DekorumaShopee

25 Aplikasi Musik Gratis Tanpa Kuota Terbaik : Android & iOS

Aplikasi Musik Gratis Tanpa Kuota

Aplikasi Musik Gratis Tanpa Kuota – Kebutuhan masyarakat terhadap aplikasi musik semakin meningkat, terutama semenjak pandemi Covid-19 yang memaksa masyarakat untuk lebih banyak berada di rumah. Penggunaan aplikasi musik merupakan kebutuhan harian bagi sebagian besar orang, terlebih bagi mereka yang gemar mendengarkan musik. Dengan banyaknya pengguna aplikasi musik, tentunya banyak yang mencari aplikasi musik gratis tanpa kuota sebagai alternatif untuk menghemat pengeluaran.

Aplikasi musik gratis tanpa kuota sudah banyak bertebaran di google play store, namun tidak semua aplikasi tersebut memiliki kualitas yang memuaskan. Terkadang aplikasi music gratis tanpa kuota tersebut tidak hanya menyediakan iklan yang mengganggu, tetapi juga memiliki kualitas audio yang buruk sehingga mengurangi rasa puas pendengar. Sehingga banyak para pengguna yang ingin mencari aplikasi music gratis tanpa kuota dengan kualitas audio yang baik dan layanan yang memuaskan.

Namun, sebuah berita menggembirakan bagi pengguna aplikasi musik di Indonesia. Kemunculan aplikasi music gratis tanpa kuota baru membuat para pengguna aplikasi musik semakin bersemangat untuk mencoba. Aplikasi tersebut menawarkan layanan streaming musik berkualitas tinggi tanpa adanya biaya langganan ataupun paket data alias tanpa kuota data. Masyarakat pun merasa senang dan terbantu dengan hadirnya aplikasi music gratis tanpa kuota yang berkualitas.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, kini semakin banyak aplikasi music gratis tanpa kuota yang beredar di pasaran. Akan tetapi, jika ingin mendapatkan aplikasi music gratis tanpa kuota yang berkualitas baik, maka para pengguna harus pandai memilih. Aplikasi music gratis tanpa kuota yang berkualitas akan memberikan pengguna pengalaman musik yang lebih menyenangkan. Untuk informasi lebih lengkapnya langsung saja kita simak rekomendasi aplikasi musik gratis tanpa kuota yang sudah kami siapkan berikut ini.

Kenapa Dibutuhkan Aplikasi Musik Gratis Tanpa Kuota?

Di era digital seperti saat ini, musik tidak lagi menjadi kebutuhan sekunder bagi banyak orang. Musik telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang tidak dapat dipisahkan. Ada banyak hal yang mendorong orang untuk mendengarkan musik, salah satunya adalah untuk meningkatkan suasana hati. Tidak hanya itu, musik juga bisa membantu menghilangkan stres dan membantu orang untuk fokus saat mengerjakan sesuatu.

TenzoLiving

Alasan tersebut menyebabkan munculnya banyak aplikasi musik di pasar digital. Sayangnya, aplikasi musik yang umumnya terdapat di pasaran saat ini tidak selalu gratis dan juga terkadang memerlukan kuota internet. Berkaitan dengan hal tersebut, hadirnya aplikasi musik gratis tanpa kuota menjadi solusi bagi banyak orang.

Pada umumnya, aplikasi musik gratis tanpa kuota memang disukai oleh pengguna yang ingin mendengarkan musik tanpa khawatir harus membayar tagihan internet yang mahal. Pengguna hanya perlu terhubung ke jaringan internet atau Wi-Fi dan bisa menikmati musik tanpa harus khawatir kuota habis.

Selain itu, aplikasi music gratis tanpa kuota juga sangat cocok untuk kamu yang ingin menghemat pengeluaran. Aplikasi music gratis tanpa kuota akan memudahkan kamu menikmati musik favorit tanpa perlu mengeluarkan uang untuk memiliki akses ke aplikasi tersebut. Meskipun aplikasi musik gratis tanpa kuota terkadang memiliki batasan seperti tidak memiliki fitur tertentu atau tidak selengkap aplikasi musik berbayar, kebanyakan aplikasi music gratis tanpa kuota sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan orang biasa dalam mendengarkan musik.

