Aplikasi Struk SPBU Terbaik Untuk Kemudahan Transaksi Anda

Indra Bonit

Aplikasi Struk SPBU

Aplikasi Struk SPBU – Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia, sejumlah inovasi baru terus bermunculan untuk memudahkan kehidupan kita. Salah satunya adalah aplikasi Struk SPBU, sebuah aplikasi yang dikembangkan untuk memudahkan para pengendara mobil atau motor dalam melakukan pembayaran di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Dalam dunia otomotif, SPBU merupakan salah satu tempat yang sangat penting bagi para pengendara. Sebab, tanpa SPBU, kendaraan kita tidak bisa berjalan jauh-jauh. Kami pun sangat menyadari betapa pentingnya SPBU bagi para pengendara, dan itulah alasan mengapa kami hadir dengan aplikasi Struk SPBU.

Dengan aplikasi ini, para pengendara kini bisa lebih mudah dalam melakukan pembayaran di SPBU. Tidak perlu lagi repot-repot mengeluarkan uang tunai atau kartu kredit, karena semua transaksi bisa dilakukan melalui aplikasi ini. Selain itu, dengan aplikasi Nota BBM, para pengendara juga bisa memantau pengeluaran bahan bakar dan melakukan perencanaan pengisian bahan bakar yang lebih efektif.

Aplikasi Struk SPBU juga memberikan banyak keuntungan bagi para pengguna yang sering bepergian jauh. Dalam perjalanan jauh, tentu saja kemungkinan untuk kehabisan bahan bakar sangatlah besar. Dengan aplikasi Nota BBM, para pengendara bisa dengan mudah menemukan SPBU terdekat dan melakukan pembayaran dengan lebih cepat dan efisien.

Tentu saja, keamanan dan privasi para pengguna aplikasi Nota BBM merupakan hal yang sangat kami perhatikan. Kami memiliki tim keamanan yang kompeten untuk menjaga data pribadi para pengguna tetap aman. Selain itu, kami juga menggunakan teknologi keamanan yang canggih untuk menjamin semua transaksi melalui aplikasi ini tetap terlindungi.

Apa itu Aplikasi Struk SPBU?

Apa Itu Aplikasi Struk SPBU

Jika kamu sering membeli bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), pasti kamu pernah mendapatkan struk pembelian. Struk ini biasanya berisi informasi mengenai jenis bahan bakar yang kamu beli, jumlah liter yang diisi, dan harga yang harus dibayar.

Tidak hanya sebagai bukti pembelian, struk SPBU juga bisa kamu gunakan untuk mengklaim poin dari program loyalitas dan pengembalian pajak. Namun, bagaimana jika kamu kehilangan struk tersebut atau struk tersebut rusak? Tentu saja hal ini sangat menyulitkan kamu.

Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini telah hadir Aplikasi Struk SPBU. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menerima struk pembelian secara digital. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi khawatir kehilangan atau merusak struk tersebut.

Tidak hanya praktis, Aplikasi Nota BBM juga bisa membantu kamu untuk mengelola keuangan dengan lebih baik. Kamu bisa mencatat pengeluaran bahan bakar langsung di ponsel pintarmu dan menganalisis pengeluaranmu dalam waktu tertentu. Selain itu, dengan aplikasi ini, kamu juga bisa mendapatkan poin dari program loyalitas SPBU tanpa perlu repot mengumpulkan struk fisik.

Namun, sebelum kamu menggunakan Aplikasi Nota BBM, pastikan bahwa aplikasi tersebut resmi dan terverifikasi oleh SPBU. Jangan sampai kamu mengunduh aplikasi palsu yang bisa membahayakan keamanan data pribadimu.

