untuk dipertimbangkan. Dalam proses penggantian baterai, iBox memberikan pelayanan yang terbaik serta garansi yang jelas dan memuaskan.

Sekian artikel kali ini mengenai harga ganti baterai iPhone di iBox. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Stkipmktb.ac.id dan semoga artikel di atas tentang biaya mengganti baterai HP iPhone di iBox dapat menambah informasi bagi kalian semuanya.

Bagikan:

DekorumaShopee