Berikut tabel harga aplikasi musik gratis tanpa kuota sebagai informasi tambahan untuk kamu yang masih bingung memilih aplikasi musik terbaik:

Nama AplikasiHarga
SpotifyGratis, tetapi fitur Premium tersedia dengan harga mulai dari Rp49.500 per bulan
JOOXGratis, tetapi fitur VIP tersedia dengan harga mulai dari Rp9.900 per bulan
GaanaGratis, tetapi fitur Plus tersedia dengan harga mulai dari Rp32.000 per bulan

Aplikasi Musik Gratis vs Berlangganan: Mana Yang Lebih Baik?

Aplikasi Musik Gratis vs Berlangganan Mana Yang Lebih Baik

Apakah Anda seorang pecinta musik yang senang mendengar lagu-lagu kesukaan kapan saja dan di mana saja tanpa terikat oleh kuota data? Menggunakan aplikasi musik gratis tanpa kuota mungkin bisa dijadikan sebagai solusinya. Namun, di sisi lain ada pilihan untuk berlangganan layanan musik berbayar yang menawarkan lebih banyak keuntungan. Di segmen ini, mari kita bandingkan keuntungan dan kerugian antara aplikasi musik gratis dan berlangganan.

Aplikasi Musik Gratis

Keuntungan menggunakan aplikasi musik gratis adalah pengguna dapat mendengarkan musik favorite secara gratis. Ada beberapa aplikasi musik gratis yang tersedia seperti Spotify, Joox, dan SoundCloud yang memiliki koleksi lagu yang lengkap serta mudah digunakan. Untuk pengguna di Indonesia, aplikasi musik gratis dan tanpa kuota seperti NadaMusik, Boomplay, AHA, dan lainnya dapat diakses tanpa perlu khawatir dengan biaya atau kuota internet.

Namun, satu dari beberapa kerugian menggunakan aplikasi musik gratis adalah iklan yang sering tampil. Pengguna mungkin akan kesulitan fokus memilih lagu yang mereka inginkan karena iklan yang terus-menerus tampil. Ada beberapa aplikasi yang menawarkan opsi premium yang menghilangkan iklan, namun biayanya jelas jauh lebih mahal dibandingkan dengan menggunakan layanan berbayar.

Aplikasi Musik Berbayar

Keuntungan menggunakan layanan musik berbayar adalah tidak ada iklan yang muncul dan koleksi musik yang lebih lengkap. Pengguna berbayar dapat memilih berbagai macam musik dari seluruh dunia serta mendengarkan lagu kesukaan tanpa terkendala kuota data. Ada banyak layanan berbayar yang populer seperti Spotify Premium, Apple Music, JOOX VIP dan sebagainya.

Namun, layanan berbayar tentu akan menimbulkan biaya. Biaya langganan bulanan dari layanan-layanan populer cukup bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung paket dan fitur yang ditawarkan. Pengguna juga harus memikirkan apakah mereka akan memanfaatkan fitur tambahan dari aplikasi tersebut seperti pemutar musik offline, kualitas audio yang lebih baik dan lainnya. Jika pengguna hanya membutuhkan pengalaman mendengarkan musik dasar, maka aplikasi musik gratis tanpa kuota bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Pilihan terbaik antara aplikasi musik gratis dan berlangganan tidak bisa disebutkan secara pasti karena tergantung pada kebutuhan dan preferensi pengguna. Pengguna dapat menimbang pro dan kontra dari kedua pilihan ini dan memilih yang paling sesuai dengan gaya hidup mereka serta kebutuhan mengakses musik di perangkat mereka. Jika yang dibutuhkan hanya mendengarkan lagu kesukaan secara gratis maka pengguna bisa menggunakan aplikasi musik gratis, namun jika ingin menikmati pengalaman mendengarkan musik tanpa terkendala iklan dan kuota serta koleksi musik yang lebih lengkap, berlangganan layanan musik berbayar bisa menjadi pilihan yang lebih tepat.

Perbandingan Harga

Layanan MusikHargaKeuntunganKekurangan
Spotify FreeGratisCukup untuk mendengarkan lagu kesukaan dan playlist umumIklan yang berlebihan dan fitur terbatas
NadaMusik, Joox, Soundcloud, dllGratisMudah digunakan dan bebas iklanKoleksi musik yang terbatas dan tidak memiliki fitur premium
Spotify Premium, Apple Music, JOOX VIP, dllRp 49.000 – Rp 169.000/bulanTidak ada iklan, koleksi musik lengkap dan fitur premiumMembutuhkan biaya tambahan dan fitur premium tidak selalu dibutuhkan oleh semua pengguna

Rekomendasi Aplikasi Musik Gratis Tanpa Kuota Untuk Android

Rekomendasi Aplikasi Musik Gratis Tanpa Kuota Untuk Android

Di zaman modern ini, hampir setiap orang mencari cara untuk menghibur diri. Salah satu cara terbaik untuk mencapai hal ini adalah dengan mendengarkan musik. Tidak seperti dahulu, sekarang seseorang tidak harus membayar atau mengunduh musik ilegal dari internet untuk mendapatkan musik terbaik yang ada. Smartphone dan aplikasi terintegrasi memungkinkan kita untuk mendengarkan musik secara gratis tanpa batasan kuota.