Manfaat Penggunaan Aplikasi Struk SPBU

Manfaat Aplikasi Struk SPBU

Manfaat Bagi Pengguna

Aplikasi Struk SPBU merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat bagi konsumen untuk mempermudah dalam mengakses informasi harga bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar (SPBU). Bagi sebagian orang, penggunaan aplikasi Nota BBM masih tergolong baru dan belum begitu familiar. Padahal, dengan menggunakan aplikasi ini, konsumen bisa menghemat waktu dan uang. Berikut ini beberapa manfaat penggunaan aplikasi Nota BBM bagi konsumen:

1. Tabel Harga Terbaru

Dengan menggunakan aplikasi Struk SPBU, konsumen tidak perlu lagi berkunjung ke SPBU untuk mengecek harga bahan bakar terbaru. Aplikasi ini menyajikan informasi tentang harga bahan bakar terbaru pada setiap SPBU di wilayah tertentu. Konsumen dapat langsung melihat tabel harga untuk setiap jenis bahan bakar dan membandingkannya dengan harga di SPBU lain sebelum memutuskan untuk membeli

2. Notifikasi Harga

Tidak hanya menyajikan tabel harga terbaru, aplikasi Struk SPBU juga memberikan notifikasi secara real-time ketika harga bahan bakar mengalami perubahan. Dengan notifikasi ini, konsumen tidak perlu mengantre di SPBU hanya untuk mengecek perubahan harga. Selain itu, konsumen juga bisa mempersiapkan budget lebih dini karena sudah mengetahui harga terbaru.

3. Peta Lokasi SPBU

Aplikasi Struk SPBU juga memiliki fitur peta lokasi SPBU yang memudahkan konsumen dalam mencari SPBU terdekat. Konsumen hanya perlu membuka aplikasi, dan memperlihatkan lokasi mereka sehingga akan muncul SPBU-SPBU terdekat. Dengan fitur ini, konsumen tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar ketika berkendara di jalan raya.

4. Rekomendasi SPBU

Bukan hanya tentang harga terbaik, aplikasi Struk SPBU juga memberikan rekomendasi SPBU terbaik. Dalam aplikasi ini, konsumen dapat mengetahui SPBU yang memberikan pelayanan terbaik, fasilitas yang memadai dan tentunya harga yang terjangkau. Rekomendasi ini sangat membantu pengguna mobil untuk memilih SPBU yang tepat sehingga perjalanan mengisi bahan bakar bisa lebih nyaman

5. Histori Transaksi

Aplikasi Struk SPBU juga menyimpan riwayat transaksi pembelian bahan bakar yang pernah dilakukan oleh pengguna. Dengan adanya fitur histori transaksi, konsumen dapat melihat dan memeriksa penggunaan bahan bakar kendaraan yang dimilikinya. Hal ini sangat bermanfaat bagi konsumen yang ingin menghemat konsumsi bahan bakar kendaraannya, atau bahkan ingin mengetahui riwayat pengisian bahan bakar dalam waktu tertentu.

Dalam era digital seperti sekarang ini, aplikasi pembuat Nota BBM sangat membantu konsumen mobil dalam menghemat waktu dan biaya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai alat untuk meminimalisir penggunaan uang tunai dalam transaksi pembelian bahan bakar di SPBU, sehingga lebih efisien.

Manfaat Bagi Pemilik SPBU

Mengoperasikan SPBU tidaklah mudah, karena pemilik harus memastikan bahwa segala hal terkait dengan bisnis berjalan lancar dan terorganisir dengan baik. Salah satu bagian penting dalam bisnis SPBU adalah menyediakan struk untuk setiap transaksi yang dilakukan pelanggan. Aplikasi pembuat Nota BBM sangat membantu pemilik dalam menjalankan bisnis SPBU dengan lebih efisien. Bagaimana aplikasi pembuat Nota BBM dapat memberikan keuntungan bagi pemilik SPBU?

1. Meningkatkan Akurasi

Dengan menggunakan aplikasi struk SPBU, pemilik dapat meningkatkan akurasi atas setiap transaksi yang dilakukan pelanggan. Aplikasi ini memungkinkan pemilik SPBU untuk memastikan bahwa jumlah bahan bakar yang diisikan ke dalam kendaraan benar-benar sesuai dengan jumlah yang tertera pada struk. Dalam kaitannya dengan kelancaran operasional bisnis, tingkat akurasi yang tinggi ini dapat membantu pemilik untuk mengurangi jumlah pengembalian dan menghindari insiden penipuan.