Berikut adalah beberapa aplikasi musik gratis tanpa kuota untuk Android yang dapat membantu kamu mendengarkan musik tanpa batasan.

Nama AplikasiHarga
SpotifyGratis dengan iklan. Mulai dari Rp 49,990/bulan untuk Premium.
JooxGratis dengan iklan. Mulai dari Rp 19,500/bulan untuk VIP.
SaavnGratis dengan iklan. Mulai dari Rp 75,000/tahun untuk Pro.
Wynk MusicGratis dengan iklan. Mulai dari Rp 20,000/bulan untuk Premium.
GaanaGratis dengan iklan. Mulai dari Rp 299/bulan untuk Gaana Plus.

1. Spotify

Spotify adalah salah satu aplikasi musik gratis tanpa kuota terpopuler dan paling dikenal saat ini. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini dan menikmati lebih dari 40 juta lagu dan playlist favoritmu dengan mudah. Aplikasi ini hadir dengan fitur canggih seperti kemampuan untuk mencari dan memutarkan musik tanpa batas kuota internet. Kamu juga bisa mengunduh musik untuk didengarkan secara offline.

2. JOOX

JOOX adalah aplikasi musik gratis tanpa batasan kuota lainnya yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini memiliki lebih dari 20 juta lagu berbahasa Inggris, Mandarin, Kore, bahasa Indonesia dan lain-lain. Kamu juga bisa membuat daftar putar sendiri atau menggunakan “recommended playlists” yang tersedia.

3. Wynk Music

Wynk Music adalah aplikasi musik gratis tanpa batasan kuota dari Airtel, sebuah provider layanan selular di India. Aplikasi ini memiliki lebih dari 2.5 juta lagu dalam berbagai bahasa. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah “Hello Tune” di mana kamu bisa memberikan nada sambung pribadi saat teman-temanmu meneleponmu.

Rekomendasi Aplikasi Musik Gratis Tanpa Kuota untuk iOS

Rekomendasi Aplikasi Musik Gratis Tanpa Kuota untuk iOS

Jika kamu seorang pengguna iPhone atau iPad, pasti tak ingin rugi untuk mencoba aplikasi musik gratis tanpa kuota yang tersedia di App Store. Beberapa aplikasi di antaranya bahkan menyuguhkan fitur-fitur menarik yang dapat membuat pengalaman mendengarkan musikmu menjadi lebih memuaskan.

1. Spotify

Spotify adalah salah satu aplikasi musik streaming paling populer di dunia. Dengan versi gratisnya, kamu bisa menikmati lagu-lagu favoritmu tanpa perlu berlangganan. Namun, kamu harus bersabar dengan iklan yang muncul di antara lagu-lagu yang kamu putar.

Jika kamu ingin menghilangkan iklan dan membuka beberapa fitur tambahan, kamu bisa berlangganan Spotify Premium seharga Rp49.990 per bulan.

2. Joox

Joox adalah aplikasi musik streaming asal Tiongkok yang kini juga sudah beredar di Indonesia. Dengan versi gratisnya, kamu juga bisa menikmati koleksi lagu-lagu terbaru dan hits-hits dari artis favoritmu.

Jika kamu ingin menghilangkan iklan dan membuka beberapa fitur premium, kamu bisa berlangganan Joox VIP seharga Rp14.000 per minggu atau Rp98.000 per bulan.

3. SoundCloud

SoundCloud menyediakan platform bagi para musisi indie untuk membagikan karya-karya mereka kepada pendengar yang lebih luas. Selain itu, kamu juga bisa menemukan lagu-lagu dari artis besar di sini.

Dengan versi gratisnya, kamu bisa menikmati koleksi lagu-lagu SoundCloud tanpa perlu berlangganan. Namun, kamu harus rela mendengarkan iklan dan tidak mendapat akses penuh ke fitur-fitur premium.

4. Google Play Music

Google Play Music adalah aplikasi musik streaming yang dimiliki oleh Google. Dengan versi gratisnya, kamu bisa memutar semua lagu yang dimiliki di aplikasi tanpa perlu berlangganan.

Jika kamu tertarik untuk berlangganan, kamu bisa memilih Google Play Music All Access seharga Rp49.000 per bulan. Dengan berlangganan, kamu bisa menikmati koleksi lagu-lagu yang lebih lengkap dan tanpa iklan.

Selain itu, kamu juga bisa mengunggah koleksi lagu-lagu milikmu sendiri ke dalam akun Google Play Music untuk dapat diakses di mana pun kamu berada.

Aplikasi Musik Gratis Tanpa Kuota Gratis & Berbayar

Aplikasi Musik Gratis Tanpa Kuota Gratis Berbayar

Jika Anda adalah pengguna setia aplikasi musik gratis tanpa kuota, tentu merasa kecewa ketika aplikasi favorit Anda tiba-tiba dinonaktifkan. Namun, jangan khawatir karena masih banyak alternatif aplikasi serupa yang bisa Anda gunakan. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat menjadi pengganti aplikasi musik gratis tanpa kuota yang sudah tidak lagi dapat Anda akses.

1. Spotify

Salah satu aplikasi musik streaming yang banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia, Spotify, menyediakan layanan gratis yang memungkinkan pengguna mengakses jutaan lagu dengan catatan harus mendengarkan iklan setiap beberapa lagu. Bagi pengguna premium, Spotify juga menyediakan banyak fitur tambahan yang dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan musik Anda.

2. SoundCloud

Aplikasi musik lainnya dengan koleksi lagu yang lengkap dan beragam adalah SoundCloud. Selain musik, SoundCloud juga menyediakan audio-book, podcast dan berbagai jenis suara lainnya. Aplikasi SoundCloud tersedia dalam bentuk aplikasi dan website sehingga Anda dapat mengaksesnya dari berbagai perangkat.

3. JOOX

Aplikasi musik yang satu ini sudah cukup populer di Indonesia karena menawarkan berbagai lagu dari musisi lokal. JOOX menyediakan layanan gratis dengan iklan atau pengguna dapat meng-upgrade ke layanan premium untuk menghindari iklan dan mendapatkan akses ke fitur-fitur tambahan seperti download lagu dan lirik.

4. Deezer

Aplikasi musik gratis tanpa kuota lainnya adalah Deezer yang menawarkan lebih dari 56 juta lagu dari berbagai genre. Deezer juga menawarkan radio online yang dapat disesuaikan dengan preferensi pendengar. Layanan gratis juga menawarkan iklan audio, namun pengguna dapat meng-upgrade ke versi premium sebagai alternatif.

5. YouTube Music

YouTube Music merupakan aplikasi musik streaming resmi dari layanan video raksasa, YouTube. Aplikasi ini menyediakan semua lagu yang terdapat di YouTube, serta deretan lagu yang di pilih khusus untuk Anda. Yang membuat YouTube Music lebih menarik adalah adanya video musik, live performance, dan cover di dalamnya sehingga membuat pengalaman mendengarkan musik semakin menyenangkan.

6. Musixmatch

Aplikasi musik yang berbeda dari yang lain adalah Musixmatch dengan fungsinya yang lebih fokus pada lirik lagu. Musixmatch memungkinkan penggunanya membaca lirik dari setiap lagu yang dijamin akurat dan tersedia dalam berbagai bahasa di seluruh dunia. Selain lirik, aplikasi ini juga menawarkan video musik, sesi karaoke dan banyak fungsi lainnya yang dapat membuat pengalaman mendengarkan musik lebih menyenangkan.

7. Apple Music

Layanan musik digital milik Apple, Apple Music, menawarkan katalog musik yang sangat besar dan beragam. Meskipun diawali sebagai layanan berbayar, Apple Music kini juga menyediakan layanan gratis dengan beragam iklan. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang menarik dengan audio berkualitas tinggi dan pengguna dapat mengakses layanan ini dari semua perangkat Apple.

8. Trebel Music

Trebel Music adalah aplikasi musik gratis tanpa kuota yang berbeda dari yang lain karena memungkinkan pengguna mengunduh lagu secara gratis dan legal. Trebel Music bekerjasama dengan label musik ternama sehingga pengguna dapat menemukan lagu yang disukai dengan mudah. Meskipun menyediakan layanan gratis, Trebel Music tidak menampilkan iklan dan tidak memerlukan internet setiap kali mengakses lagu yang telah di unduh.