2. Mengurangi Biaya Operasional

Dalam memberikan struk untuk pelanggan, pemilik SPBU harus menyediakan kertas cetak dan mesin cetak struk. Biaya operasional ini bisa cukup besar, terutama jika pelanggan banyak. Namun, dengan menggunakan aplikasi pembuat Nota BBM, pemilik SPBU dapat menghemat biaya dalam mencetak struk. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pemilik untuk menghitung jumlah liternya dengan tepat, sehingga biaya operasional bisa berkurang karena kurangnya penggunaan bahan bakar yang tidak tepat.

3. Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Aplikasi struk SPBU memungkinkan para pelanggan dapat membayar dengan mudah dan praktis. Dengan sistem aplikasi struk SPBU, pelanggan bisa memindai kode QR atau barcode, lalu melakukan pembayaran melalui aplikasi mobile banking yang mereka gunakan. Hal ini tentunya dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan pelanggan dalam melakukan transaksi di SPBU. Pemilik SPBU juga dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat dengan menggunakan aplikasi ini.

Itulah beberapa keuntungan penggunaan aplikasi pembuat Nota BBM bagi pemilik SPBU. Dalam era digital seperti saat ini, menggunakan aplikasi Nota BBM merupakan cara yang efektif dalam mengelola bisnis dan memenuhi ekspektasi pelanggan. Aplikasi ini tidak hanya membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas administratif SPBU, tapi juga meningkatkan efisiensi, mengurangi biaya operasional, serta meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan.

Fitur Unggulan Aplikasi Struk SPBU

Fitur Unggulan Aplikasi Struk SPBU

Punya kendaraan bermotor memberikan banyak manfaat, terutama dalam hal mobilitas. Namun, pengendara kendaraan bermotor perlu melakukan pengisian bahan bakar secara berkala agar kendaraannya tetap berjalan. Kebutuhan akan bahan bakar ini membuat pengendara motor dan mobil harus sering-sering berkunjung ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Saat ini, aplikasi Struk SPBU hadir sebagai solusi praktis bagi para pengendara kendaraan bermotor dalam mencatat pengeluaran saat mengisi bahan bakar di SPBU. Berikut adalah fitur-fitur unggulan aplikasi pembuat Nota BBM yang perlu Anda ketahui.

1. Tabel Harga BBM Aktual

Fitur pertama yang sangat berguna bagi para pengendara kendaraan bermotor adalah tabel harga BBM aktual. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengetahui harga BBM yang aktual dan terupdate. Hal ini sangat berguna bagi pengendara kendaraan bermotor yang menginginkan informasi harga BBM yang akurat sebelum berkunjung ke SPBU.

2. Histori Transaksi Pengisian BBM

Fitur kedua adalah histori transaksi pengisian bahan bakar. Aplikasi ini dapat mencatat semua transaksi pengisian bahan bakar yang telah dilakukan oleh pengguna. Oleh karena itu, pengguna dapat mengetahui jumlah bahan bakar yang telah diisi pada kendaraannya, serta total biaya pengisian bahan bakar per bulan atau per minggu. Anda juga bisa mencetak struk setiap kali Anda mengisi bahan bakar di SPBU agar dapat memperkirakan pengeluaran Anda lebih jelas.

3. Pengaturan Kendaraan

Fitur ketiga adalah pengaturan kendaraan. Melalui fitur ini, pengguna dapat menambahkan kendaraan mereka, kemudian menentukan kapasitas tangki bahan bakar, jumlah pengepul bahan bakar, serta jenis bahan bakar yang digunakan. Dengan informasi ini, pengguna dapat menentukan biaya pengisian bahan bakar secara akurat sesuai dengan jenis bahan bakar dan kapasitas tangki kendaraannya.