AplikasiJenis LayananHarga
SpotifyPremium dan GratisGratis (dengan iklan) atau $9.99/bulan
SoundCloudPremium dan GratisGratis (dengan iklan) atau $5.99/bulan
JOOXPremium dan GratisGratis (dengan iklan) atau $1.99-$4.99/bulan
DeezerPremium dan GratisGratis (dengan iklan) atau $9.99-$14.99/bulan
YouTube MusicPremium dan GratisGratis (dengan iklan) atau $9.99/bulan
MusixmatchPremium dan GratisGratis atau $1.99-$4.99/bulan
Apple MusicPremium dan Gratis (trial)$9.99/bulan
Trebel MusicGratisGratis

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Musik Gratis Tanpa Kuota

Aplikasi music gratis tanpa kuota saat ini semakin populer di kalangan pengguna smartphone di Indonesia karena keuntungannya yang cukup banyak. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan aplikasi music gratis tanpa kuota:

1. Membuka Akses Ke Berbagai Genre Musik

Dengan aplikasi musik gratis tanpa kuota, Anda dapat mengakses berbagai genre musik tanpa batasan kuota. Anda dapat menikmati musik dari seluruh dunia secara mudah dan cepat. Anda dapat memilih musik apa saja yang sesuai dengan selera dan mood Anda tanpa perlu khawatir dengan kuota.

2. Hemat Biaya Kuota Internet

Salah satu keuntungan dari aplikasi musik gratis tanpa kuota adalah Anda dapat menghemat biaya kuota internet. Anda tidak perlu lagi khawatir tentang berapa banyak kuota yang telah Anda gunakan ketika mendengarkan musik. Dengan demikian, Anda dapat menghemat biaya kuota internet yang akan digunakan untuk keperluan lainnya.

3. Tidak Ada Iklan yang Mengganggu

Saat menggunakan aplikasi musik gratis yang tidak memiliki kuota, Anda juga tidak akan terganggu dengan iklan yang muncul secara tiba-tiba atau terus-menerus muncul saat Anda sedang menikmati lagu. Hal ini tentunya akan membuat pengalaman mendengarkan musik Anda menjadi lebih baik dan nyaman.

4. Dapat Dinikmati Kapan Saja dan Dimana Saja

Keuntungan lain dari aplikasi musik gratis tanpa kuota adalah Anda dapat menikmati musik kapan saja dan dimana saja tanpa perlu khawatir dengan kuota internet. Anda dapat mengakses aplikasi musik gratis ini menggunakan jaringan Wi-Fi atau data seluler. Dengan demikian, Anda dapat memutar musik favorit kapan saja dan dimana saja.

5. Tersedia Gratis di Playstore dan App Store

Terakhir, keuntungan dari aplikasi musik gratis tanpa kuota adalah tersedia gratis di Playstore dan App Store. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli aplikasi musik. Anda dapat mengunduh aplikasi musik gratis ini tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Nama AplikasiPaket AplikasiHarga
SpotifyPremiumRp 49.990/bulan
JooxFree dan VIPMulai dari Rp 13.000/minggu
DeezerPremium dan Hi-FiMulai dari Rp 44.990/bulan
Google Play MusicPremiumMulai dari Rp 49.000/bulan
Apple MusicPremiumMulai dari Rp 49.000/bulan

Dalam kesimpulannya, aplikasi musik tanpa kuota dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna smartphone untuk mendengarkan lagu favorit tanpa khawatir menghabiskan kuota internet. Ada banyak aplikasi yang tersedia di pasar digital dengan berbagai fitur dan keunggulan masing-masing seperti kualitas suara yang bagus, tampilan yang menarik, adanya opsi pembelian dan download musik, serta dukungan berbagai platform dan perangkat.

Akhir Kata

Namun, pastikan aplikasi yang dipilih aman dan terpercaya untuk mencegah masalah yang tidak diinginkan seperti malware atau virus. Selain itu, penting untuk mengetahui syarat dan ketentuan penggunaan agar tidak melanggar aturan dan mendapatkan pengalaman yang lebih optimal. Semoga informasi yang stkipmktb.ac.id sampaikan bermanfaat bagi Anda dalam memilih aplikasi musik gratis tanpa kuota yang sesuai dengan kebutuhan dan selera musik Anda. Selamat mendengarkan!

Bagikan:

DekorumaShopee