4. Simulasi Pengisian Bahan Bakar

Fitur terakhir adalah simulasi pengisian bahan bakar. Melalui fitur ini, pengguna dapat mencoba menghitung kisaran biaya pengisian bahan bakar berdasarkan kapasitas dan harga bahan bakar saat ini. Simulasi ini bisa dilakukan sebelum pergi ke SPBU agar pengguna bisa menentukan perkiraan biaya pengisian bahan bakar.

Dalam era digital seperti sekarang ini, aplikasi pembuat Nota BBM sangat berguna bagi para pengendara kendaraan bermotor. Aplikasi ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna untuk mencatat transaksi pengisian bahan bakar secara digital, sehingga pengguna bisa dengan mudah mengetahui pengeluaran dengan lebih akurat. Bagi pengguna kendaraan bermotor, aplikasi ini pantas dipertimbangkan untuk digunakan agar pengisian bahan bakar Anda menjadi lebih teratur dan terpantau.

Cara Install & Link Download Aplikasi Struk SPBU

Cara Install dan Link Download Aplikasi Struk SPBU

Untuk membantu Anda yang sedang mencari aplikasi struk SPBU, di bawah ini kalian bisa langsung download software aplikasi yang sudah kami siapkan.

DOWNLOAD APLIKASI STRUK SPBU

Cara Install Aplikasi Struk SPBU v 3.0 Full Version Di Android

  • Klik Link Download Aplikasi Struk SPBU v 3.0 Full Version
  • Kemudian pilih salah satu versi strukSPBU.apk
  • Pilih install
  • Selanjutnya buka folder install dan install strukSPBU.apk
  • Dan ikuti langkah installasi sampai selesai
  • Jika sudah aplikasi bisa langsung digunakan.

Apabila tidak bisa menginstall secara manual pastikan settingan kamu sudah mengaktifkan Unknown Sources. Caranya Setting > Safety & Privacy > Unknown Sources (dicentang)

Cara Install Software Struk SPBU v 3.0 Full Version Di PC / Laptop

  • Klik Link Download Aplikasi Struk SPBU v 3.0 Full Version
  • Kemudian pilih salah satu versi strukSPBU.exe
  • Pilih Install
  • Selanjutnya klik kanan dan run as administrator strukSPBU.exe
  • Dan ikuti langkah installasi setup sampai selesai
  • Jika sudah aplikasi bisa langsung digunakan.

Cara Menggunakan Aplikasi Struk SPBU

  • Buka Aplikasi STRUK SPBU
  • Isi pada bagian Nomer SPBU dengan nomor yang kamu inginkan
  • Header atas adalah keterangan kecil diatas
  • plat nomor, perusahaan, pengemudi, km, operator ubah sesuai keinginan
  • footer bawah biarkan default seperti itu
  • masukan harganya dibagian Jenis Bensin. harga bio premium/ liter
  • masukan nominal belinya di bagian Beli dalam rupiah
  • Logo pertamina silahkan sesuaikan namun disarankan untuk tetap menggunakan default bawaan
  • Selanjutnya jika sudah pilih preview untuk lihat hasilnya dan Print untuk mencetaknya

Dengan aplikasi Nota BBM, pengguna bisa lebih mudah dan cepat mendapatkan struk pembelian. Selain itu, aplikasi ini juga membantu pengguna untuk lebih terorganisir dan memantau pengeluaran BBM secara lebih efektif. Pengguna juga tidak perlu khawatir kehilangan struk karena aplikasi ini mencatat semua transaksi dalam aplikasi.

Namun, kami menyarankan agar pengguna selalu memeriksa struk pembelian untuk memastikan bahwa isi struk sesuai dengan fakta. Kami juga berharap aplikasi ini terus diperbarui dan ditingkatkan agar dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan pengguna.

Kesimpulannya, aplikasi Struk SPBU adalah solusi yang praktis dan efisien untuk mendapatkan struk pembelian BBM tanpa harus antre di SPBU. Semoga artikel yang stkipmktb.ac.id sampaikan diatas bisa bermanfaat dan membantu pengguna untuk memilih aplikasi Struk SPBU sebagai alternatif untuk mendapatkan struk pembelian secara online.

Bagikan: